DIGILEND PINJAMAN ONLINE MIKRO JANGKA PENDEK

DIGILEND PINJAMAN ONLINE MIKRO JANGKA PENDEK

Hari ini coba review Fintech lagi, tapi sebelum masuk review Fintech, mau coba refresh lagi, “Kenapa Fintech menjadi trend saat ini, bahkan bukan tidak mungkin laju investasi perbankan bisa kalah cepat dengan Fintech.” Fintech berkembang dengan pesat seiring perubahan gaya hidup masyarakat menjadi lebih cepat dan serba teknologi, Fintech hadir membantu masyarakat yang ingin bertransaksi keuangan, jual beli dan sistem pembayaran menjadi lebih mudah, cepat dan lebih ekonomis. Yang termasuk dalam FinTech salah satunya pinjaman online atau pinjaman dana online, hari ini akan coba review Fintech Digilend.

 

Apa Sih Digilend?

Hadirnya banyak pinjaman online legal terus di barengi dengan banyaknya pinjaman online tidak legal, sebagai pendana dan peminjam dana harus lebih berhati-hati dalam menentukan pinjaman online untuk bertarasaksi, pilih pinjaman online legal, seperti Digilend termasuk Fintech legal terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan OJK. Platform yang beralamat di Graha XL, Gedung COHive 101, lantai 6 ruang 11, kawasan Mega Kuningan, Jl.Dr Ide Anak Agung Gede No.1, Jakarta Selatan ini merupakan perusahaan P2P Lending yang menawarkan produk pinjaman dana personal dan pinjaman dana untuk pemilik usaha produktif yang sudah bekerja sama dengan mitra Digilend.

 

Siapa Saja yang Bisa Mengajukan Pinjaman Digilend?

Platform yang mempunyai tujuan memberikan inovasi aplikasi layanan keuangan bagi yang belum tersentuh oleh bank ini memberikan syarat kepada calon peminjam yaitu siapapun bisa melakukan pendaftaran baik sebagai peminjam dengan syarat Warga Negara Indonesia berusia 21-50 ttahun mempunyai KTP, slip gaji email dan nomor handphone yang aktif, dan pastinya harus memiliki pekerjaan yang mendapatkan penghasilan bulanan atau memiliki usaha yang sudah tergabung dalam mitra Digilend. Syarat akses produk pinjaman masih wajar jadi cukup mudah.

 

Berapa Nilai Plafon dan Tenor yang di Tawarkan Digilend?

Jangan sampai terjadi gagal bayar, jadi harus lebih di perhatikan nilai Plafon, tenor, bunga dan biaya-biaya lain yang akan timbul, karena di sini Anda akan mengetahui mampu atau tidak membayar cicilan pinjaman, jangan sampai terjadi gagal bayar karena akan merugikan banyak pihak termasuk Anda sebagai peminjam.Plafon yang di tawarkan mulai dari Rp.500.000-Rp.1.000.000, dengan tenor mulai dari 7, 10 dan 14 hari. Biaya bunga sebesar 0,8% perhari. Nilai plafon dan tenor masih rendah dan singkat karena Digilend masih menawarkan kredit mikro jangka pendek.

 

Bagaimana Cara Daftar Digilend?

Sudah merasa memenuhi syarat  pendaftaran Digilend untuk mendaftar sebagai pendana bisa melalui website dan peminjam dana bisa download aplikasi melalui Google Play store. Selanjutnya isi form pendaftaran dan Anda akan menerima nomor notifikasi melalui handphone, setelah itu isi semua form yang di minta dan Anda selanjutnya sudah bisa mengajukan pinjaman. Pihak Digilend akan memberikan informasi melalui email atau telepon jika pinjaman di setujui atau di tolak paling lambat 7 -14 hari

 

Cara Pembayaran

Saat melihat simulasi pinjaman, jika meminjam Rp.1.000.000 dengan tenor 14 hari maka dana yang di terima sudah langsung di potong biaya, memang beberapa Fintech ada yang memotong biaya di awal, tapi ada baiknya sebelum mengajukan pinjaman, Anda sebagai peminjam sudah mengetahui berapa nominal yang akan di terima dan berapa yang harus di bayar. Setiap peminjam atau pendana yang sudah di setujui akan mendapat nomor virtual account untuk melakukan pembayaran melalui I-Banking, M-Banking, ATM dan teller, sebaiknya lakukan pembayaran melalui ATM karena cepat dan kecil resiko eror saat pembayaran cicilan.

 

Kelebihan dan Kekurangan

Setiap Fintech pasti ada kelebihan dan kekurangannya, begitu juga dengan Fintech satu ini, yang menurut kami ada beberapa kelebihan menawarkan produk pinjaman secara cepat dan mudah, dan menawarkan produk pinjaman produktif untuk modal usaha. Untuk kekurangannya yaitu tenor terlalu singkat, nilai plafon masih rendah untuk produk pinjaman produktif.

 

Kesimpulan

Digilend adalah salah satu FinTech legal terdaftar dan di awasi OJK yang menawarkan pinjaman dengan P2P Lending. Platform ini menawarkan 2 produk pinjaman yaitu pinjaman personal dan pinjaman produktif, sayangnya nilai plafon masih rendah dan tenor yang di tawarkan terlalu singkat untuk produk pinjaman produktif, tetapi pinjaman online satu ini termasuk FinTech yang mempunyai visi dan misi memajukan perekonomian Indonesia dengan memperhatikan kesejahteraan UKM terbukti dengan menawarkan produk pinjaman produktif dengan syarat harus sudah menjadi mitra.

Website: https://www.digilend.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.