Akseleran pinjaman online khusus karyawan dan UKM

Akseleran pinjaman online khusus karyawan dan UKM

Siang-siang dikantor paling enak makan yang pedes dan agak asam biar tidak ngantuk, akhirnya pilih beli tahu gejrot, sayangnya tidak ada di dekat kantor, akhirnya coba beli makanan melalui aplikasi pesan-antar Gofood, 20 menit langsung sampai dan tidak perlu panas-panasan juga. Sepertinya bisnis makanan melalui aplikasi mudah dan banyak peminatnya, terbukti jumlah merchant yang menjual produk lewat gofood meningkat 2,43 kali lipat. Sedang coba buka usaha makanan dan rencananya mau daftar melalui aplikasi gofood, semoga bisa berjalan dengan baik dan sukses. Kamu yang ingin memiliki usaha sendiri bisa di mulai dari gofood, mudah daftarnya dan bisa di lakukan dari rumah, jika belum cukup modal usahanya, Kamu bisa pinjam melalui pinjaman online legal yang akan Kami review kali ini.

 

Fintech Akseleran

Coba cari pinjaman online legal untuk modal usaha salah satunya ada Platfrom Akseleran. Akseleran adalah salah satu Fintech P2P Lending legal sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Fintech yang beralamat di Sahid Sudirman Center, Lt. 11 Unit G, Jl. Jendral Sudirman Kav.86, Jakarta Pusat ini menyediakan akses permodalan kepada UKM perorangan, Firma, CV, dan PT yang membutuhkan dana pinjaman untuk mengembangkan usaha dan pinjaman khusus karyawan yang perusahaannya sudah menjadi mitra Akseleran. Permodalan akan di berikan secara crowdfunding dan produk pinjaman bisa beragunan dan tidak, tergantung dari kemampuan peminjam. Agunan bisa berbentuk tagihan/invoice, peralatan, kendaraan bermotor, tanah dan bangunan, perhiasan, saham atau surat berharga dan ijasah khusus untuk pinjaman karyawan. Penyertaan agunan mempengaruhi kelayakan pinjaman.

 

Syarat yang Harus di penuhi Peminjam

Untuk meminjam pasti ada syarat yang harus di penuhi, Jangan pernah memalsukan identitas pribadi Anda agar terhindar dari masalah di kemudian hari dengan memalsukan data bisa di bawa ke jalur hukum. Syarat hampir sama dengan semua pinjaman online terdaftar di OJK, seperti Usaha sudah berjalan lebih dari 1 tahun, berdomisili di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Bandung, diluar wilayah tersebut di Indonesia bisa mengajukan pinjaman dengan syarat jumlah pinjaman lebih dari Rp.200 juta dan memiliki laba bersih dalam 1 tahun terakhir dan dokumen yang di perlukan adalah Akta perusahaan dan perubahannya bila berbentuk badan usaha, jika perorangan cukup KTP peminjam, laporan keuangan 1 tahun terakhir, rekening koran 3 bulan terakhir, dokumen resmi usaha NPWP, SIUP, domisili dan proposal pengajuan pinjaman dan KTP pemilik usaha. Syarat pinjaman khusus karyawan adalah perusahaan tempat bekerja karyawan sudah menjadi mitra Akseleran, telah bekerja minimal 3 bulan, berkelakukan baik, tidak ada masalah di perusahaan atau tidak menerima surat peringatan dalam 3 bulan terakhir dan memberikan jaminan ijazah asli pendidikan terakhir untuk karyawan di bawah level manajer dan bekerja kurang dari 2 tahun.

