Avantee Untuk Pinjaman UMKM

Avantee Untuk Pinjaman UMKM

Minggu lalu dapat pesan di group Whatsapp, bahwa salah satu ritel terbesar di Indonesia Giant sedang diskon besar-besaran untuk menghabiskan stock barang, karena supermarket ini akan menutup gerainy di beberapa lokasi, akhirnya berburulah stock sembako bareng dengan beberapa teman, lumayan bisa sedikit berhemat untuk belanja bulanan.Jika di telusuri ke belakang sudah banyak ritel raksasa di Indonesia yang sudah terlebih dahulu menutup gerainya seperti Lotus, Debenhams dan beberapa ritel besar lainnya, sebenarnya penyebabnya banyak dan salah satunya adalah perubahan gaya hidup kaum millennial atau generasi Y yang lahir tahun 1980-2000 yang cenderung tidak menggunakan uang untuk belanja tapi untuk hunting tempat nongkrong plus yang menyediakan makanan enak dan unik serta traveling. Akhirnya banyak ritel yang sepi pengunjung yang mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit dan akhirnya harus menutup beberapa gerai. Sayang sekali jika melihat banyak usaha yang sudah berkembang pesat tapi di tengah jalan harus tutup karena terlambat menyadari adanya perkembangan jaman yang sangat pesat.Untuk Anda yang sedang merintis usaha harus sangat jeli melihat perkembangan jaman yang selalu berubah-ubah di iringi dengan teknologi yang juga berkembang dengan pesat plus punya modal yang cukup.Di jaman serba teknologi ini jika kekurangan modal untuk usaha Anda, jangan takut karena ada banyak Fintek yang menyediakan pinjaman khusus untuk UMKM.

 

Kenal Lebih Dekat Dengan Avantee

Jumlah UMKM di Indonesia berkembang dengan pesat, untuk itu pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi dengan berdirinya banyak Fintek yang menawarkan produk pinjaman khusus UMKM yang belum tersentuh oleh perbankan salah satunya Avantee. Avantee merupakan salah satu Finansial Teknologi legal di Indonesia yang sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan OJK. Platform yang beralamat di ANZ tower Lt.16, Jl. Jend Sudirman Kav 33A, Jakarta Pusat ini berada di bawah PT.Grha Dana Bersama yang menyediakan produk pembiayaan dengan skema P2P Lending atau mempertemukan pemberi dana pinjaman dengan peminjam dana secara online.Avantee menerapakan pendanaan secara gotong royong atau Crowdfunding dan produk pinjaman yang di tawarkan adalah Tagihan, Kontrak dan proyek yang di khususkan bukan untuk perorangan melainkan untuk yang berbentuk PT, CV, UD atau yang sudah berbadan hukum.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman

Sebenarnya produk yang di tawarkan Avantee memberikan pinjaman khusus UMKM sudah sangat bagus, tapi sayangnya UMKM harus berbadan hukum, jadi untuk UMKM yang belum berbadan hukum belum bisa mengajukan pinjaman.Syarat pengajuan pinjaman Avantee adalah UMKM berbadan hukum seperti PT, CV dan UD yang sudah menjalankan usaha minimal 3 tahun, memiliki rekening bank usaha atau rekening bank pemilik usaha, tidak masuk dalam Daftar Hitam Nasional (DHN), dan memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan besar yang sudah di kenal luas.Dokumen yang harus di persiapkan adalah Akta Perusahaan, NPWP dan laporan keuangan, karena setiap usaha yang sudah berbadan hukum wajib memiliki semua dokumen legal usaha.

 

Cara Daftar dan Pembayaran Angsuran Pinjaman

Cara pendaftaran mudah, aman dan cepat karena Avantee bisa di akses melalui website https://avantee.co.id cukup daftar isi semua form yang di sediakan selanjutnya ajukan pinjaman.Akan ada cek fisik yaitu petugas dari Avantee akan survei ke lapangan untuk mengecek kebenaran data peminjam dana, setelah di setujui dan dana telah terkumpul maka dana pinjaman akan segera di cairkan di potong biaya komisi listing pinjaman, tapi hati-hati ya, jika sudah mengajukan pinjaman jangan sampai di batalkan karena akan di kenakan denda 2 juta Rupiah. Untuk pembayaran, peminjam wajib membayar bunga bulanan sesuai dengan ketentuan selama masa pinjaman dan pokok pinjaman akan di potong langsung dari pembayaran SPK proyek atau invoice, sisanya akan di kembalikan kepada peminjam

 

Plafon, Tenor dan Bunga Pinjaman Avantee

Pinjaman Online banyak sekali bertebaran di mana-mana, sampai hari ini pun Kami masih terima pesan singkat baik itu SMS atau pesan Whatsapp yang menawarkan pinjaman online dengan iming-iming bunga rendah, proses mudah dan cepat cair, jangan sampai tertipu rayuan maut ya, selalu cek apakah pinjaman online tersebut legal atau tidak.Avantee menawarkan produk pendanaan minimal Rp.1 juta dan ada 4 produk pinjaman yang di tawarkan, pertama pembiayaan proyek atau kontrak. Kedua Pembiayaan tagihan piutang/ Invoice, ketiga Pembiayaan purchase Order refinancing dan Financing, keempat Pembiayaan Multiguna yang menggunakan agunan.Plafon yang di tawarkan platform ini adalah minimal 50 juta Rupiah dan maksimal 2 Milayar sesuai dengan peraturan OJK, dengan tenor 1-12 bulan atau jangka waktu sesuai yang tercantum dalam SPK, invoice atau PO.Nilai pinjaman yang di peroleh maksimal 80% dari nilai SPK, 90% dari nilai Invoice dan 70% untuk Purchase Order refinancing atau PO Financing dan 70% untuk pembiayaan Multiguna untuk .Nilai bunga berkisar antara 14% per tahun sampai 25% per tahun dan ada potongan komisi marketplace sebesar 1%-7% flat.Semua perhitungan yang di terangkan dalam website Avantee sangat jelas dan transparan, tapi tidak ada salahnya jika Anda belum benar-benar memahami bisa langsung menanyakan ke Customer Service Avantee agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

 

Kelebihan

  • Membantu para Usaha Kecil Menengah untuk mengembangkan usaha
  • Proses menjadi lender maupun Borower cukup mudah, aman (website) dan cepat semua melalui online
  • Menawarkan program referral dengan komisi 10% dari nilai pinjaman awal

Kekurangan

  • tampilan website kurang menarik
  • Ada survei ke lapangan, harusnya semua melalui online
  • Respon customer service lambat.

Kesimpulan

Avantee adalah salah satu Fintek legal yang sudah terdaftar dan di awasi oleh OJK.Fintek ini menawarkan pinjaman online khusus UMKM yang sudah berbadan hukum. Produk pinjaman yang di tawarkan ada 4 produk. Avantee menerapakan pendanaan secara gotong royong atau Crowdfunding dan produk pinjaman yang di tawarkan adalah Tagihan, Kontrak dan proyek yang di khususkan bukan untuk perorangan melainkan untuk yang berbentuk PT, CV, UD atau yang sudah berbadan hukum.

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintektok - All Rights Reserved.