Fintech Sebagai Alternatif dan Solusi Fasilitas Pendanaan UMKM

Fintech Sebagai Alternatif dan Solusi Fasilitas Pendanaan UMKM

Pertumbuhan financial technology (Fintech) sangat pesat dan cepat di Indonesia. Hal ini ditandai dengan munculnya banyak perusahaan startup berbasis Fintech beberapa tahun terakhir ini.  Fintech hadir untuk membantu mengisi kekosongan Gap (celah) kebutuhan pembiayaan bagi sektor UMKM yang dianggap feasible (layak) namun unbankable (tidak memiliki akses Perbankan). Fintech dapat menjadi sarana yang mendorong pertumbuhan pengusaha dan bisnis kecil. Dengan kemunculannya, diharapkan Fintech mampu mengembangkan inklusi keuangan di Indonesia.

Salah satu jenis Fintech adalah Peer To Peer Lending (P2PL), yang merupakan penyelenggara layanan jasa keuangan untuk mempertemukan Pemberi Pinjaman (Lender) dengan Penerima Pinjaman (Borrower) yang berbasis teknologi.

Fintech P2PL menjadi sebuah alternatif dan solusi tepat bagi masyarakat yang tidak dapat menjangkau atau mengakses perbankan (unbankable). Misalnya jika ingin melakukan pinjaman masyarakat harus ke bank untuk bertatap muka dan memerlukan banyak syarat, sedangkan melalui platform Fintech P2PL sebaliknya, tidak perlu bertatap muka dan tidak memerlukan banyak syarat. Di sinilah peran platform Fintech P2PL seperti AdaKita dapat membantu masyarakat yang unbankable dan mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

AdaKita memiliki tujuan dalam mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia. Saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang termasuk ke dalam kategori unbankable, kondisi ini sebagian besar dialami oleh pelaku UMKM. Jumlah pelaku UMKM di Indonesia sedemikian besar dan berperan penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Hal ini yang menjadi latar belakang AdaKita untuk menyalurkan pendanaan terutama kepada pelaku UMKM dan masyarakat unbankable. Untuk pendanaan multiguna, AdaKita menyasar pada kebutuhan pendanaan yang tepat guna seperti pengobatan, pendidikan, renovasi rumah dan kebutuhan mendesak lainnya.

AdaKita mengkombinasikan pengalaman dan keahlian di bidang keuangan dengan kemajuan teknologi. AdaKita memfasilitasi Lender dan Borrower dengan biaya layanan yang menarik, proses yang mudah dan cepat, hingga pelayanan pengaduan pelanggan yang ramah.

Produk AdaKita menawarkan pinjaman mulai dari Rp. 500.000,- hingga Rp. 2.000.000,- dengan jangka waktu 14 dan 28 hari.

AdaKita berharap dengan dukungan dan fasilitas pendanaan yang disalurkan mampu mengentaskan kemiskinan dan mengurangi jarak kesenjangan sosial yang saat ini dianggap masih terlalu renggang.

Untuk mendukung industri keuangan yang inklusif serta demi mempertahankan tingkat kepuasan konsumen, AdaKita secara bertahap selalu meningkatkan pelayanan dan pembaharuan pada sistem informasi & teknologi, serta peningkatan kompetensi dan kualitas tenaga kerja yang ada. Butuh solusi untuk kebutuhan mendesakmu?

 

Don’t Worry, AdaKita!

Aman, Nyaman, Tanpa Jaminan

 

Info lebih lanjut @adakita_fintech

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.