Kehadiran AKUI Sudah Diresmikan, AKUI Akan Bekerja Sama Dengan LinkAja Buat Pembayaran Digital

Kehadiran AKUI Sudah Diresmikan, AKUI Akan Bekerja Sama Dengan LinkAja Buat Pembayaran Digital

Platform keuangan digital LinkAja kembali menjalakan kerja sama dengan Aplikasi KORPRI Buat Indonesia (AKUI). Kerja sama tersebut dicoba satu hari saat sebelum penerapan peluncuran AKUI yang hendak dilaksanakan pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke- 48 KORPRI, 29 November 2019.

Pada hari ulang tahunnya yang ke-48, KORPRI menghadirkan inovasi teknologi berupa Aplikasi Korpri Untuk Indonesia (AKUI). Melalui kerja sama dengan LinkAja, fitur AKUI menghadirkan opsi pembayaran elektronik.

Dengan adanya dukungan dari LinkAja, makin banyak hal istimewa yang bisa didapatkan oleh para anggota KORPRI dalam memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari, seperti pembayaran BBM di SPBU; pembayaran berbagai jenis tagihan seperti listrik, air, BPJS; pembayaran digital di berbagai moda transportasi publik seperti kereta api antarkota, KRL, LRT, bis Damri, taxi Bluebird, Railink; pembelian pulsa dan paket data; pembayaran di berbagai e-commerce (Tokopedia, Bukalapak, dll.) dan ratusan ribu merchant seperti Indomaret, Kimia Farma, Bakmi GM, Chatime dll. Selain itu, para anggota juga akan mendapatkan berbagai benefit tambahan apabila telah terverifikasi pada Aplikasi AKUI.

"Kami harap kerja sama strategis ini dapat menjadi akselerator bagi peningkatan inklusi keuangan di Indonesia,melalui perubahan kebiasaan bertransaksi sehari-hari," ujar Direktur Marketing LinkAja, Edward Kiloan Suwignyo, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/11/2019).

Kerja sama ini akan mendorong penggunaan uang elektronik LinkAja di kalangan KORPRI yang berjumlah 4.3 juta. Melalui aplikasi LinkAja, para anggota akan mendapatkan berbagai keuntungan layanan keuangan elektronik, baik untuk transaksi pembelian, transfer dana antara anggota ataupun antarbank, dan juga kemudahan dalam penarikan tunai tanpa kartu.

Kerja sama AKUI dan LinkAja tidak hanya saling menguntungkan, tapi juga selaras dengan arah perkembangan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama dalam pemerataan akses finansial dan meningkatkan terwujudnya komunitas nontunai untuk Indonesia Maju.

Sumber: Warta Ekonomi

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.