Demokrat (US) Menganjurkan Adanya ‘Dolar Digital’, Gimana Dengan Bitcoin?

Demokrat (US) Menganjurkan Adanya ‘Dolar Digital’, Gimana Dengan Bitcoin?

11 tahun sehabis Satoshi Nakamoto meluncurkan Bitcoin (BTC), sebagian sisi dari pemerintah AS kesimpulannya mengindikasikan kalau mereka sungguh-sungguh buat memikirkan penciptaan dolar digital, sesuatu langkah yang banyak orang katakan bisa memvalidasi cryptocurrency, paling utama BTC.

Menurut laporan Hukum Bloomberg yang dirilis hari Senin, Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat secara serius mempertimbangkan penciptaan sistem dompet digital, di mana “dolar digital” (bukan untuk Bitcoin) akan disimpan. Niat ini terungkap dalam teks legislatif yang diterbitkan pada hari Senin oleh Ketua Komite Jasa Keuangan Maxine Waters.

Teks ini dibagikan oleh Peter Van Valkenburgh, Direktur Penelitian di Bitcoin advokasi CoinCenter.

Teks tersebut mendefinisikan istilah “dolar digital” sebagai salah satu dari dua hal:

Keseimbangan yang dinyatakan sebagai nilai dolar yang terdiri dari entri buku besar digital, dan

Unit nilai elektronik, dapat ditebus oleh lembaga keuangan yang memenuhi syarat.”

Gagasan ini lebih mudah untuk dieksekusi ketika adanya bencana ekonomi karena mentransfer uang secara digital lebih memungkinkan daripada membagikan uang dalam bentuk cek atau cash.

Meskipun tidak begitu jelas bagaimana sistem ini akan bergerak, analis menggunakan kata-kata “mata uang digital bank sentral,” daripada menyebutkan sebagai cryptocurrency.

Menurut Nathaniel Whittemore, seorang analis cryptocurrency, langkah ini dapat membantu Bitcoin. Dia menjelaskan teori ini dengan menunjuk ke arah proses empat langkah teoretis yang mungkin terjadi jika teks ini menjadi kenyataan:

“Perkenalkan dolar digital untuk mengirimkan pembayaran stimulus.”

“Ratusan juta orang Amerika mendapatkan dompet digital pertama mereka.”

Triliun dolar stimulus, dengan asumsi krisis berjalan lebih lama dari yang diharapkan dan memiliki lebih banyak dampak ekonomi dari yang diharapkan, akan mengarah pada penurunan nilai dolar.

Bitcoin naik karena banyak yang mencoba menemukan lindung nilai terhadap dolar mereka yang mendevaluasi, dll.

Khususnya, stimulus dapat terjadi tanpa sistem digital, tetapi sistem digital yang tersedia bagi siapa pun yang memiliki akses ke internet kemungkinan akan meningkatkan kemajuan, sehingga meningkatkan jumlah uang yang dihasilkan dan disuntikkan ke dalam perekonomian. Bagaimana menurut Anda?

Sumber: Blockchainmedia

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.