3 Aplikasi Favorit Untuk Kredit Gadget Secara Online

3 Aplikasi Favorit Untuk Kredit Gadget Secara Online

Perkembangan industri Financial technology atau fintech diikuti dengan berbagai varian produk fintech yang ditawarkan. Namun diantara beragam produk fintech, yang cukup favorit di masyarakat adalah layanan kredit secara online untuk produk gadget, elektronik,dan komputer, dimana sebelumnya jenis produk ini sudah ada pemainnya di sektor konvensional seperti home credit dan aeon. Apa saja sih layanan kredit online yang jadi favorit masyarakat ? 

Pertama kali tentu perlu dipahami perbedaan antara penyedia kredit online dengan kredit konvensional. Ciri paling kentara dari kredit online adalah prosedur pengajuannya yang lebih cepat dan praktis dibanding penyedia kredit konvensional. 

Cukup lewat aplikasi di smartphone, upload dokumen dan isi data bisa dilakukan dengan lebih cepat. Hal ini menjadikan para penyedia layanan kredit secara online banyak diminati oleh masyarakat. Modalantara.com mencatat setidaknya ada 3 aplikasi kredit online favorit yang digunakan masyarakat. Apa saja mereka ? 

1. Kredivo.
Layanan kredit online Kredivo dinyatakan terdaftar oleh OJK pada bulan Maret 2018. Layanan berbasis aplikasi ini sudah didownload lebih dari 1 juta user di Android Play Store.
Kredivo memiliki keunggulan antara lain proses yang cepat (hanya sekitar 1 menit untuk daftar), dan tenor pembayaran yang panjang (30 hari sampai 12 bulan). 
Kredivo juga bekerjasama dengan marketplace online di Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Bhinneka, dan puluhan e-commerce lainnya. Hal ini tentu memudahkan penggunanya untuk berbelanja dengan aman dan nyaman. 


2. Akulaku.
Akulaku merupakan perusahaan Aplikasi kredit online yang telah berstatus terdaftar di OJK. Menyediakan platform berbasis aplikasi, Akulaku telah didownload oleh lebih dari 10 Juta user di seluruh dunia. Basis market dari akulaku adalah Asia Tenggara. Akulaku juga telah bekerjasama dengan puluhan marketplace dan e-commerce, salah satunya adalah penyedia layanan cicilan di Bukalapak.com. 

 

 

3. Cicil
CICIL (cicil.co.id) adalah perusahaan fintech yang mengklaim berjiwa sosial. Tujuannya adalah memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa. Karena lembaga pembiayaan konvensional membutuhkan sejarah kredit atau pendapatan minimum sebagai syarat pengajuan pinjaman, fasilitas pembiayaan mahasiswa sangat terbatas. Selain pembiayaan, Cicil juga menyediakan layanan kredit produk bagi mahasiswa. Biasanya produk gadget dan komputer adalah produk-produk yang banyak diinginkan oleh mahasiswa. Karenanya Cicil jadi salah satu aplikasi yang memang secara khusus menyasar mahasiswa sebagai segmennya. 


Dari 3 aplikasi kredit online diatas, mana yang sudah kamu manfaatkan ? pastikan untuk tertib dalam pembayaran ya, agar terhindar dari denda dan efek negatif lainnya. 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.