Kerja sama Tanamduit Serta Akseleran Berjalan Tahun Ini

Kerja sama Tanamduit Serta Akseleran Berjalan Tahun Ini

Demi memperluas bisnisnya, dikala ini PT Star Mercato Capitale alias Tanamduit tengah proses menjalakan kerja sama dengan fintek P2P Lending Akseleran.

Co-founder sekaligus Director Business Development Tanamduit Muhammad Hanif mengatakan, penjajakan kerja sama sudah masuk tahap finalisasi.

"Kerja sama dengan Akseleran telah di rencanakan pada tahun sebelumnya. Saat ini posisinya telah finalisasi integrasi sistem Akseleran dengan Tanamduit. Rencana kerja sama tersebut akan berjalan tahun ini," ujar Hanif kepada Kontan.co.id (17/5).

Melalui kerja sama ini, nantinya dana lender Akseleran yang belum disalurkan kepada borrower, bisa ditempatkan pada reksadana pasar uang yang terdapat di Tanamduit.

"Karena Akseleran bukan agen penjual reksadana, maka Akseleran bekerjasama dengan tanamduit yang memiliki izin sebagai agen penjual reksadana, sehingga dana lender yang masih menganggur bisa ditempatkan pada reksadana pasar uang melalui Tanamduit," tambahnya.

Hanif bilang, sistem Akseleran telah terintegrasi dengan sistem Tanamduit, sehingga lender dapat melakukan pembelian reksadana.

Perlu diketahui, pada April tahun lalu Tanamduit juga telah berkolaborasi dengan PT Investrree Radhika Jaya. Sama halnya dengan Akseleran, dalam kerja sama itu Tanamduit berperan untuk menerima dana dari lender yang nantinya akan ditempatkan pada reksadana pasar uang. Hanif mengatakan, tujuannya untuk membuat idle fund menghasilkan return.

Asal tahu saja, adapun dalam satu tahun terakhir returnnya sebesar 5,5%. Meski begitu ia menyebutkan, nasabah yang telah membuka rekening di Tanamduit tidak semuanya melakukan transaksi. Ia bilang, nasabah yang melakukan transaksi di bawah 50% dari total pengguna.

"Berdasarkan pantauan Tanamduit, tidak semua nasabah yang memiliki rekening melakukan transaksi. Adapun total transaksi hingga saat ini hampir Rp 3 triliun," pungkasnya.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.