Ini Alasan Kenapa Fintech Laris di Masyarakat

Ini Alasan Kenapa Fintech Laris di Masyarakat

Perkembangan industri financial technologi atau yang sering disebut fintech di Indonesia kini seakin hari semakin pesat. Kecepatan dan kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman adalah alasan masyarakat lebih memilih meminjam melalui fintech dibandingkan dengan cara lainnya. 

Dengan adanya Fintech, proses layanan keuangan dapat dilakukan dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Anda dapat melakukan proses layanan keuangan seperti pinjaman dana, pembayaran, pencarian modal, dan bahkan investasi. Anda tidak perlu lagi datang ke bank atau institusi keuangan untuk memperoleh layanan keuangan, Anda dapat mengakses layanan tersebut langsung dari smartphone atau komputer Anda. 

Anda juga tidak perlu lagi menyiapkan banyak dokumen untuk mendapatkan produk finansial, cukup dengan mengisi formulir secara online yang pada halaman penyedia layanan fintech. Dengan begitu, masyarakat yang sebelumnya merasa kesulitan dalam menjangkau layanan keuangan kini lebih mudah dan terbantu dengan adanya layanan aplikasi fintech tersebut. Seperti penjual sayuran, peternak atau bahkan pegawai pun bisa menggunakan layanan Fintech dengan mudah. 

Pencairan dana fintech dapat dibilang sangat cepat, yang hanya berkisar 2—3 hari. Berbeda halnya dengan kredit tanpa agunan (KTA) pada sebuah bank swasta, yang prosesnya jauh memakan waktu. Selain itu dengan fintech kita dapat langsung melakukan pinjaman kembali pada hari yang sama dengan hari pelunasan pinjaman.

Mengenai bunga yang di tawarkan oleh fintech, masyarakat juga tidak merasa keberatan. Pasalnya, bunga yang dikenakan masih dianggap dalam taraf wajar. Penerapan bunga yang cenderung lebih tinggi adalah timbal balik dari sebagai biaya dari layanan yang diterima oleh masyarakat.
 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.