Pinjaman Online Biaya Tak Terduga Klik Finanku

Pinjaman Online Biaya Tak Terduga Klik Finanku

“Sakitnya tuh disini” adalah kata-kata yang tepat di saat ada yang berhutang dan saat di tagih ngelesnya kaya bajaj orange bahkan lebih galak saat di tagih, dan tanpa ada rasa bersalah sama sekali, ini adalah masalah uang, tahu dong masalah “uang” adalah hal yang sangat sensitif, tidak perduli teman, saudara bahkan keluarga. Akhirnya disaat butuh uang dan yang hutang hanya janji-janji, terpaksa harus pinjam juga, tapi kalau pinjam ke saudara risih, jalan satu-satunya pilih pinjaman online, sekarang banyak pinjaman online jadi harus lebih hati-hati karena ada pinjaman online legal dan tidak legal, kuy lihat pinjaman online yang Kami pilih.

 

Finanku

Sekarang Fintech P2P Lending semakin bertambah jumlahnya, Finanku salah satu FinTech P2P Lending di Indonesia yang sudah terdaftar dan di awasi OJK dan berada di bawah PT. Smart Karya Digital, yang menawarkan produk pinjaman pribadi tanpa agunan untuk modal usaha, pendidikan, kesehatan, renovasi rumah dan sebagainya. Platform yang beralamat di Graha KAS, perkantoran Kebayoran Baru Mall, Jl. Raya Kebayoran Baru No.88, RT.4/RW.7, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini ini memberikan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi secara P2P Lending atau mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online. Sesuai dengan misinya ingin  membantu pemerintah untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia dengan memberikan pinjaman dana di sektor produktif.

 

Siapa Saja yang Bisa Mengajukan Pinjaman di Finanku?

Hadirnya pinjaman online membawa angin segar bagi masyarakat karena memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mendapatkan dana untuk kebutuhan mendesak, tapi tentu para platfrom pinjaman online tidak asal dalam memberikan kredit bagi peminjam, ada beberapa syarat yang harus di penuhi, seperti Finanku menetapkan syarat untuk peminjam adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 21-55 tahun, memiliki penghasilan dan pekerjaan sebagai karyawan atau pengusaha dan wajib memiliki rekening bank pribadi. Dokumen yang wajib di lampirkan adalah Foto wajah, KTP, KK, Mutasi rekening bank, slip gaji, ID card karyawan. Dokumen untuk pengusaha adalah SIUP, foto tempat usaha, nota jual beli resmi, NPWP dan surat domisili jika alamat rumah sekarang berbeda dengan alamat KTP. Kalau dilihat syarat mudah dan dokumen yang di perlukan masih di tahap wajar untuk menghindari para peminjam yang nakal (peminjam yang tidak ada keinginan untuk membayar pinjaman).

 

Berapa Nilai Plafon dan Tenor yang di Tawarkan Finanku?

Hal penting yang harus di ketahui dengan sejelas-jelasnya sebelum mengajukan pinjaman online adalah nilai Plafon, tenor, bunga dan biaya-biaya lain yang akan timbul, karena disini Anda akan mengetahui mampu atau tidak membayar cicilan pinjaman, jangan sampai terjadi gagal bayar karena akan merugikan banyak pihak termasuk kita sebagai peminjam. Plafon yang di tawarkan mulai dari 3 juta hingga 9 juta rupiah dengan tenor yang bisa Anda pilih sendiri di lihat dari kesanggupan nominal yang Anda angsur tiap bulan (nilai angsuran bisa di pilih di dashboard peminjam mulai dari Rp.600.000/bulan. Bunga pinjaman perbulan mulai dari 2%-4% dilihat dari nilai skor yang peminjam dapat, semakin rendah skor yang peminjam dapat, maka nilai bunga akan semakin besar, akan ada biaya administrasi Rp.500.000 atau 7,5% dari pokok pinjaman, biaya penanganan Rp.40.000 untuk setiap transaksi bank. Pengalaman saat meminjam jika biaya administrasi lumayan besar, maka beban bunga peminjam akan semakin rendah, jadi sekali lagi cek sebelum mengajukan pinjaman biaya-biaya yang akan timbul.