 

Plafon Tenor & Bunga

Sebelum melakukan pinjaman, perhatikan nilai plafon yang di tawarkan, pilih nilai plafon yang sesuai dengan kebutuhan. Platform ini menawarkan nilai plafon untuk pinjaman karyawan minimal Rp 1 juta dan maksimal 1x gaji bulanan peminjam, tingkat suku bunga sebesar 1,42%- 2,5% flat perbulan, dengan tenor 12 bulan dan biaya provisi sebesar 5%, premi asuransi jiwa sebesar 0.62% dan biaya administrasi Rp.50.000 (biaya akan di potong langsung saat pencairan dana pinjaman). Pinjaman usaha mulai dari Rp.75.000.000-Rp.2.000.000.000 dengan tingkat suku bunga sebesar 6.48%-17% flat per-tahun per bulan.Tenor yang di tawarkan mulai 1-24 bulan. Selain beban bunga, peminjam juga akan di kenakan biaya 0,25% perbulan dan biaya dokumentasi hukum, peminjam sebelum mengajukan pinjaman harus menanyakan langsung kepada pihak platform agar tidak merasa di jebak oleh pinjaman online.

 

Bagaimana Cara Pendaftarannya?

Saat coba mengunjungi website Akseleran semua informasi lengkap dan jelas baik untuk pendana atau peminjam dana. Pendaftaran Akseleran sebagai pendana atau peminjam dana bisa melalui website dan pendana juga bisa menggunakan aplikasi Akseleran yang dapat di download melalui Google play store. Pendaftaran cukup mengisi form yang sudah di sediakan dan melengkapi seluruh dokumen yang diminta, ajukan pinjaman dan buat proposal pengajuan, tunggu verifikasi data 1x24 jam, selanjutnya pengumpulan ijasah untuk pinjaman karyawan/ jaminan bagi pinjaman usaha, selanjutnya tanda tangan digital, terakhir pengajuan pinjaman Anda akan masuk penggalangan dana di platfrom Akseleran untuk pinjaman karyawan maksimal 5 hari kerja dan pinjaman modal usaha 30 hari, setelah dana terkumpul akan dilakukan pencairan dana dalam waktu 1x24 jam.

 

Cara Pembayaran Pinjaman

Pinjaman belum di setujui, peminjam telepon atau sms berkali-kali menanyakan kapan pinjaman di setujui dan cair, bahkan ada yang berkata kasar dalam menulis review di aplikasi jika pinjaman belum di setujui atau masih dalam proses, tapi setelah cair dan waktunya pembayaran cicilan ada peminjam nakal yang mudah lupa dengan berbagai alasan. kewajiban peminjam yaitu bayar, jangan sampai terkena denda 0,1% perhari atau minimal Rp.25.000, ingat ya bayar tepat waktu karena peminjam akan di kenakan bunga berjalan jika tidak membayar angsuran tepat waktu sebesar bunga efektif dari pinjaman terhutang yang telah jatuh tempo. Cara pembayaran mudah, cukup login dan klik bayar, maka semua cara pembayaran akan tampil di akun Anda, mulai dari jumlah nominal yang harus di bayarkan dan nomor virtual account. Pembayaran bisa melalui ATM, I-Banking, M-Banking atau melalui teller bank.

 

Kelebihan

  • Menawarkan pinjaman dana produktif.
  • Pendaftaran mudah dan cepat, semua melalui online.
  • Nilai pinjaman yang ditawarkan bisa membantu UKM untuk mengembangkan usaha.
  • Pembayaran cicilan yang mudah dan perhitungan yang transparan
  • Informasi dalam website lengkap baik untuk pendana maupun peminjam

Kekurangan

  • Pengajuan pinjaman karyawan menggunakan jaminan ijasah.
  • Nilai pinjaman usaha belum merata di seluruh wilayah Indonesia.
  • Denda keterlambatan dengan bunga berjalan.

 

Kesimpulan

Akseleran adalah FinTech P2P lending legal yang mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online. Fintech ini menyediakan pinjaman online dengan syarat mudah dan proses cepat. Platform ini menyediakan pinjaman dana untuk keperluan modal usaha dan pinjaman karyawan dengan syarat mudah dan proses cepat. Visi dari Akseleran menyediakan pinjaman online adalah keuangan inklusif menjadi realitas, dan dapat membantu masyarakat atau rakyat Indonesia yang membutuhkan dana cash cepat untuk mengembangkan usaha agar bisa meningkatkan taraf hidup rakyat Indonesia dan mendorong pengembangan UKM di Indonesia.

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.