Investasi Di Pionir Marketplace P2P Lending Investree

Investasi Di Pionir Marketplace P2P Lending Investree

Kalau di kasih kesempatan hidup hingga tua nanti, harapannya semoga bisa sehat terus, pernah terpikirkan saat hari tua bisa hidup bahagia, berkecukupan dan tidak menjadi beban anak. Sebaiknya saat muda sudah mulai memiliki tabungan hari tua tapi rasanya tabungan saja belum cukup, selain menabung sebaiknya bisa berinvestasi untuk hari tua, zaman now banyak sekali tawaran untuk berinvestasi dari tekhnologi Finansial di Indonesia, syarat mudah dan bagi hasil tinggi serta cepat pengembaliannya. Hari ini Kami akan merivew salah satu FinTech P2P lending yang menyediakan produk investasi, check this out!.

#Apa Sih Investree?
Saat pertama kali ingin investasi di manapun sebaiknya kenali lebih dahulu perusahaan investasi tersebut, mulai dari alamat kantor dan pastikan benar berkantor di sana, ini awal ya, jika tidak ada alamat kantor jelas sebaiknya tinggalkan. Fintech P2P lending yang akan Kami review adalah Investree, platform ini termasuk P2P lending senior di Indonesia. Investree adalah platfrom legal dan sudah berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), platfrom yang beralamat di AIA Central, Lantai 21, Jl. Jendral Sudirman Kav 48A, Karet Semanggi, Jakarta Selatan ini menghubungkan lender (investor/pendana) dengan borrower (peminjam dana) dalam sebuah marketplace yang semuanya di lakukan secara online.

#Produk Pendanaan Investree
Aman tidak sih melakukan investasi atau pendanaan di investree ? Investree termasuk fintech legal di Indonesia, selain di Indonesia platfrom ini juga berkantor di Thailand, jadi masih di kategorikan aman, tapi tetap sama yang namanya investasi pasti ada untung rugi, tetapi Investree melakukan screening untuk para peminjam dengan sangat ketat, jadi tidak sembarang orang bisa melakukan pinjaman. Produk pendanaan yang di tawarkan Investree ada pendanaan Invoice Financing, Buyer Financing, Working capital term loan, Pinjaman toko online,reksadana dan SBN ritel (Surat Berharga Negara) dan pendanaan syariah.

#Nilai investasi yang di tawarkan Investree
Investree adalah perusahaan yang menghubungkan Lender yang ingin memperoleh return terbaik dari pendanaannya dengan Borrower yang membutuhkan pinjaman berbunga kompetitif dalam sebuah marketplace, dan membantu keduanya mendapatkan deal yang lebih baik untuk meraih tujuan finansial secara efektif dan efisien. Nilai pendanaan mulai dari Rp.1.000.000-Rp.100.000.000, dengan suku bunga 14%-20%pertahun dengan tenor 30,60,90,120,150 dan 180 hari. 

#Syarat dan Cara Investasi / Pendanaan 
Syarat menjadi pendana lebih mudah dan pasti lebih simpel dari pada peminjam, kalau sulit lender pasti tidak mau mendanai. Syaratnya cukup memiliki KTP, NPWP, rekening bank pribadi, email dan nomor handphone pribadi. Cara menjadi borrower ataulender cukup buka websiteinvestreedi www.investree.id, di dalam websiteuntuk menjadi pendana cukup klik cari tau lebih lanjut menjadi pendana setelah itu klik mulai mendanai sekarang, isi alamat email dan nomor telepon, verifikasi akun email, setelah itu Anda akan di tanyakan dari mana Anda mendapat info mengenai Investree seperti dari google, sms atau reveral klik salah satunya, isi form kembali, setelah itu Anda akan tanda tangan dengan digital signature, setelah itu Anda sudah bisa mendanai pinjaman yang sudah tertera di dashboard lender. Pendanaan di lakukan secara crowdfunding (pendana lebih dari satu orang). Setoran dana di lakukan dengan nomor virtual account atas nama peminjam, setelah dana di salurkan ke peminjam, maka pendana akan menerima email bahwa pendanaan sudah efektif dan waktu pinjaman sudah berjalan dengan tenor dan tanggal jatuh tempo yang sudah di tentukan.


#Penarikan Dana
Tidak pernah bosan untuk mengingatkan bahwa yang namanya investasi pasti ada resiko, jadi dalam P2P Lending Platform hanya memberikan tempat kepada pendana dan peminjam dana, jika ada keterlambatan pembayaran atau sampai gagal bayar pihak platform tidak ada kewajiban mengganti uang yang telah Anda danai, tetapi tenang jangan takut karena biasanya pihak platform sangat selektif dan ketat dalam screening siapa saja yang bisa masuk menjadi peminjam atau Platform akan menganalisa kredit dan memberikan grade level resiko peminjam dan Anda sebagai pendana yang menentukan pinjaman mana yang akan danai, semakin rendah grade level peminjam maka semakin tinggi return untuk pendana, tetapi semakin tinggi pula resiko bagi pendana. Sudah banyak platfrom yang mulai menggunakan asuransi untuk menjamin dana para lender. 

#Kelebihan dan Kekurangan Investree
Setiap lembaga keuangan pasti ada plus minus termasuk Investree, untuk platform ini sudah tidak perlu di ragukan lagi karena sebagai pionir platform P2P lending legal di Indonesia, semua produk baik untuk peminjam dan pendana di informasikan secara transparan dan lengkap di dalam website dan semua di lakukan secara cepat dan mudah melalui online, sayangnya saat Kami selesai mengisi semua form KTP, NPWP klik lanjut, tapi tampilan dashboard tidak berubah dan tidak ada keterangan form apa saja yang salah atau belum terisi dengan baik, sayangnya saat coba menghubungi Customer Service melalui chat ada keterangan maaf kami tidak di tempat, mohon tinggalkan pesan (Sandra). Kami tidak mengetahui apakah pendaftaran Kami sebagai lender terkendala karena jaringan internet atau salah pengisian form, jadi untuk Anda yang ingin menjadi lender sebaiknya berada di jaringan internet yang stabil dan periksa kembali apakah semua form terisi dengan baik. Overall semua produk yang di tawarkan Teknologi Finansial P2P ini cukup menarik dengan return yang tinggi.

#Kesimpulan
Investree termasuk pionir Financial Technology (FinTech) legal yang menerapkan P2P Lending. Platfrom ini menawarkan produk pinjaman beragam, yang dapat membantu peminjam dana mendapatkan dana pinjaman dengan syarat mudah dan proses cepat, yang bertujuan mempermudah dan membantu masyarakat Indonesia baik individu dan pelaku usaha untuk bisa mengembangkan usaha dan memfasilitasi pendana untuk berinvestasi dengan cara mudah, cepat dengan tingkat pengembalian yang kompetitif. Platform ini juga sudah bisa di jangkau oleh seluruh Warga Negara Indonesia yang berdomisili di seluruh wilayah Indonesia. Sesuai dengan namanya “Investree” yang ingin terus tumbuh dengan menanamkan menguatkan prinsip kerja yang dapat memberikan kemudahan bagi individu atau pelaku usaha unbankable bisa memperoleh akses keuangan dengan lebih mudah dan cepat.
 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.