Dana Bijak Untuk Pinjaman Usaha, Pendidikan Dan Rumah Sakit

Dana Bijak Untuk Pinjaman Usaha, Pendidikan Dan Rumah Sakit

Liburan hari raya Idul Fitri sudah terlewati, saatnya kembali ke dunia nyata yaitu nine to five atau beraktivitas seperti biasa, biasanya setelah libur panjang hawa malas bergentayangan, semangat kembali ke dunia nyata untuk mencari uang yang seharusnya tidak untuk keperluan hari raya tapi terpakai juga, bahkan dana keperluan sehari-hari setelah hari raya ikut habis  dan mirisnya dompet minus. Kebetulan hari raya tahun ini memang agak berat, karena ada keluarga yang harus di rawat di rumah sakit, tahu dong berapa biaya rumah sakit, walaupun sekarang ada BPJS kesehatan tapi tetap ada biaya yang tercover dan tidak tercover BPJS. Agak bingung juga mencari pinjaman uang di saat semua orang terfokus mengeluarkan uang untuk keperluan hari raya, tapi karena sekarang jamannya pinjaman online, kayanya boleh juga ya, cari pinjaman online untuk keperluan biaya perawatan rumah sakit.

 

Pinjaman Online Dana Bijak

Baca ulasan dari para calon peminjam online di salah satu situs inernet, banyak yang masih kurang mengerti apa itu Fintek, karena banyak yang mengaggap bahwa dana seluruh pinjaman berasal dari perusahaan Fintek. Dana Bijak adalah salah satu Fintek legal yang sudah terdaftar dan di awasi OJK, Dana Bijak menggunakan sistem P2P Lending atau mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online. Pinjaman online yang berkantor di Gedung Cohive 101, kawasan Mega Kuningan lot E4-7, Jl.Dr Ide Anak Agung Gde Agung No.1, kelurahan kuningan, kecamatan setia budi Jakarta Selatan ini berada di bawah PT Digital Micro Indonesia menawarkan pinjaman tanpa agunan dan sesuai dengan keperluan peminjam seperti untuk modal usaha, pendidikan, pernikahan, wisata dan biaya rumah sakit.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman Dana Bijak

Hampir semua pinjaman online memberikan syarat yang sama untuk pengajuan pinjaman seperti Dana Bijak syarat yang harus di penuhi peminjam adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berdomisili di wilayah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang & Bekasi) berusia 21-55 tahun, memiliki penghasilan tetap minimal Rp 2.500.000 per bulan (karyawan tetap, kontrak, freelance, wirausaha, pensiunan), serta memiliki handphone dan rekening bank pribadi.Dokumen yang di perlukan adalah soft copy KTP, Buku rekening bank, foto diri memegang KTP.Untuk wilayah lain selain JABODETABEK belum bisa mengajukan pinjaman. Pinjaman online ini memberikan reward poin yang bisa di gunakan untuk mengurangi biaya layanan pinjaman diskon hingga 60%, plafon dan tenor semakin tinggi jika peminjam berhasil mengajak teman atau siapapun mengajukan pinjaman di Dana Bijak.

 

Plafon dan Tenor

Saat mengunjungi aplikasi Dana Bijak melalui smartphone, ada beberapa tahapan form yang harus di isi diantaranya adalah pendapatan yang di terima setiap bulan, Kami beri catatan, jangan sekali-sekali melakukan ketidakjujuran menaikan penghasilan Anda dalam pengisian form  agar pinjaman disetujui, tindakan ini sangat tidak di benarkan ya, karena dampaknya pinjaman online bukannya mengeluarkan Anda dalam masalah keuangan tapi akan lebih mempersulit masalah keuangan  Anda di kemudian hari. Plafon yang di tawarkan Dana Bijak adalah mulai dari Rp.350.000-3.000.000 dengan tenor 7 hari-30 hari dan bunga mulai dari 5.60% - 24% sesuai dengan tenor yang di pilih peminjam.

 

Cara Pengajuan Pinjaman

Pengajuan pinjaman Dana Bijak dilakukan secara online melalui website di https://danabijak.com atau melalui aplikasi yang dapat di download melalui Google Play store.  Sebaiknya pilih pengajuan pinjaman melalui website karena menurut kami pengajuan pinjaman melalui website lebih aman di bandingkan dengan aplikasi, karena data di dalam smartphone akan aman. Cara pengajuan pinjaman cukup mudah isi form pendaftaran, pilih nilai pinjaman dan tenor, baca syarat dan ketentuan dengan teliti, lalu isi semua formulir yang di sediakan sayangnya form yang harus di isi menurut Kami terlalu banyak ada 13 form yang harus di isi termasuk tanda tangan online, setelah semua form terisi akan ada verifikasi dari pihak Dana Bijak, jika di setujui dana akan langsung di transfer ke rekening Anda. Waktu proses ini maksimal 24 jam.

 

Cara Pembayaran

Bukan hanya pinjaman online tidak legal yang nakal tetap beroperasi meskipun sudah di larang oleh negara tetapi banyak juga peminjam nakal yang hanya meminjam uang di banyak pinjaman online tapi tidak ada niat untuk membayar, ingat ya bahwa hutang tetap hutang yang harus dibayar peminjamnya. Pembayaran cicilan bisa melalui Transfer melalui ATM, M-Banking, I-Banking ke Bank yang bekerja sama dengan Dana Bijak yaitu Bank CIMB Niaga, nomor rekening 8001 4508 8400 atas nama PT.Digital Micro Indonesia. Setelah melakukan pembayaran wajib mengirimkan bukti transfer pembayaran melalui email support@danabijak.com dengan subjek bukti pembayaran atau pelunasan atau mengirimkan bukti transfer pembayaran melalui website Dana Bijak, jika melakukan pelunasan sebelum waktunya tidak akan di kenakan biaya penalty. Lakukan pembayaran tepat waktu jika tidak ingin terkena denda keterlambatan.

 

Kelebihan  dan Kekurangan Dana Bijak

Kelebihan

  • Pendaftaran mudah, cepat semua melalui online.
  • Pengajuan pinjaman bisa melalui website dan aplikasi
  • Tujuan pinjaman bisa sesuai dengan keperluan peminjam
  • Beban bunga masih di tahap yang wajar dan sesuai dengan peraturan OJK

 

Kekurangan

  • Wilayah pengajuan pinjaman hanya JABODETABEK
  • Saat coba buka aplikasi beberapa kali eror
  • Pengisian formulir data diri terlalu banyak
  • Plafon yang di tawarkan masih rendah

 

Kesimpulan

Dana Bijak adalah Platform legal terdaftar di OJK yang mempertemukan pemberi dana pinjaman dengan peminjam dana secara online. Dana Bijak memberikan syarat mudah dan proses cepat. Fintek ini menyediakan pinjaman online untuk kebutuhan yang mendesak atau sesuai dengan tujuan peminjam, sayangnya pinjaman online Dana Bijak hanya dapat di akses di wilayah JABODETABEK saja, semoga akses wilayah pinjaman bisa di perluas ke seluruh wilayah Indonesia.

Website: https://danabijak.com/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.