Singa Berikan Pinjaman Dana Modal Usaha

Singa Berikan Pinjaman Dana Modal Usaha

Baca media online saat ini sedang ramai isu resesi ekonomi di beberapa negara besar di eropa dan asia, jika benar-benar terjadi pasti berdampak dengan perekonomian Indonesia, eeits tapi jangan sampai ekonomi keluarga di rumah jadi ikutan resesi ya, karena memang banyak PHK di mana-mana, terakhir adik juga terimbas PHK dengan masa kerja sudah lebih dari 10 tahun, sedih juga tapi jangan sampai berlarut-larut, karena rezeki bisa di cari, sekarang adik buka usaha sendiri. Jangan takut untuk buka usaha sendiri karena dengan kemauan yang kuat dan konsisten pasti ada jalan, jika belum punya modal bisa mengajukan pinjaman di beberapa perusahaan Fintech P2P lending yang sekarang sedang hits, seperti hari ini Kami akan meriview pinjaman online untuk Modal usaha.

 

Apa Sih Singa?

Ini benar nama Fintech Singa? Yups benar nama Fintech satu ini adalah “Singa”, jadi Singa ini termasuk Fintech P2P legal di Indonesia yang sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Singa P2P Lending mempertemukan pemberi dana pinjaman dengan peminjam dana secara online tanpa bertatap muka. Platfrom ini berada di bawah PT. Abadi Sejahtera Finansindo, beralamat di Ruko The Springs (SPRU) No.28, Jl. Gading Golf Boulevard Cihuni, Tanggerang 15332 ini menawarkan produk pinjaman dana tanpa agunan dan dana pinjaman di sesuaikan dengan kebutuhan dari peminjam dana seperti untuk kesehatan, Rumah tangga, pembelian kendaraan, pendidikan, pembayaran hutang, liburan dan modal usaha. Sebaiknya pengajuan pinjaman untuk keperluan produktif ya!.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman dan Dokumen yang di wajibkan Singa

Singa mewajibkan peminjam adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di JABODETABEK berusia 21-65 tahun, bekerja sebagai karyawan atau profesi-profesi tertentu yang berpenghasilan minimal Rp 2.300.000 perbulan, memiliki rekening bank dan email pribadi. Untuk syarat peminjam dana, semuanya hampir sama dengan Fintech lainnya dan masih dalam tahap wajar. Dokumen yang di perlukan tidak banyak seperti adalah KTP, NPWP, slip gaji/ mutasi rekening dan foto pribadi.

 

Nilai Plafon, Tenor dan Bunga

Selalu perhatikan nilai pinjaman (plafon), waktu pinjaman (tenor) dan bunga di awal sebelum pengajuan pinjaman, jangan sampai terjebak dengan janji manis pinjaman online ilegal, di awal menawarkan bunga rendah tapi saat pembayaran bunga menjadi berbunga. Nilai plafon yang di tawarkan Singa transparan mulai dari Rp.500.000- Rp.3.000.000, dengan tenor mulai dari 5 hari- 12 bulan dengan bunga 0,3% perhari dan biaya layanan 0,2% perhari dan biaya bunga perbulan sebesar 3% (2% biaya bunga dan 1% biaya layanan).

 

Cara Pengajuan Pinjaman Singa

Cara pengajuan pinjaman online teraman adalah melalui website, tidak melalui aplikasi karena pinjaman melalui aplikasi akan mengambil data-data di dalam handphone tapi tentu jika Fintech legal sudah harus mematuhi aturan OJK yaitu tidak di perbolehkan menggunakan data peminjam atau pemodal tanpa seizin dari peminjam atau pemodal, jadi intinya jangan mengajukan pinjaman online di Fintech ilegal, ajukan di fintech legal. Cara pengajuan pinjaman di Singa adalah melalui website, pertama isi semua form setelah itu verifikasi email dan isi kode verifikasi yang di kirimkan melalui SMS ke nomor handphone terdaftar, login, dan pilih pinjaman yang Anda akan ajukan, setelah itu akan ada verifikasi data melalui telepon, jika di setujui maka pinjaman Anda akan masuk dalam marketplace Singa dan menunggu pendana yang ingin mendanai pinjaman Anda. Proses ini memakan waktu maksimal hingga 48 Jam.

 

 

 

Cara Pembayaran

Ingat ya hutang tetap hutang yang harus dibayar. Lihat orang yang selalu ngeles setiap di tagih hutang itu kesal ya, dan yang lebih menyebalkan lagi, hutang belum di bayar tapi sering belanja online, mmm menyebalkan ya. Setiap peminjam yang sudah memutuskan melakukan pinjaman online, harus sudah mengetahui konsekuensinya jika ada keterlambatan pembayaran atau gagal bayar, sebelum memutuskan melakukan pinjaman online teliti kembali biaya apa saja yang akan timbul dan berapa bunga yang akan dibebankan ke peminjam, jika merasa tidak mampu atau keberatan dengan bunga dan biaya yang dibebankan ke peminjam, jangan ajukan pinjaman, atau cari tempat pinjaman online lain yang penawarannya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Cara pembayaran menggunakan nomor virtual account BCA yang dapat di bayarkan melalui ATM, I-Banking, M-Banking, saran Kami lakukan pembayaran menggunakan M-Banking atau ATM dan Teller Bank untuk menghindari kegagalan transfer pembayaran. Keterlambatan pembayaran akan di kenakan denda harian sebesar 0,6% denda keterlambatan dan 0,4% biaya proses keterlambatan dan keterlambatan pada pinjaman bulanan sebesar 0,2% denda keterlambatan dan 0,1% biaya proses keterlambatan.

 

Kelebihan

  • Pendaftaran mudah, cepat semua melalui online.
  • Tidak banyak dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman.
  • Pengajuan pinjaman melalui website.
  • Informasi yang di berikan di website Singa lengkap.

Kekurangan

  • Pinjaman hanya menjangkau wilayah JABODETABEK
  • Jumlah pinjaman maksimal masih terbatas di Rp 3 juta (semoga bisa bertambah).
  • Saat pendaftaran nomor verifikasi yang di kirim ke Handphone lambat

 

Kesimpulan

Singa adalah FinTech P2P legal yang menyediakan pinjaman online, semua di lakukan secara online dengan syarat mudah dan proses cepat. Singa menyediakan pinjaman dana untuk kebutuhan yang mendesak dan sesuai dengan kebutuhan peminjam termasuk untuk Modal usaha. Siapapun WNI berdomisili di JABODETABEK bisa mengajukan pinjaman online dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.Tujuan dari Singa menyediakan pinjaman online adalah memberikan nilai tambah bagi peminjam dan pemberi pinjaman dana, dimana peminjam dana mudah mendapatkan dana pinjaman dan pemberi pinjaman dana mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga nilai pinjaman Singa bisa lebih dari Rp 3 juta dan peminjam dari seluruh wilayah di Indonesia bisa mengajukan pinjaman dana melalui Singa.

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.