Semenjak Adanya Covid-19, Donasi Digital Melalui LinkAja Meningkat 2 Kali Lipat

Semenjak Adanya Covid-19, Donasi Digital Melalui LinkAja Meningkat 2 Kali Lipat

PT Fintek Karya Nusantara ataupun yang diketahui LinkAja ikut sediakan layanan kontribusi digital guna mempermudah warga dalam menyalurkan zakat ataupun kontribusi. Ramadan yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 membuat warga ikut mentaati himbauan pemerintah terpaut social distancing.

LinkAja mencatat, sejak adanya pandemi, donasi digital meningkat dua kali lipat. Hal itu di dorong oleh tingginya antusias masyarakat dalam menyalurkan zakat dan donasi.

Head of Corpoate Communication LinkAja Putri Dianita menyebutkan, dalam mengembangkan fitur donasi digital, LinkAja telah bekerjasama dengan lembaga penyaluran donasi di seluruh Indonesia.

“Dalam beberapa bulan terakhir, LinkAja mencatat donasi digital meningkat dua kali lipat, sehingga sampai saat ini, LinkAja telah bekerjasama dengan 14.000 lembaga penyaluran donasi baik online maupun offline,” kata Putri kepada Kontan.co.id Senin, (18/5).

Ia menambahkan, fitur donasi digital ini akan terus berlangsung, sehingga masyarakat dapat berdonasi tanpa terikat waktu. Ia menyebutkan, fitur ini nantinya akan dikembangkan secara progresif melalui partnership dengan berbagai lembaga donasi.

Putri bilang, ke depan pihaknya akan memperkaya layanan juga memperluas ekosistem agar bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya segmen unbanked dan underbanked.

“Ke depan LinkAja tentu akan fokus kepada ragam fitur yang dapat memenuhi kebutuhan esensi masyarakat,” jelasnya.

“Secara luas, LinkAja juga akan melakukan eksplorasi ke potensi bisnis yang terkait, hal itu seperti credit scoring, analisis, financial service dan advertising yang dilakukan untuk menjangkau masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.