MODALKU Untuk Pinjaman Khusus UMKM

MODALKU Untuk Pinjaman Khusus UMKM

Teman kerja yang tidak ada kabar sama sekali selama 1 tahun, tiba-tiba, whatsappdan ternyata sekarang sudah jadi bos, walaupun belum besar karena usaha sendiri jadi beliau otomatis jadi bos. Akhirnya di undanglah untuk datang dan makan di sana, kebetulan usaha yang di jalankan yaitu usaha kuliner, selain di undang makan, ternyata beliau juga minta usahanya di review masuk dalam blog istilahnya sambil menyelam minum air. Sebenarnya untuk buka usaha sendiri itu yang di perlukan niat dan konsisten, tapi bukan tidak perlu modal usaha, pasti perlu modal usaha dan besar kecil modal itu relatif. Sudah banyak perusahaan keuangan digital yang menawarkan pinjaman dana untuk modal usaha, salah satunya akan Kami ulas di sini.

 

Kenal Lebih Jauh dengan Modalku

Sesuai tagline “Bersama memajukan ekonomi Indonesia", Modalku menjadi salah satu Fintech di Indonesia yang menawarkan produk pinjaman khusus untuk modal usaha para UMKM. Platform yang beralamat diUnifam Tower, JL. Panjang Blok X No.1, Kedoya Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat 11520 ini telah terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Modalku termasuk perusahaan Financial Technology Peer to Peer Landing atau mempertemukan pendana dan peminjam secara online.Produk pinjaman yang di tawarkan khusus untuk UMKM yang membutuhkan modal usaha tanpa jamiana atau agunan dan produk pinjaman Invoice Financing maksimal 80% dari nilai invoice.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman

Ada beberapa pinjaman online yang menawarkan pinjaman dana khusus untuk karyawan tetap, jadi yang tidak punya penghasilan tetap tidak bisa mengajukan pinjaman dana. Modalku memberikan syarat bagi peminjam dana yaitu Warga Negara Indonesia (WNI) baik perorangan maupun badan usaha berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Surabaya dan Bandung, berusia 21-60 tahun memiliki KTP, NPWP pribadi atau badan usaha, menyerahkan laporan keuangan 2 periode (telah di audit), memiliki rekening bank (menyerahkan mutasi 3 bulan terakhir), omzet minimal 20 juta perbulan dan usaha minimal telah berjalan 1 tahun. Cukup banyak syarat untuk pengajuan pinjaman, tentu ini sudah menjadi bahan pertimbangan Modalku untuk meminimalisir gagal bayar.

 

Nilai Pinjaman, Tenor & Biaya Lain-Lain

Teliti nilai pinjaman, tenor, bunga  dan biaya yang di tawarkan, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan, jangan sungkan bertanya diawal kepada customer service jika ada yang kurang dipahami agar saat pinjaman sudah diajukan tidak ada beban biaya yang Anda belum ketahui yang akan mempengaruhi proses pengembalian pinjaman. Platform ini menawarkan Plafon mulai dari Rp.5 juta – 2 Milayar Rupiah, dengan tenor bervariasi mulai dari 3, 6, 12, 15, 18, 21, 24 bulan, tingkat suku bunga mulai dari 7%-23% (setiap peminjam bisa berbeda, bunga di tetapkan dari klasifikasi profil risiko setiap peminjam. Biaya administarsi 3% dari nilai pinjaman. Peminjam cukup menyesuaikan dengan kemampuan dalam membayar angsuran.

 

Cara Daftar Modalku

Untuk pendaftaran Modalku sangat mudah, simpel dan cepat, karena semua proses baik pendanaan. Maupun pinjaman melalui online, untuk menjadi pendana ataupun peminjam harus melakukan registrasi di website Modalku di www.modalku.co.id, setelah mendaftar, Anda akan menerima email verifikasi, setelah itu isi semua form yang di butuhkan, jika pengajuan pinjaman dana lolos verifikasi, maka pengajuan pinjaman akan di tawarkan kepada para lender dengan cara Crowdfunding melalui marketplace platform Modalku, jika para lender yang tertarik untuk mendanai, maka dana akan segera di transfer ke rekening peminjam setelah pendana mentrasfer dana pinjaman seluruh proses ini memakan waktu 13 hari kerja. Setelah mendownload aplikasi Modalku melalui Google Play store, ternyata aplikasi tidak bisa di gunakan, masih dalam proses perbaikan sistem.

 

Cara Pembayaran

Kewajiban peminjam adalah membayar cicilan tepat pada waktunya!, jika ada keterlambatan siap-siap Anda harus membayar denda. Sebenarnya pinjaman online tidak akan mendapat banyak masalah seperti saat ini, jika peminjam membayar tepat waktu, dan platfrom mengikuti aturan OJK dalam melakukan penagihan pembayaran. Apabila dana pinjaman cair pada tanggal 15, maka cicilan pertama harus di bayarkan tanggal 15 bulan berikutnya. Setiap pendana atau peminjam akan mendapatkan 1 nomor virtual account yang dapat di gunakan untuk melakukan pembayaran. Pembayaran memakai nomor virtual account bisa melalui ATM, I-banking, M-banking.

 

Kelebihan

  • Produk pinjaman beragam dengan nilai pinjaman mulai dari Rp 5.000.000 – Rp 2 Milyar.
  • Pendaftaran mudah dan cepat, semua proses melalui online dan pendaftaran melalui website lebih aman.
  • Menawarkan pinjaman modal khusus UKM
  • Produk yang di tawarkan tidak produk konsumtif

Kekurangan

Akses wilayah belum menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dan Aplikasi  dalam smartphone tidak bisa di akses.

 

Kesimpulan

Modalku adalah Fintech legal di Indonesia yang banyak mendapatkan penghargaan salah satunya masuk dalam 250 perusahaan terbaik dalam mengembangkan inovasi teknologi finansial. Platform ini menerpakan sistem P2P Lending berbasis online, yang mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online. Produk pinjaman yang di tawarkan Modalku adalah pinjaman khusus UKM yang belum tersentuh oleh Bank. Hal ini sangat patut di banggakan karena para UKM di Indonesia masih sangat banyak yang membutuhkan pinjaman modal, tapi sayangnya akses wilayah pinjaman belum menjangkau seluruh wilayah Indonesia, semoga kedepan para UKM di seluruh wilayah Indonesia bisa mengakses produk pinjaman yang ditawarkan Modalku.

Website: https://modalku.co.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.