Kredible Untuk Pinjaman Modal

Kredible Untuk Pinjaman Modal

Pinjaman online bertebaran di mana-mana, bingung tidak sih dengan begitu banyaknya pinjaman online?, dari yang legal terdaftar dan di awasi OJK dengan jumlah lebih dari 100 Fintek dan yang lebih dahsyat pinjaman online tidak legal itu jumlahnya lebih banyak, mungkin bisa lebih dari 500-1000 pinjaman online. Biasanya pinjaman online tidak legal menawarkan dengan berbagai cara mulai dari telepon, sms, email bahkan petugasnya banyak yang door to door ke rumah-rumah warga, tidak heran banyak masyarakat yang terjebak dengan pinjaman online tidak legal karena banyak yang belum bisa membedakan mana pinjaman online legal dan mana pinjaman online tidak legal. Hari ini saja sudah lebih dari 8 sms yang menawarkan pinjaman online, sebenarnya memang sedang membutuhkan dana untuk modal usaha tapi tidak mau juga kalau harus terjebak dalam lingkaran pinjol tidak legal, sebenarnya mudah jika ingin tahu pinjaman online legal cukup klik website OJK di www.OJK.go.id atau di media online fintek di www.fintekmedia.id, by the way yuk cari pinjaman online yang cepat cair, syarat mudah dan bunga rendah untuk modal usaha.

 

Kenal Lebih Dekat Kredible

Saat cari di fintek media pinjaman online legal untuk modal usaha salah satunya ini “Kredible”, dan coba search di google jangan salah ketik, karena Kami salah ketik kredible jadi kredibel akhirnya munculnya  situs pengaduan penipuan online. Kredible fintek legal sudah terdaftar di OJK dan masih sama dengan fintech kebanyakan memakai sistem P2P lending atau mempertemukan pemberi dana pinjaman dan peminjam dana secara online. Fintek yang beralamat di Gedung Plaza Kuningan Lt.11 #34-35 Jl.HR Rasuna Said kav.C11-14, Kuningan, Setia Budi Jakarta Selatan ini berada di bawah naungan PT.Sinergi Mitra Finansial yang menawarkan produk pinjaman produktif yaitu pinjaman individu dan pinjaman bisnis, semua pinjaman hanya untuk untuk modal usaha atau untuk membeli stock barang usaha.

 

Syarat yang Harus di penuhi Peminjam

Untuk meminjam pasti ada syarat yang harus di penuhi, kenapa sih harus ada syarat? Karena syarat peminjam ini bisa meminimalisir resiko gagal bayar. Syarat hampir sama dengan semua pinjaman online terdaftar di OJK, seperti WNI yang berusia minimal 21 tahun ke atas, maksimal 50 tahun, memiliki KTP, handphone, rekening bank pribadi dan harus berdomisili di wilayah Indonesia, tetapi Kredible belum bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia, pinjaman hanya khusus untuk yang berdomisili di wilayah Jakarta, Denpasar, Yogyakarta dan Semarang, untuk wilayah lain masih dalam proses, jadi di tunggu aja ya, atau cari fintek legal lainnya. Dokumen yang di perlukan cukup KTP, foto sedang memegang KTP, buku rekening, Kartu Keluarga (KK), foto tempat usaha, mudah dan simpel.

 

Plafon & Tenor

Sudah tahu belum apa itu Plafon? Jawabannya plafon adalah jumlah maksimum nilai fasilitas/ dana yang di terima peminjam atau debitur sesuai dengan perjanjian kredit.Sebelum melakukan pinjaman, perhatikan nilai plafon yang di tawarkan, pilih nilai plafon yang sesuai dengan kebutuhan. Platform ini menawarkan nilai plafon untuk pinjaman individu mulai dari Rp.1.000.000-Rp.3.500.000 tingkat suku bunga sebesar 0.02%- 0,5% per hari.

 dan pinjaman bisnis mulai dari Rp.5.000.000-Rp.20.000.000 dengan tingkat suku bunga sebesar 0.47% per bulan.Tenor yang di tawarkan mulai dari 4 Minggu, 3 bulan sampai 6 bulan. Selain beban bunga, peminjam juga akan di kenakan biaya-biaya lainnya yang akan di potong langsung dari nilai pinjaman yang akan di terima peminjam, untuk itu sebaiknya peminjam sebelum mengajukan pinjaman harus menanyakan langsung kepada pihak platform agar tidak merasa di jebak oleh pinjaman online.

