CROWDO Untuk Pinjaman Khusus UKM

CROWDO Untuk Pinjaman Khusus UKM

Belum lama ini dapat kabar adik resign dari kantornya di salah satu retail Indonesia. Sedih juga karena  Adik sudah bekerja saat baru lulus SMA sampai menyelesaikan kuliah S1, tapi akhirnya harus resign karena kondisi perusahaan yang tidak menentu, Melihat kondisi perusahaan retail di Indonesia banyak yang terpuruk akibat tidak cepat mengimbangi perubahan jaman, akhirnya pelan tapi pasti mereka harus menutup beberapa cabang dan mengurangi beberapa karyawan. Setelah tidak bekerja, mulailah membuat rencana untuk buka usaha, kebetulan Adik mendapat BPJS ketenagakerjaan yang jika di cairkan, dananya bisa untuk modal usaha. Untuk membuka usaha baru anggap saja 1- 3 bulan tidak perlu balik modal, karena modal di fokuskan untuk menarik customer agar tertarik dengan produk yang di tawarkan, jika tidak cukup modal maka setelah 1-3 bulan modal habis. Jangan takut untuk memulai usaha karena di jaman now seperti saat ini ada banyak perusahaan Fintech yang menawarkan produk pinjaman khusus UMKM, salah satunya Crowdo.

 

Crowdo itu Apa Sih?

Crowdo salah satu Fintech P2P Lending asal Singapura yang sudah terdatar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mempertemukan peminjam dana dan investor secara internasional dan semua di lakukan secara online. Platform yang beralamat di Menara Topas Lt.15, Jl.MH Thamrin No.9, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat ini memiliki kantor di luar negeri selain ada di Singapura, ada juga di Malaysia, produk yang di tawarkan adalah pinjaman dengan agunan khusus untuk UKM seperti pembiayaan proyek, modal kerja dan lain-lain. Crowdo melakukan produk pendanaan secara crowdfunding agar UKM yang mengajukan pinjaman modal bisa lebih cepat mendapatkan dana tunai untuk mengembangkan usahanya.

 

Siapa Saja yang Dapat Mengajukan Pinjaman Pohon Dana

Jumlah pelaku bisinis UKM yang sangat tinggi mencapai 40 juta sangat berpotensi untuk berkontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 60% untuk itu Platform ini menawarkan produk pinjaman online khusus UKM. Syarat untuk mengakses pinjaman online Crowdo adalah UKM yang sudah berbadan hukum dari Indonesia, Malaysia dan Singapore, memiliki jaminan untuk pengajuan pinjaman dan memiliki dokumen legal usaha, melampirkan laporan keuangan. Jaminan pinjaman bisa berbentuk kendaraan, emas, surat-surat berharga, peralatan dan asuransi.

 

Nilai Pinjaman, Tenor & Bunga

Perhatikan nilai pinjaman, tenor dan bunga yang ditawarkan masih dalam tahap wajarkah untuk ukuran keuangan Anda, jika sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda lakukan pinjaman tapi jika tidak, jangan lakukan pinjaman, Anda bisa cari tempat pinjaman online lain yang sesuai dengan kemampuan bayar Anda dan kebutuhan Anda. Pastikan juga Anda memperoleh pinjaman dengan bunga lebih kecil dari margin keuntungan dalam penggunaan dana pinjaman tersebut. Plafon yang di tawarkan Crowdo hingaa 2 milyar Rupiah, dengan tenor 1-12 bulan dan suku bunga 12-17 %

 

Cara Daftar atau Pengajuan pinjaman

Cara pengajuan pemberi pinjaman dana dan pengajuan pinjaman dana sangat mudah, cukup masuk melalui website Crowdo di https://p2p.crowdo.co.id  , website bisa diakses melalui smartphone atau komputer.Pengajuan lewat website lebih aman karena data nomor kontak dalam handphone akan aman.Setelah masuk dalam website pilih sebagai borrower(peminjam dana)atau lender (Pemberi Dana), lakukan sign in, setelah itu ada sudah bisa langsung mengisi semua form dan soft copy dokumen yang dibutuhkan. Proses pinjaman dana disetujui atau tidak disetujui akan diinformasikan kurang lebih 10-45 hari.

 

Cara Pembayaran

Banyak masalah akan timbul jika peminjam terlambat melakukan pembayaran, jadi bayarlah tepat waktu, jangan sampai lewat jatuh tempo, karena jika sekali membayar cicilan lewat jatuh tempo, maka akan terasa berat karena harus membayar pokok, bunga dan denda sekaligus dan denda akan terus berjalan jika belum ada pembayaran, itu yang membuat peminjam dana akan kesulitan melakukan pembayaran cicilan dan akhirnya harus berurusan dengan debt collector.Pembayaran cicilan Crowdo mudah, bisa melalui transfer ATM, M-Banking atau I-Banking. Jika ada keterlambatan pembayaran atau sampai gagal bayar maka pihak Crowdo akan melakukan restrukturisasi angsuran pembayaran.

 

Kelebihan Crowdo

  • Menawarkan produk pinjaman dana yang beragam dengan biaya bunga masih wajar.
  • Investasi skala Internasional (Indonesia, Malaysia dan Singapura)
  • Membantu para UKM mendapatkan pinjaman modal.
  • Program Referral yang menarik
  • Respon customer service cepat dan baik.
  • Menerima pendanaan dalam bentuk mata uang Rupian dan asing

Kekurangan Crowdo

  • Saat mengisi form pinjaman bisa klik tidak mempunyai jaminan tapi tetap di arahkan memiliki jaminan baik itu kendaraan, surat berharga, emas dan lain-lain.
  • Pilihan bahasa dalam website hanya ada satu bahasa yaitu bahasa Inggris.

Kesimpulan

Crowdo adalah salah satu FinTech legal P2P Lending Internasional legal yang sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan OJK. Platform ini mempunyai tujuan memberikan layanan finansial kepada setiap konsumen terutama UKM dengan memanfaatkan teknologi. Crowdo menerima investor internasional untuk mendanai pembiaayaan peminjam dari Indonesia terbukti dengan tampilan bahasa Inggris yang lebih dominan dalam website Crowdo. Produk pembiayaan yang di tawarkan dengan agunan dan cukup bervariasi ada pembiayaan Proyek, modal kerja dan lain-lain. Semoga kedepan syarat produk pembiayaan yang di tawarkan lebih mudah agar para UKM yang belum bisa mengakses produk pinjaman ini bisa mengajukan pinjaman melalui Crowdo.

Website: https://crowdo.co.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.