DANA MERDEKA Untuk Pinjaman Khusus Penjual Pulsa

DANA MERDEKA  Untuk Pinjaman Khusus Penjual Pulsa

Ayo pilih lebih baik ketinggalan dompet atau Handphone?, jawaban terbanyak ternyata lebih baik ketinggalan dompet, karena untuk pembayaran apapun di jaman sekarang sudah bisa pakai e-money, kalau ketinggalan handphone tidak bisa update apapun, karena semua data tersimpan di dalam handphone, tapi jangan handphone ilegal ya!, baca di salah satu media online teknologi, bahwa tanggal 17 Agustus 2019 pemerintah Indonesia akan menerapkan peraturan memblokir handphone ilegal atau Black Market (BM), jadi jika handphone Anda tidak memiliki nomor IMEI yang terdaftar di Kementrian Perindustrian, Kementrian Komunikasi dan Informatika, serta Kementrian Perdagangan handphone tidak akan bisa terpakai, jadi pastikan handphone Anda memiliki nomor IMEI legal, karena jika ilegal handphone tidak bisa di gunakan. Selain pembeli, untuk Anda yang memiliki usaha celluler harus turut waspada dalam melakukan pembelian Handphone atau pulsa dalam jumlah besar, salah-salah modal Anda melayang karena barang tidak dapat di jual. Bicara tentang modal usaha, sekarang ada salah satu Fintech yang menawarkan pinjaman modal usaha khusus UKM penjual pulsa, check this out!.

 

Apa Sih Dana Merdeka ?

Karena sebentar lagi Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-74 Tahun, maka Finansial Teknologi yang Kami bahas adalah Dana Merdeka, karena dengar namanya langsung teringat hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dana Merdeka ada di bawah PT. Intekno Raya merupakan salah satu Fintech P2P Lending legal di Indonesia yang sudah terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Platform yang beralamat di Gedung Oleos 2, Jl. Kebagusan 1, Kav 6 RT.2/RWW.1, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini mempertemukan lender (Pemberi Dana Pinjaman) dengan Borrower (peminjam dana) secara online. Produk pinjaman dana yang di tawarkan platform ini adalah pinjaman tanpa agunan berupa saldo pulsa (bukan uang tunai) khusus Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki usaha celluler atau penjual pulsa.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman Dana

Sudah jelas bahwa produk pinjaman dana  yang di tawarkan Dana Merdeka adalah khusus pemilik usaha pulsa baik perorangan atau badan hukum, maka otomatis yang bisa mengajukan pinjaman adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 21 tahun, memiliki KTP, dan memiliki usaha penjualan pulsa yang sudah menjadi reseller di mitra yang bekerja sama dengan Dana Merdeka (Ezyload dan Kepoo), jadi harus menjadi anggota Ezyload atau Kepoo terlebih dahulu. Untuk UMKM lain belum bisa mengajukan pinjaman dana.

 

Berapa sih Plafon, Bunga dan Tenor Dana Merdeka?

Tiga hal ini adalah yang paling penting di perhatikan oleh Peminjam dana, dari nilai plafon, bunga serta tenor yang di tawarkan, Anda bisa melihat apakah Anda mampu untuk membayar angsuran dengan plafon, bunga dan tenor yang di tawarkan, jika tidak mampu atau ragu-ragu lebih baik mundur dan cari Fintech lain yang sesuai dengan kemampuan Anda. Dana Merdeka menawarkan 4 Produk pinjaman, Pertama : Dana Mobo (mitra Ezyload) 30 hari plafon mulai dari Rp.500.000-Rp.15.000.000, dengan tenor 30 hari, admin 2% (pembayaran diawal), Kedua : Dana Mobo 14 hari dengan plafon yang sama, tenor 14 hari, admin 1% (pembayaran diawal), Ketiga : Dana Merdeka Xtra (mitra Kepoo) pinjaman berupa saldo Kepoo senilai Rp.500.000, tenor 14 hari dan admin 1,2% (pembayaran di awal), dan Keempat : Dana Merdeka Xtra (mitra Kepoo) pinjaman berupa saldo Kepoo senilai Rp.1.000.000-Rp.10.000.000, tenor 14 hari dan admin 1% (pembayaran di awal).

