Begini Upaya Koinworks Mempertahankan Bisnis P2P Lending Waktu Virus Corona Mewabah

Begini Upaya Koinworks Mempertahankan Bisnis P2P Lending Waktu Virus Corona Mewabah

Perusahaan fintek P2P lending seperti PT Lunaria Annua Teknologi (Koinworks) sudah menyiapkan berbagai macam cara untuk mempertahankan bisnisnya pada saat virus corona menyebar.

CEO & Co-Founder Koinworks Benedicto Haryono bilang keberadaan virus Covid-19 yang mulai berdampak kepada lingkungan dan bisnis di sekitarnya.

Ia menilai penting untuk belajar dengan Krisis Keuangan Asia (1997) dan Krisis Keuangan Global (2008), perusahaan-perusahaan yang gagal biasanya memiliki beberapa kesamaan.

Ia menyebut mereka tidak memiliki modal yang cukup untuk mengatasi badai ekonomi, dan banyak dari mereka yang beroperasi dengan cara yang tidak etis

“KoinWorks telah menyelesaikan peningkatan modal baru pada tahun 2019. Bahkan, kami memiliki lebih dari 2 tahun untuk modal yang sudah kami sisihkan saat diperlukan. Kami terus didukung oleh beberapa perusahaan dan bank investasi yang terkemuka,” ujar Benedicto dalam keterangan tertulis pada Kamis (19/3).

Ia juga yakin bisa mempertahankan tingkat NPL kami yaitu sekitar 1% dari pinjaman yang belum dibayarkan, jauh di bawah sebagian besar rekan-rekan kami. Lantaran fokus memberikan pinjaman produktif kepada peminjam dengan data yang dapat diverifikasi secara digital.

“Selain tingkat NPL yang rendah, pendana kami juga dapat memanfaatkan Dana Proteksi kami, yang berarti sebagian besar pinjaman telah terlindungi. Pendana kami yang membeli produk KoinRobo juga dilindungi melalui diversifikasi portofolio pinjaman. Semua pinjaman KoinRobo kami selalu dibayarkan sesuai dengan yang dijanjikan,” tambahnya.

Ia mengimbau semua penerima dan pemberi pinjaman untuk berhati-hati selama periode ini. Juga terus mengikuti saran yang dianjurkan dari otoritas. Di situasi yang sangat luar biasa ini, sangat penting untuk mengingat bahwa COVID-19 pada akhirnya akan segera berakhir.

Asal tahu saja, hingga saat ini Koinworks catat telah miliki 375.000 orang pengguna, sehingga pada akhir 2020 Koinworks menargetkan untuk memiliki 1 juta pengguna.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.