Ovo Ikut Menunjang Program Kartu Prakerja

Ovo Ikut Menunjang Program Kartu Prakerja

Gandeng 10 mitra formal dari platform digital serta pembayaran, pemerintah formal meluncurkan web kartu prakerja.

Di tengah wabah virus corona, kartu prakerja nantinya diharapkan dapat membantu tenaga kerja yang terdampak guna meningkatkan keterampilan melalui berbagai jenis pelatihan secara online.

Peluncuran ini didahului dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan mitra resmi Kartu Prakerja antara lain seperti Tokopedia, BukaLapak, Ruangguru, LinkAja, OVO, Haruka EDU hingga Bank Negara Indonesia (BNI).

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, Kartu Prakerja merupakan inovasi pelayanan publik dari pemerintah. Melalui platform digital tersebut, masyarakat diharapkan dapat dengan mengakses pelatihan yang diminati.

“Kami menggandeng berbagai platform digital di Indonesia sebagai mitra resmi agar dapat menjangkau lebih banyak lagi pencari kerja,” jelasnya (20/3).

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menambahkan, OVO turut mendukung program Kartu Prakerja dalam meningkatkan daya saing untuk tenaga kerja muda di Indonesia.

“Sejalan dengan visi kami menjadi aset strategis nasional, OVO berterima kasih dapat turut serta mendukung program Kartu Prakerja untuk meningkatkan daya saing kalangan muda di Indonesia sebagai mitra resmi uang elektronik. Kami percaya pemanfaatan teknologi digital dapat memberikan akses yang setara bagi seluruh pendaftar,” paparnya.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.