Untuk Meningkatkan Manajemen Resiko, Koinworks Melakukan Strategi Ini

Untuk Meningkatkan Manajemen Resiko, Koinworks Melakukan Strategi Ini

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tadinya sudah keluarkan relaksasi kepada perbankan, memandang perihal tersebut industri fintek Peer to Peer (P2P) lending PT Lunaria Anua Teknologi mengambil sebagian aksi guna memanimalisir efek yang terdapat.

CEO & Co Founder Koinworks Benedicto Haryono mengatakan, meskipun OJK telah menetapkan kebijakan terhadap perbankan, namun kegiatan operasional Koinworks masih berjalan dengan normal, termasuk jadwal pembayaran pinjaman.

“Sebagian besar peminjam Koinworks bergerak pada UKM digital, sehingga adanya himbauan work from home dari pemerintah telah diumumkan, transaksi online pun tetap berjalan dan tidak merubah apapun,” jelasnya kepada Kontan.co.id Jum’at, (20/3).

Lebih lanjut ia menambahkan, terkait relaksasi tersebut pihaknya menegaskan telah menyelesaikan peningkatan modal baru pada tahun 2019. Perlu diketahui, Koinworks telah memiliki lebih dari 2 tahun untuk modal yang telah disiapkan pada saat diperlukan.

“Hal ini jauh lebih banyak dari hampir seluruh perusahaan yang bergerak di Industri fintek lain. Selain itu Koinworks juga telah didukung oleh beberapa perusahaan dan bank investasi yang terkemuka,” tambahnya.

Asal tahu saja, dengan memberikan pinjaman produktif kepada peminjam (borrower) dengan data yang diverifikasi secara digital, Koinworks telah mempertahankan tingkat Non Performing Loan (NPL) nya sekitar 1% dari pinjaman yang belum dibayarkan. Menurutnya, hal itu jauh lebih besar dibanding dengan fintek lainnya.

Perlu diketahui, adapun beberapa bank yang telah menjadi partner dalam bisnis Koinworks diantaranya ialah Mandiri Capital Indonesia, Quona Capital, Saison Capital, Gunung Sewu hingga Convergence Venture.

Sumber: Kontan

 

Subscribe Newsletter

Dapatkan info terbaru mengenai Finansial Teknologi. Kami tidak melakukan spam dan email anda tidak akan diberikan kepada pihak ketiga.

Copyright © 2020 Fintekmedia - All Rights Reserved.