Pandemi Corona Mempengaruhi Kinerja, Pintek Percaya Bisnisnya Akan Mengalami Kenaikan Di Kuartal III

Pandemi Corona Mempengaruhi Kinerja, Pintek Percaya Bisnisnya Akan Mengalami Kenaikan Di Kuartal III

PT Pinduit Teknologi Indonesia alias Pintek mengaku bisnisnya mulai terdampak oleh pandemi covid-19. Terlebih, semenjak ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sebagian daerah. Perihal itu disebabkan tidak sedikit dari tempat kursus offline yang diwajibkan buat melaksanakan aktivitas belajar mengajar secara online.

Co-Founder sekaligus Direktur Utama Pintek Tommy Yuwono mengatakan, karena adanya penurunan jumlah siswa yang mengambil kursus, pengajuan pinajaman untuk biaya kursus pun terus berkurang. Namun, pihaknya memprediksi pada Kuartal III bisnisnya akan mengalami peningkatan seiring dengan pendaftaran sekolah maupun universitas.

“Pintek memprediksi pada Kuartal III pengajuan pinjaman kembali meningkat karena pendaftaran sekolah dan universitas sudah lebih matang dengan kejelasan kapan siswa dan mahasiswa akan memulai tahun ajaran baru, yakni biasanya antara Juli dan Agustus,” kata Tommy kepada Kontan Rabu, (13/5).

Tommy menambahkan, di tengah situasi saat ini pihaknya menilai kebutuhan untuk mencicil biaya semester dan uang pangkal akan meningkat. Oleh karenanya, Pintek bersiaga untuk memenuhi peningkatan permintaan tersebut.

Tak hanya itu ia juga menambahkan, dalam kebutuhan pendanaan bagi lembaga pendidikan, Pintek juga menilai ada potensi peningkatan dalam memenuhi kebutuhan perangkat. Hal itu seperti internet dan laptop yang kerap dibutuhkan oleh institusi pendidikan guna melaksanakan pembelajaran online.

Perlu diketahui, dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi, Pintek turut melakukan beberapa strategi. Tommy bilang, pihaknya akan memfasilitasi restrukturisasi jika diperlukan.

Sedangkan kepada peminjam baru, pihaknya akan mengusahakan ketersediaan dana seperti kebutuhan modal kerja dan untuk pengadaan, khususnya pengadaan belajar online. “Saat ini ada beberapa borrower yang telah mengajukan restrukturisasi, namun jumlahnya tidak terlalu banyak,” tutupnya.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.