 

Cara Daftar Dana Merdeka

Pendaftaran cukup mudah Dana Merdeka bisa diakses melalui komputer atau smartphone, aplikasi smartphone bisa di Instal melalui playstore dan Appstore dengan kata kunci Dana Merdeka atau bisa di akses melalui website Dana Merdeka (www. danamerdeka.co.id ), jika ada pilihan menggunakan smartphone atau website, saran kami pilih gunakan website karena lebih mudah dan simpel  tidak perlu instal aplikasi dan data di smartphone aman.Masuk ke website Dana Merdeka pilih sebagai borrower (peminjam dana) atau Lender (Pemberi Dana), setelah itu isi semua data diri dan dokumen yang di perlukan (KTP dan foto diri), setelah semua data diri terisi, peminjam atau pemberi pinjaman akan mendapat kode verifikasi yang akan di kirimkan ke nomor handphone yang sudah di daftarkan, setelah kode verifikasi di dapatkan, bisa langsung login dan melakukan pinjaman. Sayangnya saat coba daftar melalui aplikasi gagal terus, dan ternyata penyebab gagal daftar melalui aplikasi karena penulisan password harus lengkap ada huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol (tidak boleh ada yang terlewat).

 

Bagaimana Cara Bayar Angsuran Dana Merdeka ?

Ada kasus meminjam dibanyak pinjaman online, nilai pinjamannya sudah mencapai ratusa juta, karena untuk menutupi pinjaman sebelumnya, akhirnya tidak sanggup bayar, untuk itu jika sudah dapat pinjaman jangan lupa bayar tepat waktu, kalau tidak mau di datangi debt collector. Pasti sangat menggangu, makanya harus bayar tepat waktu ya!.Cara pembayaran cicilan,login pada website atau aplikasi, klik cara bayar, pilih pinjaman aktif, pada layar akan muncul detail pinjaman aktif kita termasuk di dalamnya informasi no virtual, nama peminjam dan total yang harus dibayar.Pembayaran bisa melalui ATM, Internet banking, Mobile Banking, teller bank.Cara pembayaran mudah sama seperti perusahaan Fintech lainnya.Jika ada keterlambatan pembayaran akan di kenakan denda 0,15 % per hari (produk 1-2 mitra Ezyload), 0,1% perhari (produk ke 3-4 mitra Kepoo), di berikan toleransi hanya 3 hari, setelah 3 hari data anda akan berpindah ke pihak ketiga, dan jika pembayaran sebelum waktu jatuh tempo tidak akan di kenakan penalty.

 

Kelebihan Dana Merdeka

  • Menawarkan pinjaman kepada pedagang kecil atau UMKM
  • Pendaftaran mudah dan cepat, Dokumen KTP dan foto diri, semua melalui online
  • Pembayaran cicilan mudah dan perhitungan yang transparan
  • Jangkauan pinjaman luas hingga seluruh wilayah Indonesia

Kekurangan Dana Merdeka

  • Mitra yang bekerja sama dengan Dana Merdeka belum banyak.
  • Pinjaman tunai belum ada.
  • Informasi biaya bunga sebelum pendaftaran tidak ada
  • Sayangnya hanya UKM penjual pulsa yang bisa melakukan pinjaman

 

Kesimpulan

Dana Merdeka termasuk Financial Technology (FinTech) P2P Lending legal yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) , Platform ini manawarkan produk pinjaman dalam bentuk saldo pulsa, bukan uang tunai. Dana Merdeka sangat membantu sekali UKM yang ada di Indonesia, tapi sayangnya hanya untuk UKM atau usaha mikro khusus penjual pulsa, penjual atau pedagang kecil lainnya belum bisa mengajukan pinjaman dan pinjaman hanya di khususkan bagi anggota mitra Dana Merdeka. Tapi untuk itu semua tetap harus kita acungkan jempol untuk Dana Merdeka karena memberdayakan usaha kecil dan memudahkan para pelaku usaha kecil penjual pulsa di seluruh Indonesia mendapatkan pinjaman modal usaha.

Website: https://danamerdeka.co.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.