LinkAja Hendak Meluncurkan Dompet Digital Syariah, Cara Kerjanya Begini...

LinkAja Hendak Meluncurkan Dompet Digital Syariah, Cara Kerjanya Begini...

PT Fintek Karya Nusantara ataupun LinkAja hendak memperkenalkan layanan syariah dalam waktu dekat. Perihal ini buat menanggapi kebutuhan dompet digital syariah di Indonesia.

Saat ini tidak sedikit orang yang menggunakan dompet digital untuk melakukan transaksi pembayaran, namun masih ada orang yang tidak menggunakannya karena tidak tersedia dalam jenis syariah.

Namun seperti apa cara kerja dompet digital syariah ini? Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana menjelaskan bagaimana cara kerja dompet digital syariah tersebut.

Pertama, uang pengguna yang dimasukan ke dompet digital akan ditampung oleh bank custodian syariah.

"Begitu pengguna memilih fitur syariah, semua yang ada di akunnya itu nanti dipindahkan ke bank yang syariah," ucap Danu saat ditemui di Plaza Mandiri Jakarta, Jumat (01/11/2019)

Kedua, untuk menghindari riba, pengguna tidak akan menerima cashback dari penyedia jasa, pengguna hanya akan menerima cashback dari merchant.

"Dari akad transaksi, terutama casback kami akan bicarakan dulu kepada MUI. Kalau menurut mereka cashback boleh tapi harus dari merchant. Tidak boleh dari e-money atau uang pembayaran lainnya," kata Danu.

Ketiga, menerima izin dari Majelis Ulama Indonesia dan Bank Indonesia.

"Mohon doa semoga bisa meluncur karena semua persyaratan sudah lengkap. Kami akan menjadi uang elektronik pertama yang memiliki Dewan Pengawas Syariah," ucapnya.

Berdasarkan data dari Bank Indonesia (BI), nilai transaksi uang elektronik mencapai Rp 47,19 triliun sepanjang 2018. Angka itu meningkat empat kali lipat dibandingkan nilai transaksi di tahun sebelumnya Rp 12,37 triliun.

Sumber: Kompas

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.