Aplikasi Line Mengantongi Izin Bank Virtual di Taiwan

 Aplikasi Line Mengantongi Izin Bank Virtual di Taiwan

Line Bank Prepatory Office telah mengantongi izin untuk membentuk bank virtual yang dikeluarkan oleh Komisi Pengawas Keuangan Taiwan. Dengan adanya izin ini maka LINE akan memperkenalkan layanan perbankan yang melibatkan AI, big data, dan teknologi keuangan.

Perusahaan asal Jepang ini pun menyatakan komitmennya untuk memberikan inovasi yang bertanggung jawab dengan mengembangkan layanan perbankan yang inovatif dan memberikan jaminan personal sehingga dapat meningkatkan layanan perbankan bagi pelanggan.

"Line akan mendengarkan secara seksama suara dari pelanggan, terus berupaya untuk jadi bank yang terpercaya, serta membentuk jaringan yang mengakar pada pasar Taiwan, di mana upaya ini sejalan dengan misi Line untuk mempromosikan layanan yang inklusif melalui perbankan virtual ini," tulis Line dalam rilisnya.

Taiwan merupakan pasar yang penting bagi Line dengan pengguna mencapai 21 juta individu. Tentu perizinan untuk membentuk bank virtual di Taiwan menjadi pencapaian yang berarti di bidang fintech.

Melalui kerja sama antara pemain kunci di industri aplikasi pesan, perbankan, dan telekomunikasi, seluruh pihak yang terlibat pada Line Bank Prepatory Office berharap mengembangkan layanan bank virtual yang terbaik bagi seluruh masyarakat di Taiwan.

Asal tahu saja, konsorsium Line Bank Prepatory Office terdiri dari Line Financial Taiwan (49,9%), Taipei Fubon Bank (25,1%), CTBC Bank (5%), FarEasTone (5%), Standard Chartered Bank (5%), Taiwan Mobile (5%), dan Union Bank of Taiwan (5%).

Sumber: Warta Ekonomi
 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintektok - All Rights Reserved.