Tentang Ethereum 2.0, Yang Wajib Kamu Ketahui Bila Main Mata Uang Digital Crypto

Tentang Ethereum 2.0, Yang Wajib Kamu Ketahui Bila Main Mata Uang Digital Crypto

Ethereum 2. 0 merupakan pembaruan yang hendak membuat Ethereum jadi lebih baik.

Pembaruan ini berpotensial untuk mengatasi masalah penskalaan saat ini, penambangan, termasuk keamanan (Beacon Chain , Casper FFG), Sharding, eWASM , Plasma, Raiden, dan banyak lagi.

Masing-masing solusi di atas mengatasi penskalaan (AKA membuat transaksi lebih cepat dan dengan demikian menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk kontrak pintar dan dApps), mengubah cara Ethereum ditambang, dan / atau membantu membuat jaringan lebih aman.

Dengan pemikiran di atas, ada juga solusi all-in-one (dan juga fase final Ethereum 1.0 yang telah lama direncanakan yang akan membawa kita ke 2.0) yang disebut Serenity.

Serenity adalah ide yang menggabungkan sebagian besar ide peningkatan Ethereum yang dicatat di halaman ini (termasuk Proof-of-Stake, eWASM, dan Sharding) bersama-sama pada rantai paralel baru yang akan berjalan di sisi dan sepenuhnya kompatibel dengan rantai yang ada.

Peluncuran Ethereum pada awalnya direncanakan empat tahap ke belakang ketika diluncurkan pada 2015:

1. Frontier : Pembangunan awal saat peluncuran,

2. Homestead: Pembangunan yang membawa kami ke tahun 2018,

3. Metropolis: fase saat ini (dua bagian fase yang terdiri dari dua garpu keras, Byzantium dan Konstantinopel ), dan

4. Serenity: tahap terakhir yang membawa kita ke “Ethereum 2.0” dalam tiga fase dari 2019 – 2021 (waktu dapat berubah).

Dan itu semua, sedang dikerjakan bersama dengan Plasma, Raiden, dan beberapa solusi lain (yang dapat Anda pertimbangkan untuk menjadi bagian dari Ethereum 2.0 atau tidak).

Kita sekarang berada di Metropolis (lihat panduan BlockGeeks ini untuk penjelajah Metropolis yang mendalam), dan langkah selanjutnya adalah Serenity AKA Ethereum 2.0.

Semantik : Menurut Vitalik Buterin, pencipta Ethereum, Serenity adalah nama baru untuk Ethereum 2.0. Yang mengatakan, orang mungkin secara umum akan menganggap semua peningkatan yang akan membawa kita ke fase Ethereum berikutnya sebagai “Ethereum 2.0.”

Ini sebagian besar masalah semantik. Intinya adalah bahwa kami sedang mendiskusikan peningkatan yang membahas poin penting Ethereum dan membawanya ke tingkat berikutnya.

Solusi Ethereum 2.0

Berikut ini adalah deskripsi dari setiap solusi dasar yang sedang dikerjakan Ethereum untuk meningkatkan jaringan:

Solusi Proof-of-Stake (PoS) seperti Beacon dan Casper merujuk pada pengalihan bagaimana Ethereum ditambang. Ini membahas bagaimana sistem diamankan dan bagaimana koin baru dibuat.

Sharding secara umum membagi database besar menjadi bagian-bagian kecil yang lebih mudah dikelola, konsep umum yang sama untuk jaringan Ethereum. Ini membahas masalah skalabilitas dan kecepatan transaksi dan menghentikan satu aplikasi untuk memperlambat jaringan.

eWASM memungkinkan kode untuk dieksekusi lebih cepat antara lain. Ini memperluas opsi pengkodean dan kemampuan untuk Mesin Virtual Ethereum.

Plasma adalah lapisan tambahan yang berada di atas jaringan yang dapat menangani sejumlah besar transaksi. Ini adalah versi Ethereum dari Lightening Network Bitcoin.

Raiden adalah solusi penskalaan off-chain, seperti Plasma. Dengan demikian, ini juga merupakan jawaban Ethereum untuk Lightening Network.

Banyak hal yang tidak saya sebutkan secara spesifik. Ada banyak ide yang beredar dan ide-ide yang telah dilaksanakan, termasuk beberapa peningkatan sistem yang merupakan bagian dari fase saat ini dari peta jalan Ethereum yang disebut Metropolis, dan versi ide di halaman ini dan fitur-fitur penting yang terkandung di dalamnya . Jadi perlu diingat ada lebih banyak yang sedang dikerjakan pada item utama yang saya sebutkan.

Serenity adalah peningkatan besar yang akan datang yang menciptakan rantai Bukti-Pasak yang menggabungkan banyak gagasan di atas (PoS, eSWASM, sharding, dll.) Ke dalam rantai baru yang akan berjalan bersama-sama dan sepenuhnya kompatibel dengan Bukti-dari yang ada – Work Chain. Solusi penskalaan dan penambangan ini tidak hanya akan mengubah sebagian cara Ethereum ditambang tetapi juga secara teori akan memungkinkan transaksi yang lebih cepat (dan dengan demikian akan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk kontrak pintar dan dApps). Secara teori, Serenity dapat meningkatkan skalabilitas sebanyak 1000x (semoga) .

… Juga zk-snark ( teknologi “zero knowledge proofs” yang dibuat untuk zcash) dapat digunakan sebagai solusi penskalaan sementara untuk sementara waktu.

Masalah Ethereum 1.0

Pembaruan di atas, beberapa di antaranya melibatkan beberapa perubahan kode yang perlu diterima oleh masyarakat dan dalam banyak kasus ada lapisan tambahan yang berada di atas jaringan yang ada (atau dalam kasus Serenity, hanya rantai yang sepenuhnya baru yang ada di samping rantai saat ini), penting karena mereka mengatasi beberapa masalah mendasar dan terkini dengan Ethereum.

Masalah termasuk:

Skalabilitas . Kemampuan Ethereum untuk menjadi komputer dunia yang menangani transaksi keuangan dan menyelenggarakan kontrak pintar dan dApps tanpa menjadi sangat lambat. Sekarang ini masalah. Semua solusi di atas, di samping bukti yang dipertaruhkan, mengatasi hal ini. Skalabilitas adalah titik terendah nomor 1 Ethereum saat ini.

Solusi untuk rentetan kesulitan. Ada aturan bawaan yang memaksa pengembang untuk beralih dari penambangan Proof-of-Work ke bukti kepemilikan seiring waktu dengan memperlambat imbalan penambangan dengan meningkatkan kesulitan. Kurangnya solusi tergantung di atas kepala Ethereum.

Keamanan. Keamanan bukanlah masalah utama dengan Ethereum, tetapi ada aspek keamanan yang perlu ditingkatkan dan salah satu hal yang sedang dikerjakan.

Sumber: Cryptoharian

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.