KTA KILAT Untuk Pinjaman Uang Kilat Secara Legal

KTA KILAT Untuk Pinjaman Uang Kilat Secara Legal

Banyak pesan masuk di group Whatsapp berita yang sedang viral saat ini perempuan asal Solo bernama YI memberikan tawaran mengejutkan, yakni rela digilir seharga Rp.1.054.000 untuk melunasi hutangnya di salah satu pinjaman online tidak legal. Dalam iklan berisikan hal yang sangat merugikan YI ini ternyata di sebarkan oleh salah satu oknum pinjaman online tidak legal. Miris dengarnya tapi memang sebagai peminjam dana harus berhati-hati memilih pinjaman online, jangan sampai memilih pinjaman online ilegal, karena cara penagihan pinjaman online ilegal tidak mematuhi aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan syarat pengajuan pinjaman online ilegal sangat mudah cukup KTP dan foto diri peminjam, setelah itu ada permintaan izin untuk mengakses data handphone mulai dari foto, galeri foto, nomor kontak dalam handphone. Pilih pinjaman online legal terdaftar dan di awasi oleh OJK, cara penagihan aman mengikuti aturan OJK dan dilarang menggunakan data dalam handphone peminjam untuk hal-hal yang merugikan peminjam dana. Kali ini Kami akan review salah satu pinjaman online legal.

Apa Sih KTA Kilat ?

KTA Kilat termasuk Financial Technology (FinTech) legal di Indonesia dan berkantor di Jakarta, tepatnya di JL.Green Lake City Boulevard, Rukan Sentra Niaga, Blok G-8, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Memilih pinjaman online harus berhati-hati selain legal harus memilih Fintech yang sesuai dengan keperluan dan kemampuan Anda dalam membayar pinjaman dan memiliki kantor tetap dan jelas. KTA Kilat sudah terdaftar dan di awasi OJK sejak 2 Juni 2017, beroperasi di bawah PT.Pendanaan Teknologi Nusa. Platform ini menyediakan pinjaman online tanpa agunan, tanpa banyak dokumen cukup KTP dan nomor rekening bank, dengan proses cepat dan tidak rumit serta transparan, tidak mengkhususkan dalam pemberian pinjaman tertentu, siapapun bisa meminjam dengan tujuan dari masing-masing peminjam atau untuk kebutuhan darurat seperti, servis kendaraan, biaya sekolah dan biaya Rumah Sakit.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman KTA Kilat

Syarat pengajuan pinjamanKTA Kilat mewajibkan peminjam dana adalah Warga Negara Indonesia, berdomisili di seluruh wilayah Indonesia berusia minimal 18-50 tahun, bekerja sebagai karyawan atau profesi-profesi tertentu, memiliki rekening bank pribadi, BPJS Ketenagakerjaan, dan nomor telepon aktif. Untuk syarat peminjam dana, semuanya hampir sama dengan Fintech lainnya dan masih dalam tahap wajar.

 

Nilai Plafon, Tenor dan Bunga

Setiap Fintech atau pinjaman online menawarkan plafon dan tenor yang berbeda-beda, Anda sebagai peminjam dana yang harus aktif untuk bertanya sejelas-jelasnya sebelum mengajuan pinjaman. Sayangnya untuk nilai maksimal plafon tidak ada keterangan dalam website maupun di aplikasi. Saat coba mendaftar, pengajuan nilai plafon bagi peminjam baru adalah sebesar Rp.500.000-1.000.000,- untuk nilai maksimal pinjaman tidak Kami dapatkan, karena untuk bisa meminjam nilai maksimal plafon harus lolos tahap awal pinjaman dana. KTA Kilat menawarkan kenaikan limit dan jangka waktu pinjaman dengan meningkatkan skor kredit. Tenor mulai dari 15 hari-120 hari dan maksimal suku bunga tahunan adalah 24% (maksimum APR 24%). Ada penawaran menarik yaitu potongan biaya 30% untuk pinjaman kedua.

 

Cara Pengajuan Pinjaman KTA Kilat

Pengajuan pinjaman KTA Kilat dilakukan secara online, dapat diakses melalui smartphone dengan download aplikasi di Google Playstore atau di APK. Menurut kami pengajuan pinjaman melalui website lebih aman di bandingkan dengan aplikasi, karena data di dalam smartphone seperti pesan singkat, data nomor telephone akan aman. Tapi tenang setelah aplikasi terdownload, akan tampil  di layar pertama kali adalah izin dan keterangan dari KTA Kilat, data apa saja dalam handphone yang akan mereka rekam dan ada keterangan mereka tidak akan memakai data peminjam tanpa seizin peminjam. Setelah itu isi semua form yang ada, sayangnya saat menunggu kode verifikasi sangat lama, dan saat meminta verifikasi by SMS, tapi terkirim juga by facebook. Proses pengajuan memakan waktu tidak sampai 20 menit hingga dana masuk rekening, tapi bisa juga memakan waktu 48 jam untuk pengecekan secara manual.

 

Cara Pembayaran

Setiap peminjam yang sudah memutuskan melakukan pinjaman online, harus sudah mengetahui konsekuensinya jika ada keterlambatan pembayaran atau gagal bayar, harus membayar denda keterlambatan. Fintech legal mengedepankan kemanusiawian dalam penagihan dan mengikuti aturan OJK, jika karena suatu hal tidak dapat membayar tepat waktu, maka akan di lakukan resturisaksi pembayaran. Peminjam dana akan mendapatkan nomor Virtual Account atau VA, setelah itu pembayaran cicilan bisa di lakukan melalui Transfer melalui ATM, M-Banking, I-Banking dan minimarket Alfa Group, dan jika ada yang kurang jelas mengenai apapun sebaiknya di tanyakan ke CS, Anda dapat menghubungi customer service melalui Whatsapp 081210976049.

 

Kelebihan

  • Pendaftaran mudah semua melalui online.
  • Tidak banyak dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman.
  • Wilayah pengajuan pinjaman luas, bisa untuk seluruh wilayah Indonesia.
  • Pinjaman selanjutnya ada potongan biaya 30%

Kekurangan

  • Saat melakukan pendaftaran, pengiriman kode verifikasi terlalu lama.
  • Jumlah pinjaman maksimal masih terbatas.
  • Informasi mengenai borower masih minim.

Kesimpulan

KTA Kilat adalah platform legal yang sudah terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyediakan pinjaman online tanpa agunan, semua di lakukan secara online dengan syarat mudah dan proses cepat. KTA Kilat menyediakan pinjaman dana untuk kebutuhan yang mendesak dan siapapun WNI berdomisili di seluruh wilayah Indonesia bisa mengajukan pinjaman online dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.Tujuan dari KTA Kilat menyediakan pinjaman online adalah membantu masyarakat atau rakyat Indonesia yang membutuhkan dana cash cepat dan ikut berkontribusi peningkatan pasar layanan keuangan digital di Indonesia.Semoga nilai pinjaman KTA Kilat bisa lebih besar dengan tenor yang lebih lama.

Website: https://www.pendanaan.com/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.