FINTEKTOK LIVE #8

FINTEKTOK LIVE #8

Pemkab Purwakarta Gandeng Fintektok Gelar Acara Edukasi Tentang Financial Technology Kepada Masyarakat.

Pertumbuhan yang cukup signifikan pada industri sektor jasa keuangan di Indonesia serta antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, membuat ekosistem financial technology atau Fintech di Indonesia cukup dinamis. Maka, perlu untuk diadakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai apa dan bagaimana fintech itu. 
Karena itulah, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) menggelar acara bertajuk "Fintektok : Pengenalan Fintek dan Manfaatnya Bagi Masyarakat" di Gedung Disporaparbud Purwakarta, 19 Juli 2019.
Acara berformat talkshow ini diadakan dengan menggandeng FintekMedia.id, Portal Informasi Fintek Indonesia dan mengundang berbagai elemen masyarakat di Purwakarta, mulai dari pelajar, mahasiswa, pemuda dan organisasi kemasyarakatan. 
Acara yang terbuka untuk umum ini menghadirkan narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pelaku fintech di Indonesia. Ikut serta di acara ini berbagai perusahaan fintech dan keuangan seperti Cashwagon, AdaKita, PasarPinjam, LumbungDana, Modal Antara, Narada aset Manajemen, dan Emergenetics Indonesia.

Edukasi dan sosialisasi mengenai fintech juga merupakan salah satu kegiatan yang diwajibkan oleh OJK kepada para pelaku fintech yang telah terdaftar. Hingga saat ini, perusahaan fintech yang terdaftar ada 113 fintech dengan berbagai jenis produk pinjaman mulai dari pinjaman konsumtif hingga produktif.
OJK sendiri mengharapkan bahwa kehadiran fintech di Indonesia bisa membantu menjangkau masyarakat yang belum bisa memanfaatkan layanan jasa keuangan alias Unbank, yang biasanya dialami oleh petani dan usaha mikro kecil menengah.

Talkshow Fintektok ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-51 Kabupaten Purwakarta. Selain talkshow fintech, juga digelar di tempat yang sama Seminar Pemuda Berprestasi Purwakarta yang menghadirkan pemuda-pemuda sukses dari Purwakarta.
Acara yang didukung penuh dari OJK dan Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI) ini bertujuan memberikan edukasi dan sosialisasi khususnya kepada masyarakat Purwakarta mengenai perkembangan teknologi di bidang keuangan, produk-produknya, dan bagaimana prakteknya di masyarakat.

Fintektok adalah brand event dari Fintek Media yang rutin diadakan di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Purwakarta, Bogor, Semarang, Lombok, Bali hingga Makassar. Hingga saat ini event Fintektok sudah memasuki gelaran ke-8.

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintektok - All Rights Reserved.