Ingin Ikut Memiliki Saham Fintek LinkAja, PT KAI Menunggu Restu Dari Menteri Rini

Ingin Ikut Memiliki Saham Fintek LinkAja, PT KAI Menunggu Restu Dari Menteri Rini

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyerahkan sepenuhnya tentang rencana masuknya perusahaan milik pemerintah ini ke layanan dompet digital (fintek) LinkAja.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan soal masalah jadi pemegang saham atau tidak di fintek LinkAja diserahkan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno. Sampai saat ini belum ditentukan berapa besaran saham yang nanti dimiliki.

"Besarannya belum dibicarakan, kan baru hanya ada sinyal bahwa kemungkinan KAI nantinya dikasih share. [Kalau ditawarin saham] kita mau dong," ujar Edi Sukmoro dalam buka puasa bersama KAI di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Edi Sukmoro menambahkan KAI akan menggunakan LinkAja sebagai alat transaksi. Ini sebagai bentuk dari sinergi BUMN yang saling mendukung.

Sebelumnya, T-cash bersalin nama menjadi LinkAja sejak 21 Februari 2019. Selanjutnya dompet digital TBank milik BRI, Yap! milik BNI, ecash milik Bank Mandiri dan TMoney milik Telkomsel.

Saat ini LinkAja dikelola oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). Nantinya sahamnya akan dimiliki bersama BUMN.

Sumber: CNBC

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.