P2P Lending DanaRupiah Mencatat Adanya 307 Pengajuan Pinjaman Per Jam

P2P Lending DanaRupiah Mencatat Adanya 307 Pengajuan Pinjaman Per Jam

Fintek peer to peer lending PT Layanan Keuangan Berbagi (DanaRupiah) mencatatkan sampai 2019 sudah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 5, 3 triliun. Total peminjam yang disetujui menggapai 4 juta orang.

“Lebih dari 307 transaksi yang mengajukan pinjaman setiap jamnya atau setara dengan 5 transaksi setiap menitnya,” kata Presiden Direktur DanaRupiah, Entjik S. Djafar dalam keterangan tertulis pada Kamis (19/3).

Lanjut Ia, DanaRupiah memaksimalkan tiga layanan sebagai bentuk komitmennya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia, yakni pinjaman tunai, pinjaman produktif, serta pinjaman untuk pelatihan dan pendidikan.

“Dengan pengembangan jangkauan pembiayaan dan layanan yang optimal, kami percaya DanaRupiah dapat merealisasikan target penyaluran pinjaman Rp 9,6 triliun pada tahun 2020 ini dengan 25% diantaranya merupakan pinjaman produktif. Untuk itu kami juga turut aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” kata Entjik.

DanRupiah merupakan perusahaan fintek peer to peer lending yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak 8 Juni 2018. Juga telah menjadi anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), DanaRupiah telah berkontribusi terhadap perkembangan industri demi meningkatkan jangkauan pembiayaan kepada masyarakat.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.