Apa Kata Kaesang Mengenai Fintek?

Apa Kata Kaesang Mengenai Fintek?

Seperti yang diketahui bersama saat ini memang ada banyak sekali Fintek yang bermunculan untuk meminjamkan dana dengan tujuan untuk membantu beberapa UMKM, UKM dan juga usaha lainnya dalam mengembangkan usaha. Kaesang Pangarep sebagai salah satu usaha UKM juga menanggapi hal ini dengan banyak sudut pandang dan melihat dari segi positifnya.

Menurut Kaesang Pangarep dengan semakin banyaknya startup Fintek yang berkembang dalam bidang pemberian pendanaan pinjaman untuk modal usaha saat ini sebenarnya memberikan banyak nilai positif.

Karena memang target utamanya adalah untuk membantu dalam permodalan usaha sehingga bisa berkembang dengan sangat baik tanpa harus terhambat dengan adanya masalah keuangan untuk mengembengkan usahanya.

Namun yang harus diingat adalah sebagai peminjam dana untuk mengembangkan usaha maka sangat penting anda memperhatikan dan mempertimbangkan jenis pinjaman yang akan anda pinjam dan syarat serta ketentuan yang memang berlaku.

Dengan mempertimbangkan dengan teliti maka setidaknya ini akan menurunkan resiko bahkan menghindari resiko yang tidak anda inginkan selama anda akan menjalankan usaha.

Peran Fintek dalam usaha

Namun yang menjadi pertanyaan saat ini ada banyak sekali pemberi dana yang justru membuat banyak orang menjadi terlilit hutang. Namun ini adalah hanya sebagai kecil sisi negatif jika anda tidak teliti dalam proses pemilihan fintek yang tepat.

Padahal jika digunakan dengan baik senarnya fintek sendiri memiliki peran yang bisa dibilang baik jika sebagai peminjam anda memang menggunakan dana yang dipinjam untuk mengembangkan modal bisnis anda sehingga ini tidak akan ada masalah.

Namun jika anda menggunakan untuk hal lain maka beberapa resiko yang saat ini sering ada di berita bisa menjadi salah satunya.

Perkembangan Fintek Kedepannya

Jika melihat perkembangan saat ini maka tidak menutup kemungkinan nantinya fintek bisa menjadi salah satu bagian yang akan diandalkan dalam produk pembayaran bahkan saat ini ada banyak sekali product fintek yang bagus dan tidak mengharuskan untuk membayar cash yang sudah hampir digunakan oleh sebagai masyarakat untuk menunjang kehidupan dan juga mengembangkan usaha yang sedang mereka jalankan.
 

Rugi kalau engga nonton

https://youtu.be/t2ZnCI__xi8

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.