Masyarakat AS Saat Ini Dapat Beli Bitcoin Cs Di Browser Opera

Masyarakat AS Saat Ini Dapat Beli Bitcoin Cs Di Browser Opera

Berita baik untuk masyarakat di Amerika Serikat (AS), sebab saat ini Kamu dapat membeli Bitcoin serta peninggalan kripto yang lain langsung di browser (peramban) Opera.

“Dalam waktu kurang dari 30 detik Anda sekarang dapat menggunakan kartu debit atau Apple Pay untuk membeli Bitcoin langsung di Opera,” kata perusahaan yang bermarkas di Oslo, Norwegia itu, Selasa (17 Maret 2020) melalui Twitter.

Opera mengatakan saat ini fitur itu hanya terbatas di wilayah AS saja. Pengguna ponsel bersistem operasi Android bisa menggunakan kartu debit untuk membeli Bitcoin dan aset kripto lainnya. Sedangkan pengguna iOS harus menggunakan Apple Pay. Terapan itu hasil kerjasama Opera dengan perusahaan Wyre asal San Fransisco, AS.

Sebenarnya bukan kali ini saja Opera memadukan teknologi blockchain dan aset kripto di Opera. Sejak tahun 2018 Opera banyak bereksperimen dan menerapkannya, bersaing dis sektor serupa dengan peramban Brave yang termasuk pendatang baru, tetapi menanjak popular.

Pada Oktober 2019 lalu misalnya Opera meluncurkan versi baru yang mendukung transaksi Bitcoin dan Ether, termasuk Tron.

Sayangnya, Opera yang tergolong peramban “paling senior” di dunia sejak tahun 1990-an, popularitas kian tergerus oleh kedigdayaan peramban lain. Pangsa pasar Opera saat ini hanya 1,92 persen, kalah jauh Google Chrome (64,5 persen) dan Apple Safari (17,5 persen).

Sumber: Blockchainmedia

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.