Aset Bernilai Rp 500 Miliar Milik Bank Yudha Bhakti Ditukar Gulingkan Dengan Tim Akulaku

Aset Bernilai Rp 500 Miliar Milik Bank Yudha Bhakti Ditukar Gulingkan Dengan Tim Akulaku

PT Bank Yudha Bhakti Tbk menggelar aksi tukar guling peninggalan dengan PT Pintar Inovasi Digital, platorm pembiayaan antar nasabah (P2P lending) Asetku, yang pula ialah bagian dari Tim Akulaku.

Dalam pengumuman resminya, Jumat (15/5) perseroan menjelaskan telah meneken kerjasama pemasaran piutang kredit pensiun melalui mekanisme anjak piutang (cessie) dengan nilai transaksi Rp 500 miliar.

“Transaksi bersifat material karena melebihi 20% ekuitas perseroan pada Desember 2019 senilai Rp 975,784 miliar. Namun, tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangan perseroan,” tulis Direktur Bank Yudha Bhakti Hardono Budi Prasetya.

Selain secara material, transaksi ini juga termasuk transaksi afiliasi, karena salah satu pemegang saham perseroan yaitu PT Akulaku Silvrr Indonesia juga merupakan bagian Grup Akulaku, seperti Asetku. Hingga akhir tahun lalu Akulaku Silvrr memiliki 24,08% kepemilikan saham perseroan.

Adapun tahun lalu, Bank Yudha Bhakti tercatat menyalurkan kredit Rp 3,82 triliun, dengan pertumbuhan yang melambat 2,86% (yoy) dibandingkan 2018 senilai Rp 3,94 triliun.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.