BOCIL UNTUK PINJAMAN “BOLEH DICICIL”

BOCIL UNTUK PINJAMAN “BOLEH DICICIL”

Apa Sih Bocil ?

Bocil artinya bukan bocah cilik ya, arti dari Bocil di sini adalah Boleh Cicil, jadi sesuai namanya Anda bisa pinjam dan di cicil bayarnya. Bocil salah satu Fintek legal di Indonesia di bawah PT. Bole Cicil Indonesia yang sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan OJK. Platform ini memberikan layanan P2P Lending mempertemukan pemberi dana pinjaman dengan peminjam dana secara online. Bocil menawarkan produk pinjaman untuk modal bisnis, pendidikan, kesehatan atau sesuai dengan kebutuhan peminjam, jadi Bocil tidak mengkhususkan produk pinjaman yang di tawarkan, dana pinjaman bisa di gunakan sesuai dengan kebutuhan peminjam.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman Bocil

Persayaratan hampir sama dengan semua Fintek legal lainnya dan masih di tahap yang wajar. Bocil mewajibkan peminjam adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di seluruh wilayah DKI Jakarta berusia 18-45 tahun, bekerja sebagai karyawan atau profesi-profesi tertentu yang berpenghasilan minimal Rp 2 juta perbulan dan memiliki rekening bank dan handphone pribadi. Bagi yang tidak bekerja dilarang mengajukan pinjaman ya!.

 

Nilai Pinjaman & Tenor Bocil

Tidak pernah bosan mengingatkan bagi peminjam dana wajib mengetahui nilai pinjaman dan tenor yang diberikan di awal sebelum mengajukan pinjaman, jangan pernah malas membaca syarat dan ketentuan sebelum melakukan pinjaman, karena biasanya peminjam malas membaca syarat dan ketentuan karena tulisan kecil-kecil dan panjang, padahal ini penting untuk mengetahui apa hak dan kewajiban peminjam dana maupun pemberi dana. Bocil menawarkan plafon mulai dari Rp.500.000-Rp. 5.000.000 dengan tenor singkat mulai dari 7-14 hari dengan beban bunga  0,11% perhari.

 

Cara Pengajuan Pinjaman

Pengajuan pinjaman Bocil dilakukan secara online melalui website dapat diakses melalui smartphone atau komputer. Saat coba membuka Google Playstore, Kami tidak menemukan aplikasi Bocil, tapi Kami bisa buka website Bocil.id, sayangnya saat coba mengajukan pinjaman melalui website saat klik ajukan pinjaman Kami tidak berhasil masuk, untuk cara pendafaran yang Kami lihat dalam website adalah saat pengajuan pertama kali caranya klik ajukan, isi nomor handphone untuk registrasi, Anda akan menerima kode konfirmasi yang dapat di gunakan dalam waktu 60 detik sejak di kirim, isi semua form yang di minta, setelah semua form terisi pengajuan pinjaman selesai, pihak Bocil akan menghubungi Anda untuk melakukan verifikasi data , dan setelah itu hanya tinggal tunggu pemberitahuan pinjaman ditolak atau disetujui maksimal 24 jam akan di beritahukan melalui SMS, jika disetujui dana akan ditransfer langsung ke rekening pribadi Anda hanya dalam waktu 15 menit.

 

Cara Pembayaran

Kami tidak pernah bosan untuk mengingatkan, bahwa hutang tetap hutang yang harus dibayar peminjamnya.Setiap peminjam yang sudah memutuskan melakukan pinjaman online, harus sudah mengetahui konsekuensinya jika ada keterlambatan pembayaran atau gagal bayar, sebelum memutuskan melakukan pinjaman online teliti kembali biaya apa saja yang akan timbul dan berapa bunga yang akan dibebankan ke peminjam, jika merasa tidak mampu atau keberatan dengan bunga dan biaya yang dibebankan ke peminjam, jangan ajukan pinjaman, atau cari tempat pinjaman online lain yang penawarannya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.Pembayaran cicilan bisa melalui Transfer melalui ATM, M-Banking, I-Banking ke Bank pilihan Bocil yaitu Bank CIMB Niaga, BCA dan Mandiri. Lakukan pembayaran tepat waktu agar terhindar dari biaya denda, biaya denda yang diberikan Platform ini adalah sebesar 2-4%, untuk penjelasan mengenai denda jika ada keterlambatan pembayaran menghubungi customer service melalui email cs@bolecicil.id. Dalam keterangan tertulis  Customer Service aktif  7 hari dalam 24 jam, tapi saat Kami coba email, responnya agak lama.

 

Kelebihan

  • Pendaftaran melalui online.
  • Tidak banyak dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman.
  • Pengajuan pinjaman melalui website.
  • Produk pinjaman yang di tawarkan di sesuaikan dengan keperluan peminjam

 

Kekurangan

  • Saat coba lakukan peminjaman tidak berhasil (muncul eror)
  • Informasi mengenai Bocil, produk pinjaman minim dan tidak ada Q&A
  • Pinjaman belum menjangkau seluruh Indonesia hanya di DKI Jakarta.

Kesimpulan

Bocil adalah FinTech legal yang sudah terdaftar di OJK yang yang menyediakan pinjaman online. Semua di lakukan secara online dengan syarat mudah dan proses cepat. Bocil menyediakan pinjaman dana untuk kebutuhan yang mendesak dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Misi dari Bocil menyediakan pinjaman online adalah membantu masyarakat atau rakyat Indonesia yang membutuhkan dana cash cepat dan mempromosikan pembangunan sosial, ekonomi Indonesia. Sayangnya produk pinjaman hanyak untuk warga DKI Jakarta, Semoga kedepan semua wilayah Indonesia bisa mengakses produk yang di tawarkan Bocil.

Website: http://bocil.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.