PINJAMAN GO UNTUKPERUSAHAAN SINARMAS GROUP

PINJAMAN GO  UNTUKPERUSAHAAN SINARMAS GROUP
Pinjaman Go

Sudah tahu belum kalau tahun depan akan ada tukar menukar data peminjam antar pinjaman online di Indonesia, “eeitss” jangan berfikir negatif dulu yaa! , kegiatan ini di buat untuk perusahaan P2P lending legal yang sudah terdaftar di OJK dan sudah menjadi anggota AFPI. Pemberian data peminjam antar FinTech ini di maksudkan agar meminimalisir para peminjam nakal yang suka meminjam di banyak FIntech yang berniat tidak melakukan pembayaran dan memperberat rasio pembiayaan bermasalah (Non Performing Finance/NPF) perusahaan jika rekam jejak peminjam buruk. Kalau sudah di terapkan apa masih ada yang bisa lolos para peminjam nakal, pasti ada tapi kegiatan ini sekali lagi untuk meminimalisir para nasabah nakal. Kalau sudah berniat pinjam di pinjaman online pastikan dana yang di pinjam untuk keperluan produktif, jadi uang pinjaman tidak menjadi sia-sia. Kuy review Fintech saru ini!.

PinjamanGo

Teknologi yang mendukung tumbuh kembangnya kemajuan di bidang financial menjadi lebih modern dan lebih praktis, banyak Fintech bermunculan salah satunya PinjamanGo. PinjamanGo adalah Fintech legal terdaftar dan di awasi OJK yang merupakan anak perusahaan dari Sinarmas Group ini, platform ini mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online atau P2P Lending. Platform yang beralamat di Sinar Mas Land Plaza, Tower 1, 9th floor, Jl.MH. Thamrin No.51, Jakarta Pusat ini menawarkan produk pinjaman tanpa agunan seperti pinjaman UMKM dan pinjaman Financing Merchant.

 

Apa saja syarat sebagai pinjamanGo?

Syarat akses produk yang di tawarkan PinjamanGo hampit sama dengan semua Fintech, seperti WNI yang betusia 17-55 tahun, memiliki KTP, rekening bank pribadi, memiliki handphone dan yang pasti harus punya penghasilan, jangan tiba-tiba tidak punya penghasilan sama sekali berani untuk pinjam ya, karena kebanyakan pinjaman yang bermasalah adalah pinjaman yang berisi ketidakjujuran di awal.

 

Cara Pengajuan Pinjaman

Pengajuan pinjaman mudah cukup download aplikasi PinjamanGo melalui Play Store atau APP Store, masukan nomor handphone, masukan nomor OTP yang di kirim ke handphone, isi semua data setelah itu sudah bisa mengajukan pinjaman. Dokumen yang di butuhkan seperti KTP, slip gaji, foto jika di lengkapi semua akan menaikan limit pinjaman. Semua proses pinjaman dana dapat dilakukan dengan Handphone. Proses pengajuan pinjaman maksimal 24 jam, setelah ada pendana yang mendanai, pinjaman akan cair maksimal 24 jam.

 

Plafon, Tenor dan Bunga PinjamanGo

Hal ini yang harus di perhatikan sebelum mengajukan pinjaman, biasanya sebelum klik kolom mengajukan pinjaman ada syarat ketentuan yang font tulisannya kecil-kecil fan panjang yang harus di baca sampai selesai. Plafon PinjamanGo mulai dari 1.200.000- 2.000.000, tenor 14, 21 dan 30 hari dan biaya bunga sebesar 0,0176% perhari dan akan ada biaya tambahan platform, asuransi, biaya layanan teknis dan biaya manajemen risiko. Untuk biaya tambahan setiap Fintech akan berbeda, jadi lebih teliti lagi ya!.

 

Cara Pembayaran

Pihak PinjamanGo akan mengirimkan pesan melalui SMS pada saat tanggal jatuh tempo untuk mengingatkan agar segera mengembalikan pinjaman. Kemudian kita dapat mengembalikan pinjaman dengan menggunakan nomor virtual account yang dapat di transfer melalui ATM. Setelah sukses mentransfer, PinjamanGo akan secara otomatis menerima bukti pembayaran dan pinjaman dianggap lunas. PinjamanGo juga mengizinkan pengembalian pinjaman lebih awal.

 

Kelebihan PinjamanGo :

  • Menawarkan pinjaman UMKM.
  • Biaya administrasi yang transparan.
  • Verifikasi dan pengajuan yang sangat mudah.
  • Informasi peminjam dan pendana lengkap di website dan aplikasi.

Kekurangan PinjamanGo

  • Nilai plafon rendah dengan tenor singkat
  • Biaya asuransi yang di tanggung peminjam sepenuhnya.

Kesimpulan

Dari keseluruhan PinjamanGo dapat disimpulkan bahwa layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak. PinjamanGo adalah platform legal yang sudah terdadtar dan di awasi OJK, perusahaan P2P lending ini menawarkan pinjaman tanpa agunan khusus UMKM dan Financing merchant dengan proses mudah dan cepat cair, sayangnya nilai plafon masih rendah dan tenor yang singkat, semoga kedepan nilai plafin dan tenor lebih di tingkatkan.

Website: https://www.pinjamango.co.id/

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.