Transaksi Di Aplikasi Grab Dapat Menggunakan LinkAja

Transaksi Di Aplikasi Grab Dapat Menggunakan LinkAja

Per hari ini, Selasa (5/1/2019), terdapat bonus opsi dikala bertransaksi memakai layanan aplikasi Grab. Pengguna telah dapat mengenakan LinkAja.

Sebagai informasi, LinkAja adalah satu metode pembayaran tambahan bagi pengguna. Sebelumnya, pengguna hanya punya pilihan metode pembayaran tunai, kartu kredit dan debit, juga ovo.

"Kayaknya baru hari ini (terupdate)," ujar Rizka Suri Indriani (27), salah satu pengguna rutin sata ditanya Kompas.com, Selasa.

Rizka mengatakan, soal tambahan metode pembayaran itu pun tak sengaja diketahuinya saat ingin keluar makan siang hari ini.

"Pas mau pesan (GrabBike), ternyata lihat saldo ovo habis. Terpaksa mau ganti menjadi kartu kredit, eh malah ada pilihan LinkAja. Kebetulan (LinkAja) ada isinya, jadi ya pakai saja," ujarnya.

Sepengamatan Kompas.com, untuk menggunakan metode pembayaran LinkAja, pengguna harus klik "add payment methods". Setelah itu, barulah pilihan LinkAja muncul.

Penggunaan LinkAja juga hanya dapat dipakai oleh pengguna yang memakai jasa layanan GrabBike dan GrabCar.

Dari beberapa pengguna yang ditemui Kompas.com, metode pembayaran tersebut baru bisa ditemui pada pengguna Android. Sedangkan pengguna iOS, ada yang sudah terupdate, ada juga yang belum.

"Saya juga belum tahu kalau ada tambahan metode pakai LinkAja. Tapi, kalau memang benar, ya, bagus juga, jadi banyak pilihan sehingga memudahkan pengguna," ujar Yunita Margina Nugraheni, salah satu pengguna rutin memakai layanan Grab.

Yunita mengaku, saat ini pembayaran tunai memang bukan pilihan baginya. Ia tak mau ribet dengan transaksi uang fisik.

"Belum lagi kalau butuh kembalian. Kalau pilihan pembayarannya banyak, tambah enggak perlu pakai uang cash," tambahnya.

Sumber: Kompas

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.