Pinjaman Online UangMe Tawarkan Kredit Tanpa Agunan

Pinjaman Online UangMe Tawarkan Kredit Tanpa Agunan

Mood bulan ini naik turun, Mesin cuci rusak harus di service lagi, bulan ini sudah dua kali service dan baru dapat kabar dari wali kelas anak di sekolah hari sabtu bahwa ujian harus memakai laptop dan laptop harus di bawa kesekolah hari selasa pagi. Sebenarnya ada uang tabungan tapi terpaksa harus di pinjamkan ke teman karena mendadak ada keluarga yang sakit dan butuh biaya, tapi sampai saat ini belum di bayar juga sudah 2 bulan dari waktu yang di janjikan, dilema ya jika meminjamkan uang ke teman atau saudara, tapi ya sudahlah karena keperluan tetap ada di depan mata yang harus segera ada dananya. Punya pengalaman seperti ini, jangan takut di jaman serba teknologi ada banyak lembaga keuangan seperti pinjaman online yang menawarkan pinjaman untuk kebutuhan yang mendesak, proses mudah, tidak ribet, tidak perlu banyak dokumen dan yang paling penting cepat cair, yuk kepoin Fintech satu ini!.

#Fintech UangMe
Fintech yang berasal dari anak perusahaan luar negeri  Cheetah Mobile Incorporated adalah UangMe. Platform P2P Lending UangMe sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Platform yang berkantor di Gama Tower, Lt.33, Jl. H.R Rasuna Said Kav. C-22, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan ini mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online. Produk yang di tawarkan UangMe adalah pinjaman tanpa agunan yang di sesuaikan dengan kebutuhan peminjam seperti bertani, berternak, perikanan, kesehatan, pendidikan, tagihan bulanan atau kebutuhan konsumtif lainnya, semua dengan proses aman, cepat, mudah.

#Syarat Pengajuan Pinjaman dan Dokumen Yang di Perlukan
Semua Finteh P2P Lending hampir sama dalam memberikan syarat untuk borrower (peminjam dana), karena sudah mengikuti aturan yang di berikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti Warga Negara Indonesia yang berusia 21 tahun, memiliki KTP atau paspor, memiliki nomor handphone, rekening bank pribadi dan slip gaji atau dokumen usaha, UangMe di fokuskan untuk wilayah Jawa, Sumatra dan Kalimantan. Untuk dokumen cukup KTP/Paspor dan dokumen pekerjaan seperti slip gaji atau surat kontrak pekerjaan atau dokumen usaha peminjam.

#Cara Mengajukan Pinjaman
Banyak yang takut data pribadi akan di salah gunakan, untuk Fintech legal yang sudah terdaftar dan di awasi oleh OJK sudah ada regulasi tersendiri menyangkut data pribadi, data pribadi lender maupun borrower tidak akan di salahgunakan, jika ingin menggunakan data pribadi harus dengan izin dari lender atau borrower. Jadi jangan memberikan data pribadi ke Fintech tidak legal karena mereka tidak mengikuti aturan yang di berikan OJK. Cara pengajuan pinjaman cukup mudah, download aplikasi UangMe melalui Google Playstore, pilih tujuan pinjaman, tanggal pembayaran dan klik ajukan sekarang, lakukan registrasi isi nomor handphone isi kode yang di SMS ke nomor handphone, baca syarat dan ketentuan dengan teliti, klik setuju, masukan password, cek kembali nilai pinjaman, tujuan pinjaman dan tanggal pembayaran, isi semua form dan dokumen yang di perlukan, setelah itu pinjaman akan segera di proses. Waktu proses pengajuan hingga di cairkan maksimal 24 jam.

#Nilai Plafon, Tenor dan Bunga 
Apa sih plafon? Plafon adalah jumlah maksimum fasilitas yang diterima oleh debitur atau peminjam dana sesuai dalam surat perjanjian kredit/akad. Setelah mendownload aplikasi UangMe, Kami melihat dari nilai plafon yang di tawarkan yaitu kredit mikro jangka pendek. Plafon awal yang di tawarkan platform ini adalah mulai dari Rp.400.000-Rp.1.200.000 dengan tenor hanya 3-4 bulan dengan bunga harian sebesar 0,06%, biaya layanan 0,27%-0,073%. Semua perhitungan lengkap dan transparan di awal sebelum Anda melakukan pinjaman, jadi jika merasa tidak mampu membayar jangan ajukan pinjaman, agar terhindar dari maslah pembayaran.

#Cara Pembayaran
Ingat jika sudah merasa mampu membayar pinjaman yang sudah Anda pilih, jangan tunda pembayaran, karena dengan menunda pembayaran maka akan ada denda keterlambatan, beda ya jika pinjam uang ke teman atau saudara tidak di kenakan denda keterlambatan, tapi ingat hutang tetap hutang yang harus di bayar. Cara pembayaran angsuran UangMe cukup mudah dengan menggunakan nomor Virtual Account yang dapat Anda bayarkan melalui I-Banking,  ATM, M-Banking atau teller bank, tapi sebaiknya lakukan pembayaran melalui ATM lebih mudah. Pembayaran juga bisa melalui minimarket dengan nomor OTC yang di berikan oleh UangMe.

#Kelebihan dan Kekurangan 
Kelebihan bisa menutupi kekurangan, karena tidak ada sistem yang sempurna jadi setiap Fintech P2P Lending pasti ada kelebihan dan kekurangan seperti UangMe. Kelebihan UangMe adalah syarat mudah, proses cepat semua melalui online, produk pinjaman yang di tawarkan sesuai dengan kebutuhan peminjam dan semua perhitungan pinjaman di berikan di awal dengan transparan dan informasi baik untuk lender atau borrower lengkap. Kekurangan UangMe yaitu plafon yang di tawarkan masih rendah dan akses pinjaman hanya untuk pulau Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

#Kesimpulan
UangMe adalah salah satu FinTech legal P2P Lending legal yang sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan OJK. Platform ini mempunyai tujuan memberikan layanan finansial kepada setiap konsumen dengan memanfaatkan teknologi. Produk yang di tawarkan UangMe adalah pinjaman tanpa agunan yang di sesuaikan dengan kebutuhan peminjam seperti bertani, berternak, perikanan, kesehatan, pendidikan, tagihan bulanan atau kebutuhan konsumtif lainnya, semua dengan proses aman, cepat, mudah, tapi sayangnya akses pinjaman belum mencapai seluruh wilayah Indonesia, semoga kedepan akses pinjaman bisa di rasakan ke seluruh wilayah Indonesia.
 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.