 

Bagaimana Cara Daftar Finanku ?

Cara pendaftaran mudah bisa melalui handphone, PC dan laptop, jika sudah merasa memenuhi syarat  pendaftaran di Finanku dan ingin melakukan pendanaan atau meminjam dana caranya mudah, cukup masuk melalui website Finanku.com untuk mendaftar sebagai pendana dan peminjam, selanjutnya isi form pendaftaran dan Anda akan diminta aktivasi melalui email, setelah itu isi semua form yang di minta dan Anda selanjutnya sudah bisa mengajukan pinjaman. Saat mengisi alamat tempat tinggal harus benar ya, karena platfrom ini akan mengecek secara langsung lokasi tempat tinggal Anda, setelah di setujui Anda akan di minta datang ke kantor Finanku untuk menandatangani surat perjanjian pinjam meminjam dengan membawa materai 6000 1 buah dan KTP asli. Dana pinjaman akan cair ke rekening peminjam maksimal 2 hari kerja.

 

Cara Pembayaran

Biasanya saat akan berhutang telepon setiap hari sampai dana cair, tapi setelah cair dan harus bayar, telepon tidak diangkat, chat WA ceklis satu, apakah ini termasuk Anda?, semoga bukan ya, karena memang benar hal paling sulit setelah pinjaman di setujui dan cair adalah melakukan pembayaran tepat waktu, banyak peminjam yang bermasalah dengan pinjaman online karena peminjam tidak melakukan kewajibannya dengan baik, yaitu tidak membayar cicilan tepat waktu, dan akhirnya harus membayar denda keterlambatan, seperti Finanku menetapkan biaya keterlambatan sebesar Rp.100.000 untuk 1x angsuran dan denda biaya bunga jika terlambat membayar angsuran sebesar 2xbunga normal yang di hitung harian, semakin lama peminjam menunggak pembayaran, maka semakin besar beban bunga yang harus di bayar peminjam, sudah tahu dong konsekuensi bagi yang terlambat bayar, jadi bayar tepat waktu, karena tujuan meminjam adalah mengeluarkan Anda dari masalah keuangan, bukan menambah masalah keuangan Anda. Setiap peminjam atau pendana yang sudah di setujui akan mendapat nomor virtual account bank BNI, pembayaran bisa melalui I-Banking, M-Banking, ATM dan teller, sebaiknya lakukan pembayaran melalui ATM karena cepat dan kecil resiko erorr saat pembayaran cicilan. Cara pembayaran akan di email dengan nomor virtual account, soft copy surat perjanjian pinjam meminjam, sertifikat asuransi dan bukti pencairan dana.

 

Kelebihan dan Kekurangan

Setiap Fintech pasti ada kelebihan dan kekurangannya, begitu juga dengan Fintech satu ini, yang menurut kami ada beberapa kelebihan seperti nilai plafon bervariasi, penentuan jumlah cicilan pembayaran sesuai dengan kemampuan peminjam dan tujuan pinjaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan peminjam dana. Kekurangannya karena ini adalah platfrom Financial Technology (Fintech) semua menggunakan teknologi, harusnya penandatangan sudah harus digital, tidak perlu lagi datang ke kantor untuk tanda tangan manual, dengan tanda tangan digital maka semua masyarakat di seluruh wilayah Indonesia bisa mengajukan pinjaman melalui Finanku.

 

Kesimpulan

PT. Smart Karya Digital (Finanku) adalah salah satu FinTech legal terdaftar dan di awasi OJK yang menawarkan pinjaman dengan P2P Lending yaitu mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online. Platform ini menawarkan produk pinjaman tanpa agunan yang beragam sesuai dengan kebutuhan peminjam dana. Pinjaman online satu ini termasuk FinTech yang mempunyai visi dan misi memajukan perekonomian Indonesia dengan memberikan akses pembiayaan bagi masyarakat yang belum tersentuh oleh bank agar bisa mengembangkan usaha melalui pembiayaan modal usaha bagi para UMKM.

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.