Trustiq Pinjaman Online Pengguna Telkomsel (LinkAja)

Trustiq Pinjaman Online Pengguna Telkomsel (LinkAja)

Minggu ini penuh dengan kesabaran dan keikhlasan, uang belum akhir bulan sudah menipis, akhirnya pos biaya tak terduga dan tabungan pendidikan anak harus di korbankan. Saudara, teman meminjam uang tapi saat di tagih banyak sekali alasan dan yang lebih menyakitkan ada ucapan yang tidak baik yang terucap dari mereka, akhirnya di ikhlaskan lebih baik. Dilema jika meminjamkan uang untuk orang terdekat tapi di sisi lain selalu memposisikan diri saat di posisi mereka yang memang membutuhkan uang. Sekarang agak trauma meminjamkan uang kesiapapun, lebih baik beri saran kalau pinjam uang ke pinjaman online saja, karena sudah banyak kok pinjaman online dengan syarat mudah dan cepat cair, seperti yang akan Kami review hari ini, checkitout!.

 

Apa Sih Trustiq

Trustiq termasuk Financial Technology (FinTech) yang berada di Indonesia dan berkantor di Jakarta, tepatnya di District 8, Treasury Tower, Lantai 51, SCBD Lot.28, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190. Memilih pinjaman online selain legal harus memilih Fintech yang memiliki kantor tetap untuk mempermudah jika di kemudian hari harus datang ke kantor pinjaman online. Trustiq sudah terdaftar dan di awasi OJK sejak 27 September 2018, beroperasi di bawah naungan PT. Trust Teknologi Finansial, platform ini menyediakan pinjaman online tanpa agunan, tanpa banyak dokumen dengan proses cepat dan tidak rumit serta transparan. Trustiq mengkhususkan dalam pemberian pinjaman yaitu pinjaman khusus pengguna Telkomsel yang mempunyai akun LinkAja, dan memberikan kebebasan penggunaan uang pinjaman sesuai kebutuhan peminjam atau untuk keperluan pembayaran yang ada dalam aplikasi LinkAja dan dana pinjaman akan masuk ke dompet pengguna Link Aja atau di sebut LinkAja Wallet.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman Trustiq

Trustiq mewajibkan peminjam adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (JABODETABEK),  berusia 21-60 tahun, bekerja sebagai karyawan atau profesi-profesi tertentu yang berpenghasilan minimal Rp 3 juta perbulan dan memiliki KTP, handphone pribadi dengan nomor handphone khusus Telkomsel dan memiiki akun full service LinkAja dan hanya pengguna LinkAja yang mendapat SMS penawaran pengajuan pinjaman yang bisa mengajukan pinjaman. Untuk syarat peminjam dana, semuanya hampir sama dengan Fintech lainnya dan masih dalam tahap wajar. Trustiq memberikan kemudahan untuk syarat kelengkapan dokumen, karena hanya membutuhkan  soft copy KTP, foto selfie bersama KTP. Pengisian form dokumen mudah dan pertanyaan yang diajukan ringan, intinya masih wajar dan tidak sulit.

 

Nilai Pinjaman & Tenor

Banyak sekali calon peminjam yang menaikan angka gaji yang di terima setiap bulan, agar pinjaman bisa disetujui, Hal ini jangan sampai di lakukan karena akan mempersulit Anda di kemudian hari. Bagi pendana dan peminjam dana wajib lihat dengan teliti nilai pinjaman dan tenor yang diberikan. Nilai pinjaman dan tenor yang di tawarkan Trustiq adalah :

Pinjaman sebesar Rp500.000,- Rp3.000.000,- dengan tenor 1 bulan, bunga 0% flat

Pinjaman sebesar Rp2.500.000,- Rp5.000.000,- dengan tenor 3 bulan, bunga 3% flat perbulan

Pinjaman sebesar Rp4.500.000,- Rp7.500.000,- dengan tenor 6 bulan, bunga 3% falt perbulan

Biaya layanan akan di kenakan kepada peminjam untuk tenor 1 bulan sebesar 3%, 3 bulan 3% dan 6 bulan sebesar 2%.

 

Cara Pengajuan Pinjaman

Pengajuan pinjaman Trustiq dilakukan secara online tapi seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, bahwa pinjaman ini hanya khusus untuk pengguna Telkomsel dan mempunyai akun LinkAja serta sudah mendapat SMS untuk pengajuan pinjaman. Setelah mendapat SMS  link pengajuan pinjaman, maka klik link notifikasi, klik persetujuan pada akun Link Aja, setelah itu Anda akan mendapat kode verifikasi nomer handphone, isi semua form dan pilih jumlah pinjaman yang Anda ajukan serta tenor , setelah itu penandatanganan kontrak perjanjian secara online dan tunggu kurang lebih 24 jam, maka pinjaman Anda akan masuk dalam saldo LinkAja.

 

Cara Pembayaran

Setiap peminjam yang sudah memutuskan melakukan pinjaman di manapun, maka hukumnya wajib untuk membayar. Khusus untuk pinjaman yang di lakukan melalui pinjaman online, jika ada keterlambatan pembayaran, maka akan ada denda keerlambatan yang harus di tanggung peminjam. Tanggal pembayaran angsuran Trustiq di tetapkan jatuh temponya setiap tanggal 25 di bulan yang sama, karena pinjaman di setujui hanya dari tanggal 1-5 setiap bulannya, jadi tidak bisa memilih tanggal pembayaran. Pembayaran menggunakan nomor virtual account yang akan di berikan ke peminjam melalui SMS lengkap dengan cara pembayaran. Pembayaran hanya bisa di lakukan melalui Alfamart. Indomaret VA Mandiri dan VA BCA (bisa melalui Transfer melalui ATM, M-Banking, I-Banking). Lakukan pembayaran tepat waktu agar terhindar dari biaya denda, biaya denda yang diberikan Trustiq sebesar Rp.30.000/angsuran.

 

Kelebihan

  • Pendaftaran mudah, cepat semua melalui online.
  • Tidak banyak dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman.
  • Pinjaman tenor 30 hari tidak di kenakan bunga.
  • Informasi yang di berikan di website Trustiq lengkap.

Kekurangan

  • Tidak ada pilihan tanggal jatuh tempo dan tanggal pengajuan pinjaman di batasi hanya dari tanggal 1-5 setiap bulannya.
  • Wilayah pinjaman hanya JABODETABEK
  • Pinjaman hanya khusus pengguna LinkAja yang sudah mendapat SMS pengajuan pinjaman dan penggunaan dana pinjaman terbatas hanya untuk transaksi dalam akun LinkAja.

Kesimpulan

PT. Trust Teknologi Finansial (Trustiq) adalah FinTech legal terdaftar di OJK yang menyediakan pinjaman online, semua di lakukan secara online dengan syarat mudah dan proses cepat. Trustiq menyediakan pinjaman dana untuk WNI berdomisili di JABODETABEK yang memiliki akun LinkAja dan sudah mendapat notifikasi pengajuan pinjaman, bisa mengajukan pinjaman online dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tujuan dari Trustiq menyediakan pinjaman online adalah membantu masyarakat atau rakyat Indonesia yang membutuhkan dana cash cepat agar membuat hidup rakyat Indonesia menjadi lebih sejahtera.

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2019 Fintekmedia - All Rights Reserved.