Baru Terdaftar 4 Bulan Di OJK, Fintek Alami Syariah Telah Menyalurkan Pinjaman Senilai Rp 30 Miliar

Baru Terdaftar 4 Bulan Di OJK, Fintek Alami Syariah Telah Menyalurkan Pinjaman Senilai Rp 30 Miliar

Fintek peer to peer (P2P) lending syariah PT Natural Fintek Sharia mencatatkan sudah menyalurkan pinjaman sampai Rp 30 miliyar per Agustus 2019. Chief Executive Officer Natural Dima Djani melaporkan pinjaman tersebut semenjak Natural tercatat serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 30 April 2019.

“Bulanan kita bisa menyalurkan hingga Rp 15 miliar, angka terus naik. Sampai akhir tahun kita targetkan dapat salurkan pinjaman hingga Rp 80 miliar. Trennya emang banyak, masyarakat mencari pinjaman syariah. Begitupun dari pemberi dana (lender),” ujar Dima beberapa waktu lalu.

Dima menyatakan Alami hanya memberikan pinjaman modal kerja atau produktif. Ia bilang Alami belum berencana meluncurkan pinjaman konsumtif, lantaran bisa mendorong konsumerisme. Alami kini memberikan produk pinjaman anjak piutang atau invoice financing.

“Kita akan kembangkan beberapa produk lainnya ke depan. Ada dua produk yang sedang kita kembangkan, tapi belum bisa diberitahukan sekarang,” ujar Dima.

Lanjut Ia, hingga saat ini jumlah lender yang sudah terdaftar di Alami ada sebanyak 1.100 rekening. Sedangkan borrower yang sudah menerima pinjaman lewat platform Alami ada sebanyak 40 usaha kecil dan menengah (UKM).

Asal tahu saja, hingga saat ini terdapat 127 fintek peer to peer lending yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dari jumlah tersebut hanya terdapat Sembilan P2P lending yang memberikan produk syariah yakni Investree, Ammana, Danasyariah, Danakoo, Alami, Syarfi, Duha Syariah, Qazwa, dan Bsalam.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.