Rekomendasi Aplikasi Editing Video untuk Windows 7

fintekmedia.id – Aplikasi Editing Video untuk Windows 7,  Ada banyak alasan kenapa kamu harus menggunakan Windows 7. Salah satunya, Windows 7 mendukung aplikasi edit video.

Meski tidak mendapatkan update resmi sejak Januari 2020, masih banyak orang yang memelihara sistem operasi dengan Windows 7.

Rekomendasi Aplikasi Editing Video untuk Windows 7

Aplikasi Editing Video untuk Windows 7

Beberapa alasan mereka terus mempertahankan Windows 7 adalah keamanan dan privasi, serta kompatibilitas perangkat lunak.

Namun selain itu, banyak profesional yang mengakui bahwa Windows 7 adalah sistem operasi Windows yang paling sukses.

Kali ini, Digital Life memberikan rekomendasi aplikasi edit video yang cocok untuk Windows 7.

After efek

Aplikasi ini merupakan salah satu produk utama dari Adobe. After Effects dikenal karena kemampuannya untuk melakukan operasi pengeditan yang rumit untuk membuat efek seperti film.

Banyak orang profesional yang menggunakan produk ini. After Effects dikenal karena fiturnya yang kaya dan hasil yang luar biasa.

Anda dapat menggunakan After Effects untuk membuat efek dari standar hingga yang sangat kompleks. Tidak hanya grafis, Anda juga bisa memberikan efek suara yang bagus. Fitur lainnya, editor video ini sangat kompatibel dengan Windows 7.

Namun untuk pemula mungkin perlu mempelajari After Effects karena sangat sulit. Namun, hasilnya sepadan dengan apa yang Anda pelajari.

studio puncak

Selain fitur-fiturnya yang mumpuni, Pinnacle Studio terkenal sebagai aplikasi edit video yang memiliki layar interaktif. Selain itu, aplikasi edit video ini masih ringan untuk Windows 7.

Pinnacle Studio juga memiliki fitur perekaman layar. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk membuat video pendidikan, permainan langsung, dll.

Selain ringan dan mudah dioperasikan, Pinnacle Studio memiliki banyak template efek yang dapat Anda gunakan. Selain itu, harganya relatif lebih murah dibandingkan aplikasi edit video profesional lainnya.

Anda dapat mengunduh Pinnacle Studio melalui situs web resmi Pinnacle Studio.

premier-pro

Setelah mengetahui After Effects, tentu Anda juga tahu Premiere Pro.Aplikasi ini merupakan produk hebat lainnya dari Adobe.

Tak perlu ragu lagi, banyak website yang menyebut produk Adobe ini sebagai aplikasi edit video profesional favorit mereka. Bahkan hingga saat ini, Adobe terus mengembangkan Premiere Pro.

Premiere Pro sangat kaya fitur dan sangat mudah digunakan. Oleh karena itu, aplikasi ini sering digunakan untuk video, konten YouTube, video pernikahan, film, dan lainnya.

Tidak perlu diragukan lagi kemampuan aplikasi ini. Bahkan, kemampuan memainkan Premiere Pro juga bisa menjadi bonus tambahan. Anda dapat melakukan pengeditan video standar menggunakan metode yang sangat kompleks.

Namun, produk Premiere Pro legal terbaru datang dengan harga tinggi untuk berlangganan. Namun, Adobe juga menawarkan versi gratis dari Premiere Pro, yaitu Premiere Pro CS2. (kuliahpendidikan.com)

Anda dapat mengunduhnya dari situs web Adobe Premiere Pro CS2.

sony vegas pro

Aplikasi edit video Sony Vegas Pro ini biasanya menjadi alternatif dari Adobe Premiere Pro.

Vegas Pro memiliki antarmuka sederhana yang membuatnya mudah digunakan. Bahkan, ramah untuk pemula yang ingin belajar cara mengedit video.

Aplikasi ini sangat cocok untuk para profesional karena memiliki fitur yang lengkap. Selain itu, Vegas Pro memiliki beberapa templat bawaan yang membuat proses pengeditan lebih cepat dan nyaman. Anda bahkan dapat membuat video hingga resolusi 4K.

Keuntungan bagi penggunanya adalah Anda dapat mengekspor hasil pengeditan melalui Sony Vegas Pro tanpa tanda air. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui situs resmi Sony Vegas Pro.

Editor Video Pad Video

Aplikasi ini merupakan produk software NCH yang terkenal berisi banyak aplikasi multimedia terbaik. Anda bisa mendapatkan editor video ini secara gratis untuk penggunaan non-komersial.

VideoPad mendukung banyak fitur penting dalam pengeditan video, seperti drag and drop, efek, transisi, pengeditan 3D, teks, overlay, penstabil video, efek suara, dan kontrol warna.

Selain itu, VideoPad juga dapat digunakan untuk mengubah kecepatan video, memutar frame, menyalin DVD, mengimpor musik dan film dari situs seperti Youtube dan dapat menampilkan video dalam resolusi hingga 2K dan 4K.

Program ini tidak terlalu familiar. Biasanya digunakan untuk pemula yang ingin belajar cara mengedit video.

Yang membuat pengguna menyukai aplikasi ini adalah ukurannya yang relatif kecil, cukup lengkap dan cocok untuk pemula, mudah dipasang, dan mendukung banyak format video.

Sumber: ppklkemenkop.id