MODAL RAKYAT Untuk Pinjaman Produktif Khusus UMKM

MODAL RAKYAT Untuk Pinjaman Produktif Khusus UMKM

Dunia perbankan mulai mengalami hal yang sama dengan ritel, itu menurut pandangan Kami, karena setelah membaca salah satu media onlineinternasional ada 6 bank dan lembaga investasi internasional yang akan melakukan PHK massal terhadap karyawannya seperti HSBC, Barclays, Citigroup, Societe Generale, Deutsche Bank, dan Nomura Bank. PHK di lakukan dengan melemahnya suku bunga, melemahnya investasi yang di tandai turunnya perdagangan saham dan perekonomian dunia yang makin tak menentu. Jika bicara PHK pasti ingin dapat pesangon, tapi ternyata tidak semua karyawan yang terkena PHK bisa beruntung mendapat pesangon, padahal pesangon bisa menjadi modal usaha untuk karyawan yang terkena PHK. Bagi Anda yang saat ini masih berstatus karyawan harus punya persiapan jika terkena imbas PHK, misalnya memiliki usaha sendiri dengan modal dari pinjaman online saat ini yang akan Kami review.

 

Apa Sih Modal Rakyat?

Sekecil-kecilnya usaha Anda, pasti Anda bosnya, setinggi-tingginya jabatan Anda di tempat kerja, Anda tetaplah karyawan. Memiliki usaha sendiri bisa jadi investasi untuk hari tua, untuk modal usaha bisa pinjam ke salah satu fintek legal di Indonesia, yaitu Modal Rakyat. Modal Rakyat adalah perusahaan di bawah PT. Modal Rakyat Indonesia yang memiliki layanan P2P lending atau marketplace yang mempertemukan pendana dan peminjam dana melalui online. Platform yang beralamat di JL. Radio Dalam Raya No. A1, RT.1/RW.4, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini adalah Fintek legal yang sudah terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Modal Rakyat menawarkan produk pinjaman beragunan khusus untuk UKM  yaitu Modal Invoice, Modal Mikro, dan Modal Usaha (tunai atau barang). Dana pinjaman akan di berikan ke peminjam jika penggalangan dana dari pendana sudah terkumpul.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman

Saat coba masuk aplilasi Fintek ini, Modal Rakyat memudahkan para peminjam untuk mengajukan pinjaman, di buktikan tidak banyak syarat yang harus di penuhi oleh calon peminjam seperti pinjaman bisa diajukan oleh perorangan maupun badan, dengan syarat WNI usia 21 tahun keatas memiliki KTP, NPWP pribadi/badan, berdomisili di JABODETABEK, memiliki rekening bank, dan memiliki legalitas perusahaan.

 

Nilai Plafon dan Tenor Pinjaman

Sesuai dengan jenis pinjaman yang di tawarkan yaitu pinjaman produktif, maka nilai plafon yang di tawarkanpun cukup bervariasi dengan nilai plafon mulai dari Rp.500.000-2 Milyar, dengan tenor 14 hari hingga 180 hari atau tergantung dari nilai kredit skor peminjam. Bunga pinjaman 10%-30% pertahun dan akan di kenakan biaya tambahan sebesar 3% dari nilai pinjaman yang di ajukan peminjam. Jika belum mengetahui biaya apa saja yang timbul pada saat ingin mengajukan pinjaman jangan lakukan pinjaman, tapi tanyalah Customer Service dengan sejelas-jelasnya, jika jawaban yang di terima tidak meyakinkan atau tidak jelas, lebih baik tidak mengajukan pinjaman.

 

Cara Daftar dan Cara Pembayaran

Pendaftaran sangat mudah dan cepat semua di lakukan secara online, yang pertama di lakukan buka website Modal Rakyat  https://www.modalrakyat.id, isi data email dan nomor handphone, setelah itu Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS, setelah isi kode verifikasi dalam website, lanjut isi semua form yang di sediakan dan siap lakukan peminjaman dana. Proses ini hanya membutuhkan waktu 10-15 menit, setelah itu akan ada verifikasi data melalu telepon oleh pihak Modal Rakyat, Jika di setujui, maka lanjut ke tahap penggalangan dana dari pendana, jika dana sudah terkumpul akan langsung cair dan masuk dalam rekening peminjam, dana yang di terima peminjam akan langsung di kurangi biaya-biaya yang akan timbul. Pembayaran angsuran pinjaman sama seperti Fintech lainnya melalui ATM, I-Banking, M-Banking atau teller.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Modal Rakyat adalah produk pinjaman untuk kebutuhan produktif, dengan pendaftaran yang mudah, cepat semua proses melalui online dan dokumen yang dibutuhkan tidak banyak, karena saat mengajukan pendaftaran melalui website tidak banyak kendala sama sekali, hanya sedikit kekurangan di tampilan website untuk FAQ masih minim informasi dan produk pinjaman hanya khusus untuk yang berdomisili di JABODETABEK, wilayah lain belum bisa mengajukan pinjaman.

 

Kesimpulan

Modal Rakyat salah satu FinTech legal P2P Lending yang mempunyai tujuan memberikan layanan dan solusi bagi UMKM yang ingin mendapatkan pinjaman dengan proses cepat, mudah dan  cepat cair. Produk pinjaman yang ditawarkan Platform ini beragam dan dapat mempermudah konsumen di wilayah JABODETABEK menentukan pilihan pinjaman apa yang sedang dibutuhkan, seperti pinjaman Modal Invoice, Modal Usaha dan Modal Mikro. Semoga kedepan seluruh wilayah Indonesia sudah bisa mengajukan pinjaman di Modal Rakyat agar pengembangan ekonomi Indonesia bisa meningkat dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

Website: https://www.modalrakyat.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.