Fintek Jadi Pemecahan Masalah Dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Fintek Jadi Pemecahan Masalah Dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Guna menghindari penyebaran virus korona (COVID-19), segala pihak tercantum pemerintah ataupun industri sudah menghimbau masyarakatnya buat berupaya melaksanakan penangkalan, semacam melindungi kebersihan sampai melaksanakan social distancing dengan bekerja di rumah dan menghalangi kegiatan di ruang publik.

Meski begitu, tak sedikit pula dari masyarakat yang belum terbiasa untuk melakukan segala bentuk aktivitas di rumah. Padahal, dengan melakukan aktivitas di dalam rumah dapat menjadikan keuangan kian positif.

CEO Kredivo Indonesia Alie Tan menjelaskan, teknologi keuangan berperan penting guna membantu masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini. Menurutnya, melalui kemampuan teknologi yang ada menjadikan masyarakat bisa meminimalisir interaksi dengan pihak lain.

“Melalui kemampuan teknologi dan kecerdasan buatan, membuat masyarakat tidak perlu tatap muka untuk melakukan transaksi sehingga produktivitas dapat terus terjaga dan bisnis serta roda perekonomian pun bisa terus berputar. Kelebihan tersebut membuat industri fintek cenderung stabil,” Jelasnya (19/3).

Lebih lanjut ia menambahkan, adanya sosial distancing membuat masyarakat dapat mengelola keuangannya lebih baik. Menurutnya, Kredivo sebagai fintek lending menghimbau masyarakat lebih agresif dalam memanfaatkan teknologi keuangan yang diiringi dengan kemampuan mengelola keuangan secara sehat.

“Memang uang kertas memiliki resiko sebagai sumber dari penyebaran virus dan bakteri, sehingga peran teknologi keuangan mampu mencegah masyarakat bersentuhan langsung dengan uang kertas. Selain itu, masyarakat juga dapat bertransaksi dari rumah dengan memanfaatkan kehadiran fintek,” katanya.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.