Begini Strategi Mastercard Untuk Meningkatkan Keamanan Penggunanya

Begini Strategi Mastercard Untuk Meningkatkan Keamanan Penggunanya

Meningkatnya jumlah transaksi online membuat industri menggenjot kinerja guna melindungi sekalian tingkatkan keamanan pengguna, perihal itu dibuktikan oleh Mastercard selaku industri global dalam industri pembayaran.

Vice President Mastercard Tommy Singgih mengatakan, dalam menjalankan transaksi online perusahaan menghadapi tantangan untuk memperketat tingkat keamanan pengguna.

Oleh karenanya, Mastercard yang telah dilengkapi dengan teknologi global berkomitmen untuk melindungi konsumen, khususnya pemegang kartu Mastercard. Tommy menyebutkan, setiap kartu debit maupun kredit Mastercard bisa ditelusuri secara real time. Hal itu membantu konsumen untuk memantau sekaligus merekam transaksi yang mencurigakan.

"Dalam prosesnya, Mastercard menggunakan sarana komunikasi untuk mengirimkan One Time Password (OTP) yang dikirimkan kepada pengguna. Perlu diingat OTP telah di validasi oleh bank penerbit, sehingga untuk menjaga keamanan tidak disarankan memberitahunya kepada pihak lain," ujar Tommy dalam virtual conference kolaborasi DANA dan Mastercard.

Tommy bilang, OTP merupakan salah satu bentuk pengamanan yang telah dilakukan oleh perusahaan guna mendukung keamanan transaksi digital. Oleh karenanya, ia menegaskan apabila pengguna tidak melakukan transaksi namun menerima OTP, maka disarankan untuk menghubungi bank terkait agar data yang dimiliki dapat terlindungi.

"Dalam melakukan transaksi online terdapat verifikasi dan validasi yang dilakukan. Oleh karenanya, OTP memiliki peran penting sebagai salah satu bentuk pengaman transaksi digital," tambahnya.

Ia menambahkan, otentikasi dan validasi juga merupakan bentuk nyata yang dinilai berhasil dalam menjaga data pengguna, sehingga perusahaan telah menerapkan metode tersebut. Namun, Tommy bilang tak menutup kemungkinan bagi Mastercard untuk menggunakan sistem biometric dalam mengenali sekaligus memperketat keamanan pengguna.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.