BSALAM PINJAMAN ONLINE SYARIAH KHUSUS IBADAH UMROH DAN HAJI

BSALAM PINJAMAN ONLINE SYARIAH KHUSUS IBADAH UMROH DAN HAJI

Wisata rohani bagi umat muslim seluruh dunia yaitu pergi umroh ke tanah suci Mekah, siapa sih yang tidak mau pergi ke kiblatnya umat muslim di seluruh dunia. Pernah ada saudara yang tertipu tour travel saat ingin umroh, pembayaran lunas tapi tidak ada kepastian untuk pergi ke tanah suci, berbagai macam alasan di berikan. Lebih berhati-hati memilih tour and travel perjalanan umroh, jangan tertipu dengan harga murah. Sebagai pemilik tour and travel juga harus memegang amanah yang di berikan dan transparan dengan seluruh biaya yang di keluarkan, jangan sampai menawarkan harga murah tapi merugikan perusahaan dan customer. Jaman serba teknologi ada pinjaman online atau FinTech yang menawarkan pinjaman khusus tour and travel perjalanan umroh.

Kenal Lebih Jauh Dengan Fintech Bsalam

Wisata rohani umroh termasuk wisata rohani yang di dambakan semua umat muslim di dunia, karena banyaknya minat untuk pergi ke tanah suci, akhirnya tumbuh subur banyak tour and travel perjalanan umroh, untuk itu Bsalam hadir, jadi Bsalam adalah platform P2P lending syariah yang mempertemukan pendana dan Penyelengara Perjalanan Umroh (PPIU)/Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang memerlukan modal usaha untuk pemberangkatan umroh/haji. Platform legal yang beralamat di Menara MTH, lantai 15, Jl. LETJEN M.T Haryono Kav 23, Teber, Jakarta Selatan 12820 ini berada di bawah PT.Maslahat Indonesia Mandiri yang sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pinjaman yang di tawarkan adalah pinjaman beragunan seperti Corporate Guarantee disertai gadai saham pemilik Perusahaan, surat izin PPIU/PIHK yang masih berlaku atau cek/BG senilai pokok pembiayaan dan proyeksi bagi hasil.

Syarat Akses Pinjaman Bsalam

Dari produk pinjaman yang ditawarkan sudah jelas bahwa pinjaman hanya khusus untuk perusahaan bukan perorangan jadi syarat akses pembiayaan atau pinjaman Bsalam adalah Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) atau Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang memiliki dokumen perizinan legalitas, terdaftar di Kementrian Negara Republik Indonesia, dan telah menjadi anggota Asosiasi resmi Penyelenggara Umroh dan Haji yang diakui Pemerintah Republik Indonesia. Intinya badan usaha khusus penyelenggara Umroh dan Haji legal dan berbadan hukum. Cukup bagus ya produk pinjaman yang di tawarkan Bsalam. Dokumen yang harus di siapkan adalah KTP, NPWP perusahaan, Akta perusahaan, surat izin penyelenggara haji dan umroh.

Plafon, Tenor dan Bunga Bsalam

Dalam Bsalam satu pinjaman yang sudah lolos verifikasi bisa didanai oleh banyak pendana, jika sudah mencapai 60%-80% dana sudah bisa di salurkan ke peminjam. Plafon yang ditawarkan Bsalam adalah Rp.3.000.000- Rp.500.000.000 atau maksimal Rp.2 milyar Rupiah Dengan tenor sesuai yang di berikan oleh Bsalam, biasanya perusahaan PPIU/PIHK harus booking seat dan akomodasi 2-6 bulan sebelum keberangkatan, dan pembayaran biasanya di terima 1 minggu atau 1 bulan sebelum keberangkatan. Biaya layanan akan dikenakan sebesar 2,5% dari limit pinjaman yang diterima.

Cara Akses Bsalam dan Pembayaran

Bsalam tidak memakai aplikasi, tetapi website. Saat berkunjung ke website Bsalam di www.bsalam.id informasi kurang lengkap, untuk tenor tidak disebutkan dan saat coba klik sebagai pendana atau peminjam gagal, setelah mencoba beberapa kali akhirnya bisa masuk sebagai peminjam dana. Untuk mengunjungi dan mengkases pinjaman Bsalam cukup daftar melalui website, isi form dan akan mendapat email verifikasi, klik verifikasi setelah itu isi semua form data yang di perlukan, termasuk dokumen, setelah semua form terisi sudah bisa mengajukan pinjaman, proses sampai dana cair bisa memakan waktu 14 hari kerja. Pembayaran menggunakan nomor virtual account yang dapat di transfer melalui M-banking, I-banking atau teller bank.

Kelebihan dan Kekurangan Bsalam

Setiap Fintech pasti ada kelebihan dan kekurangan, karena tidak ada sistem yang full sempurna. Bsalam termasuk Fintech unik karena menawarkan pinjaman khusus untuk perusahaan perjalanan haji dan umroh bukan perorangan, nilai plafon yang di tawarkan tinggi dan perhitungan biaya yang transparan, sayangnya saat mengakses website platform ini masih banyak informasi yang belum Kami dapatkan di antaranya tenor pinjaman dan cara pembayaran, serta saat akses sebagai pendana tidak berhasil Kami lakukan tapi akses sebagai peminjam dana berhasil Kami lakukan. Semoga kedepan Bsalam bisa menawarkan produk pinjaman usaha kecil menengah yang belum berbadan hukum.

Kesimpulan

Bsalam adalah salah satu Fintech legal di Indonesia, platform P2P financing berbasis syariah ini menawarkan produk pinjaman online khusus pendanaan modal kerja penyelengara perjalanan ibadah haji atau umroh dengan proses cepat dan tanpa banyak dokumen, semua di lakukan secara online. Semua pembiayaan di lakukan secara syariah dengan akad musyarakah atau kerja sama usaha patungan antara dua pihak atau lebih pendana (syarik/shanibul maal) untuk mendanai suatu jenis usaha (masyru) yang halal dan produktif dengan pembagian keuntungan bagi hasil yang telah di sepakati, jadi jangan khawatir semua halal.

Website: https://www.bsalam.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.