Fintek IGrow Menargetkan Memberikan Pinjaman Ke Luar Jawa Hingga Rp 30 miliar

Fintek IGrow Menargetkan Memberikan Pinjaman Ke Luar Jawa Hingga Rp 30 miliar

Fintek peer to peer lending IGrow memasang sasaran penyaluran pinjaman ke luar Pulau Jawa senilai Rp 30 miliyar hingga akhir tahun. Sebaliknya, Per bulan Agustus 2019 ini IGrow sudah menyalurkan sebesar total Rp 37 miliyar.

"Angka tersebut tumbuh 60% year to date (ytd). Pada awal tahun masih di angka Rp 23 miliar," ujar Chief of Business Development IGrow Jim Oklahoma.

Perihal potensi penyaluran pinjaman ke luar Pulau Jawa, pihaknya memproyeksikan daerah Nusa Tenggara dan Sulawesi akan memiliki prospektus baik. Pasalnya, hingga sekarang ada sekitar 1000 petani yang telah terbantu oleh IGrow di sana.

IGrow sendiri mematok target mampu menyalurkan pinjaman sebesar Rp 100 miliar sampai akhir tahun 2019.

Untuk mencapai target tersebut, IGrow akan menggandeng Pemerintah Daerah dan lembaga yang berkepentingan seperti United Nation Development Program (UNDP). Hal ini sudah dilakukan IGrow di Gorontalo dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Langkah lain yang diambil IGrow adalah dengan menyalurkan pinjaman ke pertanian Jagung di Jawa Timur, NTB, dan Sulawesi.

"Sudah kami lakukan dan akan kami scale up, terutama di Sulawesi dan NTB. Di sana potensi pertanian jagung besar. Di Subang kami juga menyalurkan pinjaman ke sektor perikanan, minat pendanaan dari masyarakat tinggi," jelas dia.

Asal tahu, IGrow telah menyalurkan pinjaman ke 10 entitas di luar Pulau Jawa. Yang mana, tiap-tiap entitas bisa membawahi 100 sampai 1000 petani. Memang untuk wilayah Jawa masih mendominasi dengan 24 entitas. Jadi, jumlahnya 34 entitas. Entitas ini bisa berupa Gapoktan, Koperasi, CV, atau PT.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.