 

Bagaimana Cara Pendaftarannya?

Saat coba mengunjungi website Kredible ternyata di sana hanya sebatas informasi mengenai pendana dan peminjam, untuk mengajukan pinjaman wajib mendownload aplikasi Kredible melalui handphone android di Google play store, untuk mendownload harus menggunakan android dengan sistem operasi 4,1, jika di bawah itu otomatis tidak akan bisa mendownload aplikasi, intinya harus punya handphone bagus untuk mengajukan pinjaman. Setelah itu buka aplikasi, masukan nomor telepon pribadi dan Anda akan menerima kode konfirmasi melalui sms, setelah itu lakukan pendaftaran dan baca dengan teliti seluruh isi syarat dan ketentuan serta kebijakan dan privasi, walaupun font tulisan kecil-kecil tetap harus di baca ya, wajib!. Semua form sudah terisi, pilih Nilai pinjaman dan tenor sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, setelah itu isi formulir dan dokumen yang di perlukan. Proses ini hanya membutuhkan waktu 24 jam, jika di setujui, maka dana akan langsung di transfer ke rekening pribadi Anda.

 

Cara Pembayaran Pinjaman

Saat pinjaman belum di setujui biasanya peminjam telepon atau sms berkali-kali menanyakan kapan pinjaman di setujui dan cair, tapi setelah cair dan waktunya pembayaran cicilan biasanya banyak yang mudah lupa, bukan termasuk Anda ya?, jangan sampailah seperti itu, karena kewajiban peminjam uang yaitu bayar, jangan sampai terkena denda 2% perhari (denda keterlambatan pembayaran Kredible). Cara pembayaran mudah, cukup buka aplikasi kredible, login dan klik bayar, maka semua cara pembayaran akan tampil di akun Anda, mulai dari jumlah nominal yang harus di bayarkan dan nomor rekening bank Kredible. Setelah transfer pembayaran, sertakan bukti transfer saat melakukan notifikasi pembayaran, setelah itu pihak Kredible akan menginformasikan penerimaan pembayaran pinjaman maksimal 24 jam.

 

Kelebihan Kredible

  • Menawarkan pinjaman dana produktif
  • Pendaftaran mudah dan cepat, semua melalui online
  • Nilai pinjaman yang ditawarkan bisa membantu UMKM untuk mengembangkan usaha.
  • Pembayaran cicilan yang mudah dan perhitungan yang transparan
  • Informasi dalam website lengkap baik untuk pendana maupun peminjam

Kekurangan

  • Pengajuan pinjaman hanya bisa di lakukan dengan menggunakan Android sistem operasi 4,1 keatas.
  • Pinjaman belum menjangkau seluruh pulau di Indonesia.
  • Tenor yang di tawarkan singkat, belum mencapai 12 bulan.

 

Kesimpulan

Kredible adalah FinTech P2P lending atau mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online. Fintech ini menyediakan pinjaman online dengan syarat mudah dan proses cepat. Platform ini menyediakan pinjaman dana untuk keperluan modal usaha dan pembelian perlengkapan usaha  dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tujuan dari Kredible menyediakan pinjaman online adalah membantu masyarakat atau rakyat Indonesia yang membutuhkan dana cash cepat untuk mengembangkan usaha atau memulai usaha agar bisa meningkatkan taraf hidup rakyat Indonesia. Semoga kedepan semua Fintech di Indonesia lebih meminimalisir biaya pinjaman yang akan dibebankan kepada peminjam dana UMKM dan Kredible bisa memperluas akses pinjaman di seluruh wilayah Indonesia.

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintektok - All Rights Reserved.