Modalku Menerapkan Prinsip Responsible Lending Untuk Mengurangi Resiko

Modalku Menerapkan Prinsip Responsible Lending Untuk Mengurangi Resiko

Tadinya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah menghasilkan stimulus kepada perbankan guna kurangi akibat penyebaran virus corona (COVID-19). Asal ketahui saja, lewat stimulus tersebut OJK berharap bisa menolong menekan Non Performing Loan (NPL) yang bermasalah.

Melihat hal tersebut, fintek peer to peer (P2P) lending PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku) turut berkomentar. Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya turut berkomentar menyebut Modalku akan tetap fokus kepada penyaluran pinjaman di sektor produktif sehingga pihaknya mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berpotensi untuk berkembang dalam mendapatkan akses pendanaan.

Lebih lanjut ia menambahkan terkait relaksasi yang dikeluarkan OJK kepada perbankan, ia menekankan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat menjadi lebih cepat juga fleksibel. Menurutnya, Modalku akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai platform e-commerce. Hal itu dikarenakan sektor e-commerce senantiasa mendominasi portofolio penyaluran dana di Modalku.

“Modalku akan terus melakukan kolaborasi kepada sektor e-commerce, sebab kolaborasi menjadi kunci untuk melakukan penetrasi pasar dan meningkatkan kualitas pelayanan,” Jelasnya (20/3).

Asal tahu saja, Modalku juga telah melakukan penyesuaian kembali terhadap limit maupun tenor peminjaman. Tak hanya itu, Modalku juga telah melakukan prinsip responsible lending, dimana prinsip tersebut merupakan asas operasi Modalku dalam melakukan penilaian terhadap UMKM peminjam serta kemampuan finansial guna melunasi pinjamannya.

"Kami percaya kebijakan yang dikeluarkan OJK ditujukan untuk membantu peminjam, terutama bisnis UMKM yang terkena dampak COVID-19. Namun, dalam industri fintek kami telah melakukan penyesuaian kembali terhadap limit dan tenor pinjaman," Tutupnya.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.