Danain Investasi Aman Dengan Jaminan Emas

Danain Investasi Aman Dengan Jaminan Emas

Baca berita online hari ini agak mengejutkan karena penerbitan reksadana baru untuk sementara akan di hentikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penyebabnya adalah tingginya investor tunggal dalam portfolio reksadana di Indonesia, tapi yang lama tetap berjalan seperti biasa. Saat pertama kali investasi pasti ada banyak pertimbangan untuk menentukan di mana akan berinvestasi, ada baiknya bertanya langsung dengan teman atau kerabat yang sudah berpengalaman dalam berinvestasi atau bertanya kepada perencana keuangan Anda. Zaman now investasi juga bisa melalui Fintek Peer to Peer Lending , syarat mudah dan cepat semua melalui online, seperti Fintek yang akan Kami review hari ini.

 

 Apa Sih Danain ?

Jangan bilang kalau investasi hanya untuk orang yang berpenghasilan tinggi, itu hanya cerita lama, yang jelas zaman now generasi milenial pun sudah bisa melakukan investasi sejak dini. Danain berada di bawah PT. Mulia Inovasi Digital merupakan finansial Teknologi (Fintek) peer to peer (P2P) lending legal sudah terdaftar dan di awasi OJK, yang mempertemukan pendana dan penerima dana secara online. Produk yang di tawarkan Danain adalah Danain emas, Danain kasbon, untuk peminjam bisa mengajukan pinjaman dana melalui mitra Danain yaitu PT. Mas Agung Sejahtera di gadaimas.com atau dengan perusahaan yang sudah menjadi mitra untuk produk Danain kasbon. Produk yang di tawarkan Danain dengan agunan emas atau logam mulia untuk produk Danain emas.

 

Syarat Menjadi Pendana dan Cara melakukan Pendanaan

Untuk menjadi pendana syaratnya tidak serumit peminjam, jadi untuk menjadi pendana cukup memiliki uang pastinya, KTP, rekening bank, email dan handphone pribadi. Cara mengakses produk pinjaman, pendanaan Danain bisa melalui aplikasi yang dapat di download melalui google playstore dan website, caranya mudah pertama registrasi setelah itu Anda akan menerima email aktivasi dan SMS password, isi semua form dan dokumen yang di perlukan, setelah itu Anda sudah bisa menjadi pendana, masuk ke menu pendanaan, pilih opsi pendanaan yang ingin di danai sesuai kriteria, setelah itu masuk menu setor dana dan masukan nominal yang ingin di setor dan id pendana Anda. Mudah dan cepat prosesnya, tapi jangan lupa baca syarat dan ketentuannya ya!.

 

Nilai Pendanaan dan Bunga Bagi Pendana

Ini pertanyaan yang pasti di tanya oleh calon pendana, nilai pendanaan, tenor dan bunga atau bagi hasil yang di dapat, karena untuk keamanan uang Anda pastikan hal ini semua di awal sebelum Anda melakukan pendanaan. Nominal pendanaan yang di pilih pendana tidak boleh lebih besar dari nilai dana aktif Anda sebagai pendana. Nilai penyetoran dana awal minimal Rp.100.000 maksimal 1 miliar. Danain memberikan bunga bagi pendana sebesar 0,33% pertiap 15 hari-8% pertahun dengan maksimal tenor peminjam dana 120 hari.

 

Kelebihan dan Kekurangan Danain

Platform Danain memberikan rasa aman kepada pendana dengan menerapkan system pembiayaan yang beragunan, produk yang di tawarkan meminimalisir gagal bayar Danain emas dan Danain kasbon. Kekurangan Danain adalah informasi untuk peminjam atau pendana masih minim baik di website maupun di aplikasi.

Kesimpulan

Danain adalah salah satu Fintek P2P Lending legal di Indonesia yang sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Danain memiliki produk pinjaman berjaminan emas (Danain emas), dan produk pinjaman khusus karyawan yang perusahaannya sudah menjadi mitra Danain (Danain kasbon) yang pembayarannya langsung di potong dari gaji. Danain memberikan jaminan emas syarat bagi peminjam agar pendana yang menginvestasikan uangnya merasa aman berinvestasi di Danain.

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.