Modalku Menawarkan Solusi Finansial Baru, Pinjaman Karyawan Serta Modal Hunian

Modalku Menawarkan Solusi Finansial Baru, Pinjaman Karyawan Serta Modal Hunian

Modalku baru-baru ini kembali memperkenalkan pemecahan finansial dengan meluncurkan produk Modal Karyawan serta Modal Hunian.

Modal Karyawan diperuntukkan bagi perusahaan yang ingin menyediakan fasilitas finansial pada karyawan dengan tetap fokus menjalankan bisnisnya. Begitu juga dengan Modal Hunian yang bisa digunakan bisnis properti dalam memberikan alternatif pembiayaan bagi penyewa.

Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku, berkata, "Produk Modal Karyawan dan Modal Hunian ini ditujukan untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya."

Modalku bekerja sama dengan perusahaan yang karyawannya membutuhkan pembiayaan tanpa menggunakan arus kas perusahaan. Tenor yang diberikan pun bervariasi, menyesuaikan kebutuhan karyawan yaitu 3-24 bulan yang bisa dilunasi dengan cicilan bulanan melalui potongan gaji.

Sementara Modal Hunian menyediakan fasilitas pembiayaan sewa apartemen jangka panjang yang dapat dicicil oleh penyewa, melalui bisnis properti yang bekerja sama dengan Modalku. Tenor pinjaman yang diberikan adalah 6 atau 12 bulan dan bisa digunakan untuk penyewaan apartemen di area Jabodetabek.

Reynold menambahkan, "Inovasi pembiayaan bisa menjadi solusi bisnis bagi bisnis properti serta penyewa dalam meningkatkan kualitas hidup. Kami harap kedua produk ini bisa mendukung inklusi keuangan di Indonesia."

Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending. Peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital.

Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies. Hingga November 2019, Grup Modalku telah menyalurkan pinjaman usaha hampir Rp11 triliun.

Sumber: Warta Ekonomi

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.