Cara Flash Andromax V – ZTE N986 100% Sukses

Cara Flash Andromax V ZTE N986 Bootloop dan Matot

andromax-v-zte

Masalah yang umum terjadi pada Smartfren Andromax V adalah terjadinya bootloop atau masalah sistem error lainnya bahkan ada yang mati total.

Hal seperti itu biasanya disebabkan karena terlalu banyak menginstal aplikasi atau game ilegal.

Bisa juga masalah yang terjadi karena proses root tidak berjalan.

Masih banyak pengguna Andromax V di luar sana yang masih bingung ketika ponsel yang digunakan mengalami boot loop.

Apa itu bootloop?

Bootloop adalah suatu kondisi dimana ponsel Android mengalami crash karena bug software atau karena kerusakan akibat perubahan sistem yang tidak sesuai dengan ponsel Android yang digunakan.

Ponsel Andromax lainnya, seperti Andromax C2 AD688G, juga dapat menyebabkan kematian atau kerusakan sistem lainnya. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan melakukan flash ulang.

Bootlop biasanya ditandai dengan ponsel yang tidak mau menyala dan tidak bisa membuka menu home screen. Satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan melakukan reset pabrik.

Namun jarang ada ponsel Android yang crash kembali dalam kondisi baik dengan cara reset.

Kemudian cara alternatif selanjutnya adalah dengan mem-flash andromax v bootloop.

Flashing tidak boleh sembarangan dalam artian harus sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.

Seperti yang dijelaskan pada tahap instalasi cara memperbaiki boot loop Andromax V.

Cara flash Andromax V ZTE N986 dari PC

Jika Andromax V Anda mengalami boot loop, mati total, atau kegagalan sistem lainnya, jangan panik dan segera bawa ke pusat layanan.

Karena, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menyiapkan beberapa alat dan file berikut.

Cara Flash Andromax V Bootloop via Flashtool

Setelah anda berhasil mendownload semua file diatas, silahkan masuk ke proses flash.

Instal driver yang diunduh dari tautan di atas, nama file rar. Klik dua kali Install.bat yang telah diunduh dengan nama Driver_Auto_Installer.rar. jika kemudian masih bertanya. Pilih Instal. Tunggu proses instalasi sampai selesai Ekstrak file yang bernama Files_to_Flashtool.rar Ekstrak file SP_Flash_Tool.rar, kemudian buka file Flash_tool.exe. , lalu pilih “MT6589_Android_scatter_emmc.txt”. Nantinya, banyak hal yang akan ditampilkan di bawah ini. Hapus atau hilangkan kotak centang pada PRELOADER yang ditandai dengan tulisan berwarna merah. Selanjutnya cabut kabel USB, matikan HH, lepas baterai juga. Kemudian klik tombol Download di aplikasi SP Flash Tool untuk keluar dari menu pop-up. Oke, jika sudah, ponsel masih dalam keadaan tidak aktif dan baterai sudah dilepas, sambungkan kabel USB, SP Flash Tool akan mulai mem-flash file ROM di ponsel. Jangan sampai koneksi dengan ponsel putus. Tunggu proses flash sampai selesai, jika sudah selesai akan ditandai dengan lingkaran hijau. Tutup aplikasi. Nyalakan kembali Andromax V Anda. Setelah masuk ke layar awal, ponsel Anda normal dan dapat digunakan seperti biasa.

Smartfren Andromax V merupakan smartphone dengan kamera dan spesifikasi yang cukup bagus.

Selain itu, ponsel ini dijual dengan harga yang relatif murah, yang membuat ponsel ini sangat populer di kalangan penggunanya.

Andromax V menggunakan sistem operasi Android dan merupakan smartphone dengan dual SIM GSM – CDMA.

Selain itu, ponsel ini juga merupakan produk build Android dari salah satu pemasok di Indonesia yaitu Smartfren.

Andromax V sudah menggunakan prosesor quad-core 1,2 GHz dengan RAM 1 GB dan layar 5″, spesifikasi yang sudah bagus di kelasnya.

Jika anda pengguna Andromax G2 Qwerty AD9A1H dan ingin melakukan root tapi tidak tahu caranya, maka anda bisa mengikuti tutorialnya disini

Seperti yang sudah kita ketahui, cara paling efektif untuk mengatasi boot loop Andromax V adalah dengan cara flashing.

Jadi yang Anda butuhkan adalah alat seperti Flashing Assistance yang bisa Anda dapatkan dari tautan di atas dan juga tutorial yang disediakan.

Semoga penjelasan cara flash Andromax V Bootloop dan Bootloop bisa bermanfaat dan bermanfaat untuk anda.

Sumber :