LUMBUNG DANA Untuk Pinjaman Untuk Modal Usaha (UKM)

LUMBUNG DANA Untuk  Pinjaman Untuk Modal Usaha (UKM)

Selamat hari raya Idul Adha dan selamat makan sate atau rendang, tapi ingat jangan banyak-banyak ya, karena yang berlebihan itu tidak baik. Minggu ini dengar ada orang yang melakukan pinjaman di banyak pinjamaan online, jumlahnya melebihi 100 pinjaman online (ini termasuk berlebihan yang tidak baik ya, jangan di tiru!). Kenapa bisa meminjam di lebih dari 100 tempat pinjaman online, karena untuk menutupi 1 pinjaman maka dia meminjam di tempat pinjol yang lain dan seterusnya hingga tanpa sadar dia sudah menceburkan diri dalam masalah besar. Usahakan jangan pinjam uang di pinjaman online dengan tujuan tidak jelas atau bersifat konsumtif, jika ingin melakukan pinjaman pastikan dana pinjaman di gunakan untuk hal produktif, seperti untuk membuka usaha. Banyak pinjaman online saat ini menawarkan produk pinjaman khusus untuk usaha (UKM).

 

Lumbung Dana

Fintech legal terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saat ini Agustus 2019 sudah berjumlah 113 Fintech dan mungkin bisa bertambah, sayangnya pertumbuhan Fintech legal di barengi dengan tumbuhnya Fintech ilegal yang jumlahnya melebihi Fintech legal, untuk itu sebagai peminjam atau pemberi dana pinjaman wajib lebih hati-hati dalam memilih Fintech untuk tempat bertransaksi. Lumbung Dana termasuk dalam Fintech P2P lending legal sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mempertemukan pemberi dana pinjaman dan peminjam dana secara online. Produk yang di tawarkan platform ini adalah produk pinjaman tanpa agunan untuk modal usaha ( UMKM, supplay Chain, financing atau invoice financing) dan pinjaman personal (kesehatan, pendidikan, liburan atau sesuai dengan kebutuhan peminjam.).

 

Syarat Pengajuan Pinjaman

Setiap syarat yang di berikan oleh Fintech legal di Indonesia sebagian besar sama, karena sudah ada peraturan dari OJK. Platform yang beralamat di Gedung Menara Prima, lantai 27 Jl. Dr.Ide Anak Agung Gde Agung, Blok. 6.2, Kawasan Mega Kuningan, RT.5/RW.2, Kuningan, Jakarta selatan ini memberikan syarat mudah seperti Warga Negara Indonesia berusia 21-60 Tahun yang berdomisili di JABODETABEK memiliki penghasilan tetap , memiliki rekening gaji (personal) dan untuk modal usaha adalah minimal usaha telah berjalan 1 tahun, omset usaha tertera pada rekening, berbentuk badan hukum seperti CV atau usaha perorangan. Dokumen yang di perlukan legalitas perusahaan, NPWP pribadi / perusahaan, laporan keuangan, mutasi rekening bank 3 bulan terakhir, KTP.

 

Plafon, Tenor dan Bunga Lumbung Dana

Teliti nilai plafon, tenor, bunga dan biaya lainnya yang di bebankan kepada peminjam dana. Lumbung Dana menawarkan plafon pinjaman personal mulai dari Rp.1.000.000-Rp.50.000.000 dengan tenor 3, 6, 9 dan 12 bulan dan untuk produk pinjaman usaha dengan nilai plafon Rp.50 juta- 2 Milyar, tenor 3, 6, 9 dan 12 bulan. Semua produk pinjaman akan di kenakan biaya persetujuan pinjaman 2%-4%, biaya administrasi 0,5%-1,0% dan bunga pertahun mulai dari 14,04%-25,72% ( untuk beban bunga berbeda untuk tiap peminjam, tergantung kredit skor peminjam, semakin tinggi kredit skor maka beban bunga semakin rendah, semakin rendah kredit skor peminjam, maka bunga semakin tinggi).

 

Cara Daftar dan Pembayaran Lumbung Dana

Cara pendaftaran menjadi peminjam dana atau pemberi dana pinjaman mudah, cukup registrasi melalui website www.lumbungdana.co.id, isi semua form yang tersedia, setelah itu lakukan login dan buat rekening virtual account di website Lumbung Dana, lengkapi semua dokumen dan pilih pinjaman yang sesuai dengan keperluan dan kemampuan Anda. Semua proses pengajuan mudah dan cepat cair jika pengajuan pinjaman Anda di setujui. Untuk pembayaran angsuran masih sama dengan Fintech lainnya yaitu menggunakan nomor virtual account yang dapat di bayarkan melalui ATM, I-banking, M-banking dan teller.

 

Kelebihan dan Kekurangan Lumbung Dana

Setiap Fintech pasti ada kelebihan dan kekurangan, termasuk Lumbung Dana. Kelebihan Lumbung Dana adalah Informasi peminjam dan pendana dalam website lengkap, pengajuan pinjaman mudah, cepat serta menawarkan produk pinjaman khusus UKM (modal usaha). Kekurangan Lumbung Dana adalah produk pinjaman belum bisa di akses keseluruh wilayah Indonesia dan tenor yang di berikan untuk nilai pinjaman usaha terlalu cepat maksimal 12 bulan.

 

Kesimpulan

Lumbung Dana adalah perusahaan P2P lending yang mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online dengan proses mudah dan cepat. Platform legal ini sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menawarkan produk pinjaman tanpa agunan yaitu pinjaman personal dan pinjaman usaha (UKM), sayangnya akses pinjaman belum bisa di akses ke seluruh wilayah Indonesia, semoga secepatnya produk pinjaman UKM bisa di akses oleh para UKM di seluruh wilayah Indonesia untuk mengembangkan usaha.

Website: https://lumbungdana.co.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.