IKREDO Untuk Pinjaman Modal Khusus UKM

IKREDO Untuk Pinjaman Modal Khusus UKM

Biasanya tidak suka minum kopi, sekarang suka kopi, biasanya males hangout bareng teman-teman di cafe, sekarang suka ke cafe sambil minum kopi. Kopi di jaman millenial menjadi usaha yang menggiurkan dan menjanjikan, karena varian kopi tidak hanya kopi hitam saja, tapi sudah berbagai macam rasa dan kemasannya pun menarik. Termasuk saya yang awalnya tidak suka kopi, dengan banyaknya varian rasa jadi ikut suka kopi. Produk teh pun tidak mau kalah, sayangnya sedang hits itu bukan teh asal Indonesia tapi Thai Tea, boleh juga ya memulai usaha Indonesia Tea dengan inovasi dan variasi yang baru pasti oke. Untuk memulai usaha yang pertama adalah konsisten dan tentunya selain konsisten harus memiliki modal usaha. Besar kecil modal usaha itu relatif, untuk Anda yang sedang membutuhkan modal usaha bisa lihat review Fintech di bawah ini.

 

Kenal Lebih Jauh dengan Ikredo

Ikredo salah satu FinTech legal yang sudah terdaftar di OJK dan berada di bawah PT.Investdana Fintek Nusantara. Platform peer to peer lending ini menawarkan pinjaman dengan agunan dan juga beragunan berbasis aplikasi khusus untuk Usaha Kecil Menengah (UKM). Produk pinjaman yang di tawarkan adalah Pembiayaan Invoice dan pinjaman modal kerja melalui penggalangan dana. Platform yang beralamat di Kencana Tower Lt.7, Suite F, JL. Meruya Ilir Raya No.88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini mempunyai misi memjaukan usaha UMKM nasional. Patut di banggakan karena semakin bertambah Fintech di Indonesia yang menawarkan produk pinjaman online untuk keperluan produktif.

 

Berapa Nilai Pinjaman Yang di Tawarkan Ikredo?

Sebenarnya banyak UKM yang belum benar-benar tersentuh olah bank, terutama UKM yang belum berbadan usaha, sayangnya hampir sebagian besar Fintech yang menawarkan produk pembiayaan khusus UKM tidak menjangkau UKM di level ini. Ikredo menawarkan 2 produk pinjaman. Pertama adalah Pembiayaan Invoice atau pinjaman online yang pengembaliannya berdasar invoice atas barang/jasa, dengan nilai plafon maksimum 80% dari nilai invoice, tenor 1-3 bulan, tanpa jamiana. Produk pinjaman yang kedua adalah Pinjaman Modal Kerja perusahaan dengan plafon maksimal Rp.2 Milyar, tenor 3-24 bulan. Imbal hasil untuk pendana adalah 10%-25%, untuk pembiayaan invoice 12-28% dan untuk produk Modal Kerja dan supplay Chain Financing masih fluktuatif. Akan ada biaya komisi 2% yang langsung di potong dari nilai pinjaman yang akan di transfer ke rekening peminjam dan biaya layanan sebesar 0,25% perbulan.

 

Syarat Mengajukan Pinjaman Online Ikredo

Syarat yang di wajibkan untuk pengajuan pinjaman di platform ini adalah khusus untuk UKM yang sudah berbadan hukum, memiliki dokumen legal perusahaan (AKTA, NPWP), memiliki laporan keuangan minimal 2 tahun terakhir, jadi minimal usaha sudah berjalan 2 tahun, memiliki rekening usaha dengan menyertakan mutasi rekening 3 bulan terakhir. Khusus produk pinjaman invoicing harus melampirkan copy invoice dari payor yang sudah lunas di sertai rekening koran yang menunjukan sudah ada pelunasan.

 

Cara Mengakses Ikredo

Waktu dan tempat pendaftaran bisa kapan saja dan di mana saja selama masih ada di wilayah Indonesia. Untuk mendaftar sebagai pendana atau peminjam dana bisa melalui website Ikredo di www.ikredo.id. Akses website platform ini bisa melalui PC, laptop ataupun smartphone, klik sebagai peminjam, setelah itu isi semua form dan Anda sudah bisa mengajukan pinjaman, proses ini sampai memakan waktu 7 hari, setelah dokumen lengkap dan survey lapangan di laksanakan. Apabila pinjaman di setujui, maka proses penggalangan dana pinjaman akan di lakukan selama 14 hari kerja, jika dalam 14 hari kerja penggalangan dana belum memenuhi pinjaman yang diajukan, maka peminjam harus mendaftar ulang karena pinjaman tidak berhasil terdanai

Cara Pembayaran

Setelah pinjaman di setujui dan dana sudah cair jangan lupa lakukan pembayaran tepat waktu jangan sampai telat melakukan pembayaran. Terkadang banyak peminjam yang mengeluhkan tercekik bunga pinjaman online dan merasa tertipu dengan pinjaman online yang seharusnya itu tidak perlu terjadi karena sebagai peminjam harus lebih teliti lagi untuk menentukan pinjaman online mana yang akan di pilih, jika perhitungan pinjaman tidak jelas dan bunga yang di kenakan terlalu tinggi jangan lakukan pinjaman, karena jika sudah meminjam kewajiban Anda tentu membayar. Ikredo akan tetap melakukan penagihan untuk peminjam yang gagal bayar, jika tidak berhasil maka platform ini akan memakai pihak ketiga untuk melakukan penagihan pinjaman dana. Ikredo akan memberikan kode virtual account atau kode pembayaran untuk membayar angsuran pinjaman yang di bayarkan melalui M-banking, I-banking, teller bank, ATM dan mini market.cukup mudah dan banyak alternatif untuk melakukan pembayaran cicilan pinjaman.

 

Kelebihan Ikredo

  • Menawarkan produk pinjaman yang bisa di jangkau di seluruh wilayah Indonesia.
  • Proses mudah dan cepat
  • Produk pinjaman untuk kebutuhan produktif (UKM)
  • Informasi produk pinjaman yang di tawarkan lengkap

Kekurangan Ikredo

  • Pinjaman di khususkan hanya untuk UKM yang sudah berbadan hukum, sedangkan UKM yang belum berbadan hukum tidak dapat mengakses produk pinjaman Ikredo.

Kesimpulan

Ikredo adalah Fintech legal yang sudah terdaftar di OJK, dengan produk pinjaman yang ditawarkan bersifat produktif khusus untuk UKM yang ingin mengembangkan usaha.Semua proses pinjaman di lakukan secara online dengan mudah dan cepat, sayangnya plafon yang di tawarkan masih rendah  tapi akses pinjaman bisa dilakukan oleh seluruh Warga Negara Indonesia yang berdomisili di wilayah Indonesia.

Website: https://ikredo.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.